Korean TV Series Recommended - DOCTORS (닥터스 )

Judul Serial TV  : Doctors
Jaringan televisi  : SBS
Total episode       : 20
Tanggal tayang    : 20 Juni - 23 Agustus 2016

Sebuah serial televisi Korea Selatan yang lagi jadi pusat perhatian penonton saat ini adalah serial DOCTORS. Ditayangkan sejak 20 Juni 2016, serial ini dengan gemilang berhasil meraih jumlah penonton dengan rating rata-rata 20.8%, menjadikan setiap episodenya hampir selalu menempati posisi pertama peringkat tontonan televisi Korea Selatan.

Serial yang diperani Kim Rae Won, Park Shin Hye, Yoon Kyun Sang, dan Lee Sung Kyung ini disebut-sebut sebagai serial paling realistis yang menggambarkan hubungan antara dokter dan pasiennya, serta penilaian masyarakat terhadap latar belakang dan masa lalu seseorang.

Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) adalah seorang gadis yang sangat bermasalah saat bersekolah dulu. Selain senang berkelahi, Hye Jung pun dikenal sebagai pemimpin sebuah geng paling ditakuti di sekolahnya. Karena perilaku tidak terpujinya tersebut, Hye Jung dijauhi banyak orang. Hal ini membuat dia memutuskan untuk menutup diri rapat-rapat dan juga menjauhi lingkungannya.

Perubahan perilaku mulai terjadi pada Hye Jung, manakala dia berkenalan dengan seorang guru  bernama Hong Ji Hong (Kim Rae Won) yang mengubahnya dari seseorang tanpa masa depan, menjadi seseorang yang berarti bagi lingkungan sekitarnya. Hal inilah yang kemudian mendorong Hye Jung untuk belajar sungguh-sungguh dan menjadi dokter yang bisa menolong banyak orang.

Namun setelah menjadi dokter dan ahli bedah, tidak serta-merta membuat Hye Jung mendapat penghargaan dari orang-orang di sekitar. Banyak yang masih ingat dengan masa lalu Hye Jung yang kelam, justru berusaha menjatuhkan namanya. Dan Hye Jung harus bekerja keras untuk meyakinkan semua orang bahwa dia telah berubah menjadi orang yang lebih baik.

Sejauh ini serial televisi Doctors punya 3 lagu pengiring : No Way (dinyanyikan Park Yong In dan Kwon Sun Il dari grup R&B Urban Zakapa), Sunflower (dinyanyikan oleh penyanyi cantik Younha), dan That Love (dinyanyikan Jung Yup, personil Brown Eyed Soul). Ketiga lagu ini telah dirilis dalam bentuk single dan langsung masuk ke posisi teratas tangga lagu Korea Selatan.

Di luar Korea Selatan, serial ini telah ditayangkan di stasiun televisi kabel berbayar ONE TV Asia (Singapura, Malaysia, dan Indonesia) setiap hari Selasa dan Rabu. Sedangkan di Thailand, serial ini ditayangkan di Channel 8 di Jaringan Televisi RS Promotion setiap hari Senin dan Selasa sejak tanggal 4 Juli 2016 kemarin.


Comments