Hong Kong TV Series Recommended - Over Run Over (EU超時任務 )

Meski dalam kondisi sulit karena harus bersaing ketat dengan serial televisi produksi Tiongkok, Taiwan, dan Korea Selatan, TVB-Hong Kong masih terus mencoba untuk bertahan dan menunjukkan kalau mereka tetaplah stasiun televisi terbaik di Hong Kong. Selain merilis banyak acara baru, TVB juga sangat gencar merilis serial televisi dengan tema-tema yang tidak umum.


Salah satu yang saat ini sedang cukup rame adalah serial Over Run Over yang bertotal 22 episode dan tayang sejak 21 Maret 2016 kemarin di TVB Jade.

Serial yang skenarionya ditulis Lam Chi Wah (yang juga merangkap produser serial ini) mengisahkan tentang Sersan Emergency Unit (EU) Ling San Fung (Tracy Chu) yang terlibat tembak-menembak dengan para kriminal saat sedang berpatroli. Dalam aksi tersebut, ayah San Fung - Ling Hoi (Law Lok Lam) - yang tanpa sengaja berada di tengah-tengah kejadian, tewas tertembak. San Fung kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelaku kejahatan.

Dalam pengejaran itu, tiba-tiba San Fung mengalami kejadian aneh, karena dia dapat mundur 3 hari sebelum kejadian. Dia kemudian menemukan adanya gelombang listrik aneh di sebuah pembangkit tenaga listrik yang dapat membuka portal waktu setiap tanggal 4 April, pukul 00.00. Di saat itu, ketika seseorang melewati portal tersebut, maka dia akan mengulangi kejadian yang terjadi 3 hari sebelumnya.

Mengetahui adanya fenomena itu, San Fung memanfaatkan kesempatan untuk menyelamatkan ayahnya. Dalam beberapa kali percobaan, San Fung berhasil menyelamatkan ayahnya dari kematian. Tapi masalahnya, setiap tindakan yang dilakukan San Fung ternyata berefek pada masa depannya yang mengalami perubahan (sebagai akibat dari Butterfly Effect).

Sementara itu, informan Hugo Kwan Ding Ming (Vincent Wong) mengetahui kemampuan San Fung untuk mundur ke masa lalu. Karena itu, dia meminta bantuan San Fung untuk membawanya mundur 3 hari agar mampu menyingkap kasus yang sedang ditanganinya. San Fung menyetujui. Tapi akibatnya makin parah, dan masa depan San Fung berubah semakin ekstrim dan tidak terduga. Akankah kali ini San Fung yang akan tewas, menggantikan ayahnya?



DO YOU KNOW?
Serial ini terbukti cukup disukai para penonton, di mana rating serial ini rata-rata di atas 25%, dengan nilai tertinggi adalah 30%.

Lagu tema pembuka serial ini adalah lagu instrumental yang diciptakan oleh Damon Chui. Sedangkan lagu penutup serial ini berjudul True Lovers (最真心一對) yang dinyanyikan oleh Stephanie Ho.

Peran Ling San Fung awalnya ditawarkan kepada artis Myolie Wu. Namun, dikarenakan kontraknya sudah berakhir dengan TVB dan dia tidak berniat memperpanjang kontrak itu lagi, maka TVB menawarkan peran itu pada Kate Tsui. Sama seperti Myolie, kontrak Kate Tsui pun rupanya telah berakhir dan dia tidak mau memperpanjang lagi dengan TVB. Akhirnya peran itu pun jatuh pada Tracy Chu,yang saat itu masih terikat kontrak yang waktunya masih cukup panjang dengan TVB.

Proses pengambilan gambar keseluruhan episode serial ini dilakukan dari bulan April - Juli 2015, yang mana kesemuanya diambil di Hong Kong.



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment