TV Series Recommended - MONSTERS (2012)

Serial ini sebenarnya sudah tayang 4 tahun silam. Tetapi baru beberapa hari ini saya temukan dan tonton. Ga tahu apakah sudah diputar di televisi. Kalau pun belum, sepertinya stasiun televisi lokal perlu menayangkan serial ini karena menampilkan cerita yang benar-benar menarik dan penuh kejutan.

Serial bergenre detektif-komedi ini mengisahkan tentang Detektif Kosuke Saionji (diperani aktor ganteng Tomohisa Yamashita), seorang detektif muda yang baru bergabung dengan Kesatuan Kepolisian Sektor 1 Bidang Investigasi, yang merupakan kesatuan elit di kesatuan tersebut. Namun yang mengejutkan adalah : Kosuke mendapat tugas untuk mengawasi gerak-gerik seorang detektif lain bernama Heihachi Hiratsuka (Shingo Katori), seorang detektif senior yang berperilaku aneh. Kesatuan Kepolisian menduga Hiratsuka menerima suap dan melakukan banyak tindakan tercela yang dapat merusak nama baik Kepolisian. Karena itu, Kosuke harus mengikuti semua gerak-gerik Hiratsuka selama 24 jam dan melaporkannya ke Atasannnya langsung apa saja yang diperbuat Hiratsuka.

Kosuke pun dipertemukan dan dijadikan partner oleh Hiratsuka. Awalnya, Kosuke menduga kalau Hiratsuka adalahj polisi yang tidak disukai, sehingga dia disingkirkan ke sebuat kantor kecil dan sempit. Namun setelah mengikuti Hiratsuka memecahkan berbagai kasus, Kosuke baru menyadari kalau Hiratsuka sangat jauh dari yang diduga banyak orang. Memang tingkah Hiratsuka sangat aneh, tetapi caranya memecahkan masalah sungguh penuh kejutan dan sangat cerdas. Kosuke pun pada akhirnya menyadari kalau selama ini, dia bukan ditugaskan untuk mengawasi Hiratsuka, tetapi justru mempelajari kemampuan Hiratsuka, agar kelak dapat mengajari para anggota polisi lain agar punya kemampuan sama dengan Hiratsuka.

Serial ini terdiri dari 8 episode, dan tiap episode mengisahkan 1 kasus yang berdiri sendiri (setiap seri berdurasi 46 menit, kecuali seri pertama berdurasi 1 jam 6 menit). Selain kasus-kasus yang dihadirkan adalah kasus rumit dan mustahil, salah satu hal yang paling menarik dari serial ini adalah mimik Hiratsuka saat tersenyum lebar. Senyum "Joker" yang ditampilkan benar-benar sebuah senyuman misterius, yang kadang-kadang terasa menakutkan dan tidak wajar. Mungkin inilah yang kemudian membuat penonton merasa takut (karena mimiknya yang mirip seorang psikopat), sekaligus salut dengan kemampuan Hiratsuka yang sangat hebat dalam memecahkan kasus kriminal mustahil.

Serial Monsters adalah serial yang keren banget. Mungkin satu hal yang paling mengecewakan dari serial ini adalah akting Tomohisa Yamashita yang sangat buruk dengan akting yang dibuat-buat. Aktingnya sangat jauh di bawah Shingo Katori yang berakting sangat sempurna sebagai Detektif Hiratsuka yang misterius. Serial ini sendiri meraih rating total 11.9% yang mana menunjukkan sebagai serial yang cukup banyak diminati. Sayangnya, serial ini tidak dibuat sekuelnya, meski ceritanya sangat menarik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, TBS - selaku produser serial ini - membuat rencana membuat Season Kedua dari serial ini. Kalau pun tidak, mudah-mudahan serial ini diadaptasi ke layar lebar.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment