TV Series Recommended - WYNONNA EARP (2016 - onward)

Bagi penyuka sejarah kuno Amerika Serikat, tentu pernah dengan tokoh bernama Wyatt Earp atau Wyatt Berry Stapp Earp. Ya, dia adalah Pembantu Sheriff (Deputy Sheriff) di Pima County dan Marshal Kota Tombstone, Arizona di era Old West abad 17. Sebagai penegak hukum, Wyatt Earp merupakan legenda yang dikenang hingga hari ini.

Serial ini mengangkat cerita tentang kehidupan cucu buyut Wyatt Earp, bernama Wynonna Earp (Melanie Scrofano). Tetapi ini bukan cerita biografi, melainkan cerita fiksi adaptasi komik berjudul sama kreasi komikus Beau Smith yang diterbitkan oleh Image Comics dan IDW Publishing. Ceritanya pun sama sekali berbeda dengan apa yang pernah Anda baca tentang Wyatt Earp, sehingga jangan kaget jika serial ini sangat jauh dari yang Anda duga.

Bertotal 13 episode, serial produksi Kanada yang tayang sejak 1 April 2016 dan baru berakhir 24 Juni 2016 kemarin  bergenre horor dan ditayangkan oleh Jaringan Televisi Syfy. Dikisahkan bahwa beberapa tahun setelah menjalani hukuman di penjara khusus anak-anak, Wynonna Earp - yang merupakan cucu-buyut dari keturunan Sheriff Legendaris Wyatt Earp - kembali ke kota kelahirannya, Purgatory.

Pulang ke kampung halamannya tersebut, Wynonna mendapati kalau dirinya mendapat mandat dari cucu-buyutnya untuk menjadi Pelindung Purgatory dari serangan Revenant, kelompok arwah para kriminal - dipimpin oleh Bobo Del Ray (Michael Eklund) - yang pernah dihukum oleh Wyatt Earp di masa lalu, dan ingin membalas dendam di masa kini. Tujuan para Revenant adalah menghabisi keturunan Wyatt Earp dan menghancurkan kota Purgatory.

Untuk menjalankan tugasnya, Wynonna diperlengkapi dengan pistol milik Wyatt Earp yang diwariskan padanya. Pistol bernama "Peacemaker" itu adalah satu-satunya senjata yang dapat digunakan untuk membunuh arwah para Revenant.


Tentunya dalam menuntaskan para arwah penasaran itu, Wynonna tidak sendiri. Dia dibantu oleh oleh adiknya, Waverly Earp (Dominque Provost-Chakley), Agen Polisi Xavier Dolls (Shamier Anderson), dan sahabat Wyatt Earp yang hidup kembali : Doc Holliday (Tim Rozon).

Sama seperti serial televisi superhero yang sudah beredar sebelumnya, serial Wynonna Earp dipenuhi dengan adegan aksi perkelahian yang sangat apik. Efek khususnya mungkin tidak sekeren serial The Flash, Supergirl, atau bahkan Legend of Tomorrow, tetapi dari alur cerita, serial ini cukup menarik untuk disimak. Selain itu, serial ini tergolong cukup sadis dan vulgar karena banyak menampilkan adegan sadis (mutilasi, menusuk mata, dan menggorok leher) yang ditampilkan dengan nyata. Selain itu, serial ini pun banyak menampilkan adegan sensual yang sangat tidak pantas ditonton anak-anak (salah satunya : ciuman bibir wanita dengan wanita). Jadi meski pun bertutur tentang pahlawan komik, namun bukan berarti serial ini pantas ditonton anak-anak.

Season Pertama baru usai minggu ini. Kapan ya Season Kedua akan dimulai?

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment