Movie Recomended - COLD WAR 2 (2016)

Tiga tahun silam, saya pernah membuat review tentang film thriller-suspense paling keren di tahun 2013, yaitu Cold War (untuk membaca review saya, bisa di-klik di sini). Saat dirilis, Cold War menjadi film Hong Kong terlaris dengan pendapatan hingga HKD$ 42 juta. Tidak hanya laris, film ini pun mendapatkan acungan jempol dari para kritikus film, dan dihujani berbagai penghargaan pefilman bergengsi, baik tingkat lokal maupun internasional.



Atas kesukses film tersebut, sebenarnya sekuel Cold War rencananya sudah akan segera diproduksi dan dirilis dalam waktu yang berdekatan dengan seri pertamanya. Namun pihak produser tidak ingin terburu-buru dan menginginkan sekuel Cold War dibuat dengan persiapan yang lebih baik serta cerita yang lebih menggigit. Karena itulah proses pembuatan sekuel Cold War mundur hingga tahun 2015. Film tersebut telah tuntas diproduksi dan rencananya akan dirilis tanggal 6 Juli 2016 mendatang.

Masih diperani Aaron Kwok, Tony Leung Ka Fai, Charlie Yeong, Aarif Rachman, dan Eddie Peng, film Cold War akan mengisahkan lanjutan kisah yang ditinggalkan Cold War. Di seri ini, dikisahkan Komisaris Sean Lau (Aaron Kwok) masih terus mencari keberadaan 5 orang petugas polisi yang diculik. Meski pelakunya telah diketahui, yaitu anak Deputi Komisaris Waise Lee (Tony Leung) bernama Joe Lee (Eddie Peng) yang kini ada dalam tahanan, tetapi Sean merasa kasus ini tidak sesederhana itu.

Sementara itu, muncul seorang Jaksa bernama Oswald Kang Ngo Wai (Chow Yun Fat) yang tampak sangat ingin menghabisi karir Waise. Oswald juga terus menghalang-halangi Sean dalam menuntaskan kasus penculikan petugas polisi, membuat Sean : Siapa sebenarnya Oswald dan apa kaitan dia dengan kasus penculikan tersebut? Apakah dia otak utama dari skenario penculikan polisi dan anak Waise hanyalah boneka saja?

Film seru ini dipastikan akan meraup kesuksesan komersil yang jauh lebih dasyat daripada seri sebelumnya. Kita lihat saja nanti.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment