Hong Kong TV Series - MY DANGEROUS MAFIA RETIREMENT PLAN (火線下的江湖大佬 )

Setiap orang punya masa kejayaan dan masa kejatuhan. Saat berjaya, dia disegani. Tetapi saat memasuki usia pensiun, dia dijauhi. Hal ini terjadi di mana saja, termasuk di dunia triad.Serial televisi My Dangerous Mafia Retirement Plan adalah serial televisi Hong Kong produksi TVB yang tayang 25 April - 27 Mei 2016 silam. Dengan total 25 episode, serial bergenre komedi ini mengisahkan tentang kehidupan mantan pimpinan triad pasca pensiun.


Adalah Ho Kei Song (Kent Cheng), mantan pemimpin sebuah kelompok triad yang tela memasuki masa pensiun. Di usia tuanya, Ho memutuskan untuk mundur dari dunia hitam dan membuka restoran bernama Zui Song Song Restaurant, serta menjadi chef di sana. Bersama istrinya So Yau Lam (Alice Chan) dan anak perempuannya Joyce Ho Fuen Sam (Eliza Sam), mereka bertiga hidup tentram. Ditambah lagi restoran yang dikelola Ho kini telah menjadi ramai dan banyak dikunjungi orang, membuat Ho sangat bahagia dengan kehidupannya yang sekarang.

Namun masalah datang ketika Lau Cheuk Nam (Tommy Wong), rekan sekerja Ho saat di kelompok triad keluar dari penjara setelah menjalani hukuman 20 tahun.  Lau yang masih tetap ingin berkarier di dunia hitam, memaksa Ho untuk membangun kelompok triad mereka kembali. Ketika Ho menolak, Lau naik pitam. Terlebih saat dia mengetahui kalau kekasihnya, So Yau Lam, ternyata telah menikah dengan Ho. Padahal So masih berstatus kekasih Lau, dan mereka tidak pernah putus. Hal ini membuat Lau berang, dan berniat menghancurkan bisnis dan keluarga Ho.

Mengetahui niat buruk Lau, mau-tidak mau, Ho akhirnya turun kembali ke dunia hitam guna menghalangi niat buruk Lau. Pertarungan ketua triad senior ini pun tidak terelakkan. Siapa yang lebih hebat : Ho yang sudah lama bertobat, atau Lau yang sudah lama tidak bergaul dengan orang-orang dunia hitam?

Serial ini menduduki peringkat 10 besar dalam daftar "Hong Kong Top 10 Best Rating Drama" dengan rating 30 point dan rata-rata episodenya ditonton lebih dari 1.6 juta penonton. Serial ini tidak hanya sukses di Hong Kong, tetapi juga di beberapa negara lain, seperti Malaysia dan Australia.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment