Korean TV Series Recommended - MIRROR OF THE WITCH ( 마녀보감 )

Saat ini di jaringan tv kabel jTBC sedang tayang serial televisi Korea Selatan yang sangat menarik. Judulnya Mirror of the Witch. Serial bergenre histori-fantasi-drama percintaan ini tayang sejak tanggal 13 Mei 2016 silam dan rencananya akan tuntas tayang tanggal 16 Juli 2016 dengan total 20 episode.

Ditayangkan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30 (waktu setempat), serial yang terinspirasi dari buku "Dongui Bogam" (Mirror of Eastern Medicine) ini bersetting masa Dinasti Joseon, dio mana Ratu Shim (Jang Hee Jin) sudah lama menikah tetapi tidak bisa hamil. Dia kemudian mengunjungi Dukun Hong Joo (Yum Jung Ah) untuk meminta bantuan.

Dengan kemampuan ilmu sihir hitamnya, Dukun Hong Joo berhasil membantu Ratu Shim untuk punya keturunan. Tidak lama, dia pun melahirkan anak kembar pria dan wanita, yang diberinya nama Soon Hwae (Yeo Hoe Hyun) dan Seo Ri (Kim Sae Ron). Namun kelahiran kedua anak kembar itu bukan tanpa konsekuensi. Seo Ri - sang anak perempuan - terkena kutukan yang membahayakan kelangsungan hidup kerajaan. Karena itu, keluarganya mengasingkan Seo Ri di tengah hutan. 

Nyaris tewas, Seo Ri berhasil ditolong oleh seorang pria tua, yang kemudian mengasuhnya. Pria itu punya anak laki-laki bernama Poong Yeon (Kwak Shi Yang). Setelah dewasa, Seo Ri memiliki kekuatan sihir, yang membuatnya menjadi Tukang Sihir. Meski demikian, Seo Ri justru menggunakan kemampuannya untuk membantu penduduk di sekitarnya. Dia pun mencari cara untuk membuang kemampuan sihirnya tersebut.

Seo Ri kemudian bertemu dengan Dokter Kerajaan bernama Heo Jun (Yoon Shi Yoon). Mengetahui kondisi Seo Ri, Heo Jun setuju untuk mencari obat yang dapat membuang roh jahat dan kutukan dari dalam diri Seo Ri. Mampukah pengobatan tradisional mampu melenyapkan kekuatan supranatural?


DO YOU KNOW ? 
Seperti yang ditulis di atas, alur cerita serial televisi ini terinspirasi dari buku "Dongui Bogam". Buku ini merupakan kompilasi ilmu pengobatan klasik yang ditulis oleh Dokter Kerajaan Heo Jun dan dipublikasikan di masa Kerajaan Dinasti Joseon. Buku tersebut merupakan buku klasik yang hingga hari ini masih banyak digunakan sebagai referensi untuk pengobatan tradisional Korea Selatan.

Karakter Heo Jun dalam serial ini merupakan karakter yang benar-benar pernah hidup dan terkenal sebagai Dokter Kerajaan di era Pemerintahan Raja Seonjo (1567 - 1608). Heo Jun yang lahir tahun 1539 dan meninggal tahun 1616 tersebut merupakan Dokter Kerajaan Termuda di mana dia diangkat sebagai Dokter Pribadi Raja saat berusia 29 tahun. Buku "Dongui Bogam" yang ditulisnya kini menjadi salah satu buku referensi penting dalam pengobatan tradisional Korea Selatan, dan banyak diadaptasi oleh pengobatan tradisional di China, Jepang, dan Vietnam.

Aktor Choi Sung Won yang memerani karakter Dong Rae terpaksa harus mengundurkan diri setelah bermain dalam beberapa episode dikarenakan kondisi kesehatannya yang tiba-tiba memburuk pasca mengalami luka ringan dalam sebuah adegan perkelahian. Dari pemeriksaan dokter, dia terdiagnosa menderita leukemia, sehingga memaksanya harus beristirahat total dan mundur dari proyek produksi serial televisi ini.
Kim Sae Ron
Kim Sae Ron - pemeran karakter Seo Ri - adalah aktris muda Korea Selatan yang sudah terkenal sejak masih berusia 8 tahun, di mana namanya menjadi terkenal sejak aktingnya mempesona banyak penonton di serial televisi A Brand New Life (2009) dan The Man From Nowhere (2010). Sebelum serial ini, dia bermain di serial Glamorous Tempation (2015), memerani karakter Shin Eun Soo Muda. Saat ini usianya baru 15 tahun.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment