China TV Series Recommended - GOD OF WAR : ZHAO YUN ( 武神赵子龙 )

Banyak orang menyebut Guan Yu (alias Guang Gong) sebagai Dewa Perang karena kemampuan perangnya yang luar biasa. Tidak banyak yang tahu kalau selain Guan Yu - dalam kisah The Romance of Three Kingdom (Samkok) - ada Jenderal lain yang jauh lebih hebat daripada Guan Yu. Namanya Zhao Yun. Dan dialah sebenarnya yang mendapat julukan Dewa Perang.



Meski karakternya kurang populer dibandingkan Guan Yu, tapi sepak terjangnya dalam berbagai pertempuran di akhir Dinasty Han (206 - 221 Sebelum Masehi) dan era Samkok (220 - 280 Sebelum Masehi) bersama Liu Bei, Guan Yu, dan Zhang Fei tercatat dalam sejarah dan melegenda. Keberaniannya tercatat dalam Perang Changban (208 Sebelum Masehi) dan Perang Hanzhong (217 - 219 Sebelum Masehi) yang merupakan dua perang terbesar yang pernah dipimpin dan dimenanginya.

Hunan TV merilis serial ini dan menayangkannya beberapa waktu lalu di stasiun televisi mereka. Serial bertotal 60 episode yang tayang 3 April - 7 Mei 2016 silam ini mengisahkan masa muda Zhao Yun (Lin Gengxin), saat menjadi prajurit rendahan hingga Komandan Perang yang tidak terkalahkan.

Lahir dengan nama Zhao Zi Long, Zhao Yun Muda mengenal dunia militer secara tidak sengaja. Hanya karena bercita-cita mulia untuk memperjuangkan keadilan, dia mendaftarkan diri sebagai tentara di bawah kepemimpinan Penguasa Gong Sun Zan. Melalui berbagai pertempuran yang diikutinya, Zhao Zi Long mendapatkan banyak pengalaman perang. Dengan cepat, dia menguasai keahlian berperang dan strategi, serta dengan cepat meraih kepercayaan dan penghargaan dari prajurit yang lain, berkat keberanian serta kecerdasannya di medan perang.

Meski sudah lama mengabdi pada Gong Sun Zan, Zhao Zi Long merasa tidak menemukan kecocokan visi dengan Pimpinannya itu. Padadigmanya tentang semangat perang akhirnya berubah setelah dia bertemu dengan Liu Bei (Yan Kuan), Guan Yu (Li Tian) dan Zhang Fei (Zhu Lai Cheng). Bersama Zhuge Liang (Yang Le), kekuatan mereka bergabung dan menjadikan mereka kekuatan besar yang sangat ditakuti oleh para musuhnya. Mereka kemudian dikenal dengan julukan Five Tiger Generals (5 Jendral Harimau).

Di tengah ambisinya bersama Liu Bei menyatukan Negara Tiongkok, Zhao Yun jatuh hati pada seorang wanita cantik bernama Xiahou Qing Yi (Im Yoona). Tapi perjalanan cinta Zhao Yun tidak berjalan mudah, karena Gao Ze (Kim Jeong Hoon) - salah seorang jenderal - juga jatuh hati pada sang gadis cantik. Siapakah yang akan dipilih Qing Yi? Akankah Zhao Yun harus beradu hidup-mati dengan Gao Ze demi mendapatkan hati Qing Yi?

Serial televisi ini menjadi acara televisi produksi Hunan TV termahal yang mereka buat tahun ini, karena menelan biaya hingga US$ 40 juta. Karena mahalnya biaya produksi serial bertotal 60 episode ini, maka Hunan TV menggaet Hong Kong International Film dan TV Market (FILMART) dalam hal pendananaannya.

Ketika ditayangkan di China, serial ini mendapatkan respon yang sangat positif. Bahkan dalam sebuah situs streaming video di China, serial God of War : Zhao Yun tercatat meraih 2.35 juta hit dalam waktu 13 hari sejak dirilis. Rata-rata episode ditonton lebih dari 260 juta penonton, menjadikan serial ini sebagai serial televisi produksi Hunan TV paling populer di tahun 2016 ini.

Saat dirilis di luar negeri, Hunan TV menjual hak siar serial ini kepada stasiun televisi luar negeri dengan biaya US$ 100,000 perepisode. Nilai ini merupakan nilai jual hak siar tertinggi dalam sejarah televisi China. Di Jepang, serial ini dijual US$ 50,000 perepisode, dan menjadikan serial ini sebagai serial televisi China termahal pertama yang dijual ke Jepang.



DO YOU KNOW? 
Ketika Anda menonton serial ini, tentu akan terkesan dengan wajah cantik pemeran Xiaohao Qing Yi. Namanya Im Yoona. Jika Anda masih kurang "ngeh", dia adalah salah seorang personal girl-band populer Korea Selatan : Girls' Generation (SNSD). Ya, serial televisi God of War : Zhao Yun merupakan serial televisi internasional pertama yang diperaninya. Bermain film bukan hal baru buat Yoona, karena sebelumnya dia sudah sering bermain dalam serial televisi Korea Selatan. Beberapa serial populer yang pernah diperaninya adalah : You Are My Destiny (2008), Cinderella Man (2009), Love Rain (2012), dan Prime Minister and I (2013).

Jeng Hoon (kiri) dan Yoona (kanan) dalam sebuah adegan God of War : Zhao Yun
Jeong Hoon (kiri) dan Yoona (kanan) dalam sebuah adegan di God of War : Zhao Yun
Sedangkan pemeran Jendral Gao Ze yang berwajah imut-imut adalah juga aktor Korea Selatan bernama Kim Jeong Hoon. Mungkin namanya agak asing di telinga Anda, tetapi dia juga adalah aktor yang cukup populer di negaranya. Mengawali karir sebagai personal boy-band UN tahun 2000 - 2005, Jeong Hoon kemudian banting stir menjadi aktor. Beberapa serial televisi dan film yang pernah diperaninya antara lain Pincess Hours (2006), Her Legend (2013), I Need Romance (2011), dan Late Night Restaurant (2015). Ini adalah kali kedua Jeong Hoon bekerja sama dengan Hunan TV dan bermain di serial televisi China. Sebelumnya, dia bermain di serial televisi Love Strategy (2008) yang juga diproduksi Hunan TV.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment