TV Series Recommended - START AGAIN (다시 시작해 )

Belakangan ini, Korea Selatan sepertinya lagi nge-tren merilis serial televisi dengan jumlah episode sangat banyak (di atas 100 episode), entah itu serial bergenre drama, thriller, misteri, dan lain-lain. Di satu sisi, jika penulis skenarionya tidak "cerdas", maka cerita yang diangkat akan menjadi cerita monoton yang bertele-tele (atau dipaksa untuk dipanjang-panjangkan, seperti sinetron Indonesia). Tetapi jika penulisnya sangat kreatif, dia akan dapat membuat serial itu menjadi tontonan yang menarik dan selalu bikin penasaran.


Salah satu serial televisi yang baru tayang dengan jumlah episode yang sangat panjang adalah serian Start Again. Serial ini sudah tayang di jaringan televisi MBC sejak 23 Mei 2016 yang lalu. Jumlah episodenya terbilang cukup fantastis : 120 episode. Dengan genre cerita percintaan, tentu serial ini terbilang cukup panjang dan sangat diragukan dapat menarik perhatian pemirsa untuk tetap "setia" menontonnya hingga berakhir. Namun pihak produser sangat percaya diri kalau pemirsa akan sangat menyukai serial ini, dan tetap merilis serial drama-percintaan ini dalam jumlah episode yang sangat banyak.

Serial ini memusatkan cerita pada Na Young Ja (Park Min Ji), seorang gadis muda yang terlahir sebagai anak bungsu dari Keluarga Na yang hidup sederhana. Meski lahir dari keluarga sederhana (lebih tepatnya : miskin), namun Na Young Ja sangat ceria dan punya semangat hidup yang positif. Dia selalu mampu memberikan dorongan semangat kepada ayah dan keluarganya saat mereka sedang sedih atau ditimpa masalah. Young Ja membuat keluarganya selalu dapat bangkit dari keterpurukan.

Tetapi kemampuan Young Ja ada batasnya. Ayah Young Ja menderita sakit berat, yang membuatnya tidak mungkin lagi mendukung keluarganya secara finansial. Hal ini menjadi sebuah pukulan berat buat Young Ja. Dia terpaksa harus keluar dari sekolah, dan mencari pekerjaan demi mendukung perekonomian keluarga. Dia kemudian diterima bekerja di sebuah Super Market sebagai Staf Sales.

Dunia kerja yang berat, sempat membuat Young Ja frustrasi. Dia kemudian berkenalan dengan seorang staf Tim Perencanaan bernama Ha Sung Jae (Kim Jung Hoon) yang memberikan banyak masukan padanya tentang dunia kerja. Hal itu membuat Young Ja bersemangat kembali. Seringnya berkomunikasi, membuat Young Ja jatuh hati pada Sung Jae. Tapi dia kemudian belajar kalau Sung Jae ternyata pernah menikah dan punya anak. Sayangnya, istri dan anak Sung Jae meninggal dalam sebuah kecelakaan. Akibat kejadian itu, Sung Jae memutuskan untuk menutup pintu hatinya.

Young Ja kemudian balik memberikan semangat pada Sung Jae untuk bisa melepaskan masa lalu, dan hidup untuk masa kini. Meski sulit, tapi perlahan Sung Jae mampu membuka hatinya kembali, dan memulai hidup barunya. Tapi mungkinkah hati Sung Jae bisa terbuka untuk Young Ja?

Saat tulisan ini dibuat, serial ini baru tayang beberapa episode. Dan sekilas, serial drama Start Again cukup menarik karena memberikan energi positif bagi para penonton untuk selalu berpikir dan bertindak positif. Dengan memandang hidup positif, segalanya jadi terasa indah, dan kita lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Masalah serial ini terletak pada jumlah episodenya yang sangat banyak (120 episode). Apakah cerita drama-percintaan Young Ja dan Sung Jae yang dibuat sepanjang itu akan dapat menarik perhatian pemirsa? Kita lihat saja ....






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment