Juli - Libur Lebaran, Nonton Apa Ya ? Berikut Ini 8 Film Rekomendasi di Bulan Juli yang Wajib Ditonton .....

Hore.... !!!

Sebentar lagi libur Lebaran telah tiba. Banyak orang sedang bersiap-siap buat mudik atau berwisata ke luar kota / luar negeri. Buat Anda yang tidak ada kegiatan, tentu menonton jadi salah satu pilihan Anda. Omong-omong, apa ya tontonan seru yang bisa ditonton di bulan Juli nanti? Banyak banget.... !!! Ini dia daftarnya ....

1. THE BFG
Tanggal Rilis    : 1 Juli 2016
Sutradara          : Steven Spielberg
Pemeran           : Mark Rylance, Ruby Barnhill, Penelope Wilton, Jemaine Clement

Sudah cukup lama Steven Spielberg tidak membuat film drama petualangan-fantasi. Dalam catatan saya, Spielberg terakhir menyutradarai film Hook (1991) yang merupakan film drama petualangan-fantasi bertutur tentang Peter Pan. Maka cukup menarik jika di tahun ini, Spielberg merilis film drama petualangan-fantasi terbarunya berjudul The BFG.

Film ini mengisahkan tentang dunia di suatu masa di mana manusia dan raksasa hidup dalam dunia yang berbeda. Satu ketika seorang anak yatim-piatu bernama Sophie (Ruby Barnhill) berkenalan dengan seorang raksasa tua bijaksana yang disebutnya "The BFG" (The Big Friendly Giant, diperani oleh Mark Rylance).

Namun persahabatan mereka tidak dapat berjalan semestinya karena para raksasa pimpinan Fleshlumpeater (Jermaine Clement) berencana untuk menguasai dunia manusia dan menjadikan mereka sebagai makanan para raksasa. Dibantu bawahannya yang setia, The Bloodbottler (Bill Hader), mereka bersiap untuk menghabisi manusia. The BGF tentu saja menolak rencana Fleshlumpeater dan ingin manusia-raksasa dapat hidup berdampingan. Keinginan The BGF ditampik Fleshlumpeater. Karena itu, tidak ada jalan lain, demi melindungi manusia dari kepunahan, The BGF dan Sophie pun bersama-sama bertarung melawan para raksasa.

Film The BGF merupakan adaptasi dari novel berjdul sama karya Roald Dahl. Proses pengembangan cerita dan adaptasi ini sendiri telah dimulai sejak tahun 1991, ketika Dreamworks membeli hak produksi novel tersebut. Dengan banyaknya halangan dan hambatan, proses pembuatan ceritanya sendiri baru selesai tahun 2011. Amblin Entertainment kemudian membeli hak produksi novel itu dari Dreamworks, dan mulai memproduksi film itu sejak April 2014. Untuk distribusi film ke seluruh dunia, Ambin Entertainment bekerja sama dengan Walden Media dan Walt Disney Pictures.

Film The BGF sudah tayang perdana di acara Cannes Film Festival tanggal 14 Mei 2016 silam, dan akan ditayangkan serentak di seluruh dunia tanggal 1 Juli 2016 dengan format Disney Digital 3-D, RealD 3D, IMAX 3D, dan 2D.



2. THE LEGEND OF TARZAN
Tanggal Rilis      : 1 Juli 2016
Sutradara            : David Yates
Pemeran             : Alexander Skarsgard, Samuel L. Jackson, Margot Robbie, Djimon Hounsou

Di waktu yang sama, adaptasi terbaru kisah petualangan Tarzan juga dirilis. Berbeda dengan versi-versi sebelumnya, kisah si Raja Hutan karya penulis Edgar Rice Burroughs ini akan dibuat dalam bentuk drama-eksyen dan banyak menggunakan teknologi CGI yang canggih, terutama dalam pembuatan pasukan kera dan gorila pimpinan Tarzan.

Dikisahkan bahwa Tarzan (Alexander Skarsgard) adalah seorang pria yang dulunya pernah hidup di hutan Afrika dan diasuh oleh para kera. Setelah dewasa, dia kemudian ditemukan oleh manusia, yang membawanya ke kota. Kini, Tarzan telah hidup layaknya manusia pada umumnya, dan dikenal orang sebagai John Clayton, Bangsawan Inggris bergelar Viscount Greystoke ke-3.Tarzan pun telah menikah dengan kekasihnya, Jane Porter (Margot Robbie).

Dalam sebuah kegiatan, Tarzan mendapat undangan untuk mengunjungi Congo, sebuah kota di Afrika, untuk mengurusi bisnis keluarga Jane yang terletak di sebuah tempat bernama House of Commons. Setibanya di sana, Tarzan kemudian menyadari kalau ada sekelompok orang yang berniat menghancurkan usaha keluarga Jane serta merusak hutan Afrika, tempat tinggalnya dulu.

Demi menjaga keselamatan keluarganya - keluarga manusia yang merawatnya, serta keluarga kera yang membesarkannya - Tarzan pun muncul kembali sebagai dirinya sendiri, melawan para kriminal yang mengancam kehidupan dirinya dan keluarganya.



3. THE PURGE : ELECTION YEAR
Tanggal Rilis     : 1 Juli 2016
Sutradara           : James DeMonaco
Pemeran            : Frank Grillo, Elizabeth Mitchell, Mykelti Williamson, Betty Gabriel

Sekuel kedua dari film eksyen-thriller-horor populer The Purge ini tayang juga bulan ini. Film ini akan melanjutkan cerita film The Purge : Anarchy (2014).

Dikisahkan pada tahun 2025, 2 tahun pasca kejadian di The Purge : Anarchy, Sersan Polisi Leo Barnes (Frank Gillo) kini telah diangkat sebagai Kepala Keamanan Senator Charlene Roan (Elizabeth Mitchell). Senator Charlene saat itu sedang melakukan kampanye untuk pemilihan Presiden Amerika Serikat yang akan berlangsung tidak lama lagi. Dalam salah satu kampanyenya, Senator Charlene menegaskan akan menghapus Aturan The Purge setelah 15 tahun silam dia menjadi saksi tindak pembunuhan sadis yang dilakukan para kriminal terhadap keluarganya saat The Purge diberlakukan.

Meski rencana Senator Charlene didukung banyak orang, tetapi diam-diam Pemerintah Amerika Serikat tidak setuju dan mereka menganggap Senator Charlene akan menjadi batu sandungan jika nanti terpilih. Karena itu, mereka memplot sebuah skenario yang akan membuat Senator Charlene tidak akan bisa terpilih.

Suatu malam, pasca melakukan kampanye, Senator Charlene sengaja ditinggalkan di tengah jalan oleh para bawahannya, tepat saat Aturan The Purge dimulai. Dapat dipastikan Senator Charlene akan tewas dihabisi oleh para kriminal malam itu. Namun ternyata Charlene tidak sendirian. Dia ditemani oleh Leo Barnes, yang bertugas melindunginya. Maka di malam itu, Leo dan Senator Charlene berjuang habis-habisan untuk bertahan hidup dari para kriminal yang berniat membunuh mereka.



4. THE SECRET LIFE OF PETS
Tanggal rilis         : 8 Juli 2016
Sutradara              : Chris Renaud dan Yarrow Cheney
Pengisi Suara       : Louis C.K. , Eric Stonestreet, Kevin Hart, Steve Coogan, Ellie Kemper

Pernahkah Anda memikirkan, apa yang dilakukan binatang peliharaanmu ketika Anda pergi kerja dan meninggalkannya di rumah atau apartemen? Film animasi kocak ini akan menjawabnya buat Anda.

Dikisahkan di sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat, tinggallah seekor anjing terrier manja bernama Max (Louis C.K.) yang tinggal bersama pemiliknya, Katie (Ellie Kemper). Max punya sahabat binatang peliharaan lain - yang juga peliharaan Katie - yaitu Chloe (Lake Bell), Mel (Bobby Moynihan), Buddy (Hannibal Buress), dan si burung kecil Sweet Pea. Satu ketika Katie mengadopsi seekor anjing besar bernama Duke (Eric Stonestreet) yang merupakan anjing yang ceroboh dan nakal.

Max sangat tidak suka dengan Duke, dan Duke menyadarinya. Maka saat kesemua peliharaan itu dibawa jalan-jalan oleh pengasuh binatang (saat Katie tidak di rumah), Duke mengibuli kesemua binatang peliharaan itu, sehingga mereka tersesat di kota. Para binatang peliharaan itu harus berkelahi dengan sekelompok kucing pimpinan Ozone (Steve Coogan), dan ditangkap oleh Dinas Pengendalian Binatang dan disimpan di tempat penampungan. Di sanalah terungkap kalau Duke sebelumnya tinggal di sana, dan dia tidak mau lagi kembali ke tempat itu. Karena itu, agar tetap bisa jadi peliharaan Katie, dia harus menyingkirkan para peliharaan Katie tersebut.

Beruntung Max berhasil diselamatkan oleh seekor kelinci bernama Snowball. Setelah terbebas dari tempat tersebut, Max dan teman-temannya harus mencari cara untuk bisa kembali ke apartemen tempat Katie tinggal.



5. GHOSTBUSTERS
Tanggal rilis      : 18 Juli 2016
Sutradara          : Paul Feig
Pemeran           : Melissa Mc Carthy, Kristen Wiig, Leslie Jones, Kate Mc Kinnon, Chris Hemsworth

Film eksyen-komedi Ghostbusters pernah sangat sukses saat dirilis tahun 1984. Kini setelah 32 tahun kemudian, Ghostbusters kini dirilis kembali dengan alur cerita yang mirip dengan film sebelumnya.

Erin Gilbert (Kristen Wiig) dan Abby Yates (Melissa McCarthy) adalah dua orang penulis buku yang menulis tentang hantu. Menurut mereka, hantu itu benar-benar ada di dunia ini. Ketika Gilbert bekerja sebagai dosen di Columbia University, dan buku yang pernah ditulisnya dibaca oleh siswanya, Gilbert menjadi bahan tertawaan dan celaan. Banyak orang yang menganggap Gilbert mengada-ada.

Tidak lama berselang, sekelompok hantu ternyata membuat kekacauan di kota Manhattan. Guna menghalau para hantu itu, Gilbert mengajak sahabatnya, Yates, untuk bertemu dengan Ahli Nuklir, Jillian Holtzman (Kate McKinnon) dan pekerja kereta bawah tanah, Patty Tolan (Leslie Jones). Dengan senjata khusus yang diciptakan Jillian, mereka berempat pun bersiap menghadapi para hantu.

Film ini menggunakan lagu tema "Ghostbusters" yang diciptakan oleh Ray Parker Jr. Jika versi aslinya dinyanyikan oleh Ray Parker Jr, maka versi yang sekarang dinyanyikan Fall Out Boy dan Missy Elliott.



6. ICE AGE : COLLISION COURSE
Tanggal rilis    : 22 Juli 2016
Sutradara         : Mike Thurmeier dan Galen T. Chu
Pengisi suara   : Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Jeniffer Lopez

Ice Age adalah salah satu film sukses yang hingga kini masih berjaya. Seri pertamanya dirilis tahun 2002, kini Ice Age telah dibuat hingga 4 seri. Dan Collision Course adalah seri kelima yang dirilis tahun ini. Seri ini masih diperkuat oleh para pengisi suara yang sama dengan seri-seri Ice Age sebelumnya : Ray Romano (Manny si Mammoth), John Leguizamo (Sid si Sloth), Deny Leary (Diego si Harimau Bertaring Besar). Turut mendukung dalam film ini adlah Queen Latifah (sebagai Ellie si Mammoth, istri Manny), Simon Pegg (Buck si Berang-Berang Bermata Satu), Jennifer Lopez (Shira si Harimau Bertaring Besar, mantan kekasih Diego), dan Neil deGrasse Tyson (Neil si Berang-berang).

Seri ini diawali tingkah-laku Scrat si Tupai Bertaring Besar (Chris Wedge) yang mengejar kenari hingga terlempar ke ruang angkasa. Justru saat itu, Scrat secara tidak sengaja memicu terjadinya efek domino di ruang angkasa, menyebabkan terjadi hujan meteor ke bumi.

Mengetahui bahaya yang mengancam spesies mereka, Manny, Sid, dan Diego bersama-sama mengumpulkan para hewan untuk melarikan diri dari terjangan hujan meteor.



7. STAR TREK BEYOND
Tanggal rilis     : 22 Juli 2016
Sutradara          : Justin Lin
Pemeran           : Chris Pane, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, John Cho

Seri ketiga dari Star Trek Reboot ini menjadi salah satu seri yang paling ditunggu penonton. Kali ini, Kursi Penyutradaraan diberikan kepada Justin Lin, Sutradara Spesialis Film Eksyen Super Seru. Bagi para moviegoers, tentu nama Justin Lin sudah tidak asing lagi, karena dia adalah sutradara film Fast & Furious seri ke-3 hingga ke-6 yang memecahkan rekor pendapatan franchise film Fast & Furious. Jadi bisa Anda bayangkan, akan jadi apa film Star Trek yang akan tayang nanti.

Saat sedang menjalani misi 5 tahun pertama penelitian di ruang angkasa, USS Enterpise tiba-tiba diserang oleh gelombang misterius yang muncul dari sebuah pesawat alien misterius yang ditinggalkan penumpangnya. Akibat serangan itu, USS Enterprise terpaksa harus mendarat di sebuah planet tidak dikenal, di mana mereka tidak mungkin dapat mengirimkan permintaan tolong.

Saat menyidiki planet itu, kru USS Enterprise diserang oleh pasukan tidak dikenal. Kapten James T. Kirk (Chris Pane) dan Commander Spock (Zachary Quinto) turun tangan untuk melindungi kru pesawat mereka. Mungkinkah berhasil?



8. JASON BOURNE
Tanggal rilis       : 29 Juli 2016
Sutradara            : Paul Greengrass
Pemeran             : Matt Damon, Julia Stiler, Alicia Vikander, Vincent Cassel, Tommy Lee Jones

Mantan Agen Rahasia Super Jason Bourne kembali menggebrak dunia. Meski sebelumnya Matt Damon sudah menyatakan tidak akan mau memerani karakter Jason Bourne kembali (hal ini dibuktikannya dengan menolak bergabung di film The Bourne Legacy, sehingga karakternya tidak dimunculkan, dan diganti karakter lain bernama Aaron Cross yang diperani Jeremy Renner), namun akhirnya Matt Damon bersedia lagi memerani karakter tersebut di seri kelima ini.

Di film ini, Jason Bourne dikisahkan muncul lagi setelah Robert Dewey (Tommy Lee Jones), Direktur CIA yang baru, meluncurkan program terminasi para agen CIA yang membelot. Kemunculan Bourne yang tiba-tiba itu langsung menjadi disambut para agen dengan segera memburunya. Berbeda dengan musuh-musuh sebelumnya, musuhnya kali ini adalah rekan-rekan sesama Agensi. Dengan demikian, keahlian mereka sama, bahkan jauh di atas Jason Bourne.Bourne yang usianya telah tidak muda lagi harus bertarung habis-habisan dengan para agen yang jauh lebih muda dan lebih tangguh. Mungkinkah dia dapat selamat kali ini?



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment