Movie Recommended - RUDY HABIBIE (HABIBIE DAN AINUN 2 - PREKUEL)

Tanggal 25 Juni 2016 mendatang, kita akan berkesempatan menonton film Rudy Habibie yang merupakan prekuel dari film Habibie dan Ainun yang sempat mengharu-biru para penonton Indonesia tahun 2012 silam. Masih disutradarai Hanung Bramantyo dan diperani Reza Rahadian (sebagai Rudy Habibie), film ini juga akan didukung oleh para artis top Indonesia seperti Chelsea Islan, Ernest Prakasa, dan Boris Bokir. Ceritanya sendiri merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Gina S. Noer.


Film ini akan mengisahkan kehidupan Rudy Habibie di masa muda, saat dia disuruh ayahnya untuk bersekolah di di Kota Aachen, Jerman, dengan mengambil jurusan Teknik Penerbangan. Rudi yang visionaris punya cita-cita ingin mendirikan industri dirgantara di Indonesia.

Selama kuliah di Jerman, Rudi berkenalan dan bersahabat dengan teman-teman dari berbagai suku di Indonesia : Ayu  yang seorang putri Keraton Solo, Liem Keng Kie (Ernest Prakasa) yang keturunan Tionghua, serta Poltak (Boris Bokir) yang berasal dari Batak. Rudy juga berkenalan dan mendapatkan banyak masukan dari temannya Peter, seorang mahasiswa Senior dari Jerman, dan Ilona (Chelsea Islan), mahasiswi Polandia. Kelak, Ilona akan menjadi kekasih pertama Rudy sebelum hatinya terpaut pada Hainun.

Meski punya cita-cita mulia, tapi tidak mudah bagi Rudy untuk mewujudkan. Panca (Pandji Pragiwaksono), seorang mahasiswa Jerman, juga punya cita-cita untuk membangun Indonesia, tetapi cara yang ditempuh sangat bertentangan dengan cara Rudy. Mereka bersitegang, dan pada akhirnya berubah menjadi musuh. Pada akhirnya, Rudy tetap pada cita-citanya. Dan sesuai dengan yang tercatat dalam sejarah Indonesia : Apa yang dicita-citakan, Rudy akhirnya terwujud. Bagaimana dengan cita-cita Panca?

Meski tidak akan mengusung adegan haru-biru seperti film Habibie dan Ainun, film ini mengusung semangat perjuangan dalam membangun Negara Tercinta kita. Membangun negara bukanlah dengan kata-kata atau merusak. Membangun negara adalah lewat kerja dan hasil nyata, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat.



DO YOU KNOW? 
Lagu tema film Rudy Habibie berjudul Mencari Cinta Sejati, dan dinyanyikan oleh Cakra Khan. Cakra juga akan berperan dalam film Rudy Habibie.




Comments