Movie Recommended - HIGH & LOW THE MOVIE (2016)

Judul Film     : High and Low The Movie
Sutradara       : Sigeaki Kubo
Pemeran        : Akira, Seungri (Big Bang), Sho Aoyagi, Hiroyuki Takaya, Yushin Okami
Tanggal Rilis  : 16 Juli 2016

Penggemar grup boyband asal Korea Selatan Big Bang pastinya menunggu banget perilisan film ini. Soalnya, inilah film internasional pertama yang akan diperani oleh Seungri, yang tidak lain adalah salah satu personil grup keren itu. Filmnya sendiri akan tayang minggu ini di Jepang.

Tentunya film yang akan diperani Seungri ini bukan main-main. Film High and Low - The Movie adalah film "remake" (atau lebih tepatnya "ringkasan") dari serial televisi berjudul sama yang sangat populer di tahun 2015 silam. Para pemeran yang mendukung film ini pun mayoritas adalah pemeran yang sama dengan serial televisinya, termasuk di dalamnya 19 anggota grup boy-band EXILE TRIBE yang sebelumnya ikut serta mendukung serial televisinya.

Mengambil setting suatu masa tertentu di Jepang, terdapat sebuah kota yang dulunya dikuasai oleh sebuah kelompok geng bernama Mugen. Adalah 2 bersaudara Amamiya - Masaki Amamiya (Takahiro) dan Hiroto Amamiya (Hiroomi Tosaka) - yang berani menentang kekuasaan Geng Mugen. Dalam pertarungan berdarah antara Amamiya Bersaudara dan Geng Mugen, Geng Mugen berhasil dikalahkan dan tercerai-berai.

Dalam kondisi kacau, muncullah 5 kelompok yang berniat menggantikan posisi Geng Mugen : Sano Rengokai, White Rascals, Oya Koukou, Rude Boys, dan Daruma Gurentai. Kelima kelompok ini kemudian dikenal dengan sebutan S.W.O.R.D. Kelimanya saling bertarung untuk menjadi yang terhebat.

Di tengah pertarungan kelima kelompok itu, tiba-tiba muncul kelompok lain bernama "Mighty Warriors" yang dipimpin Ice (Elly), Bernie (Aran Shirahama), dan 9 (Anarchy). Siapakah mereka? Apakah mereka musuh atau kawan? Jika kawan, di Geng mana mereka berpihak?

Anda tentu bertanya, Seungri (bernama lengkap Lee Seung Hyun) sendiri berperan sebagai apa di sana? Well.... Pria tampan kelahiran tanggal 12 Desember 1990 tersebut akan berperan sebagai Li, Ketua Geng Korea Chanson yang akan turut bertarung untuk menjadi pemimpin kota pasca hancurnya Geng Mugen. Nah... seru kan?



ABOUT HIGH AND LOW - TV MINI SERIES
Tahun 1963 silam, Akira Kurosawa pernah merilis sebuah film layar lebar berjudul High and Low (天国と地獄 ) yang diperani Toshiro Mifune, Tatsuya Nakadai, dan Kyoko Kagawa. Tapi jangan salah, film tersebut tidak ada hubungannya dengan serial televisi High and Low. Bahkan ceritanya pun sangat jauh berbeda.

Serial televisi High and Low adalah serial televisi yang diproduksi dan ditayangkan di Nippon Television Network (NTV) tanggal 21 Oktober - 23 Desember 2015. Serial tersebut diproduseri oleh mantan Pemimpin boy-band EXILE, Hiroyuki Iragashi, dan disutradarai Shigeaki Kubo. Pendukung serial ini adalah semua anggota boy-band EXILE TRIBE yang berjumlah 19 orang.

Mini seri berdurasi 20 - 22 menit perepisode dengan total 10 episode tersebut berjudul lengkap HIGH & LOW - THE STORY OF S.W.O.R.D, mengisahkan tentang pertentangan 5 geng yang berusaha menguasai kota yang sebelumnya dikuasai oleh Geng Mugen. Ada pun kelima geng tersebut adalah :
1. SANNOH RENGOKAI,
2. WHITE RASCALS,
3. OYA KOUKOU
4. RUDE BOYS
5. DARUMA GURENTAI

Di tengah pertarungan mereka tersebut, muncullah geng baru bernama "Mighty Warriors". Kemunculan geng itu kemudian menjadi misteri, apakah mereka memihak salah satu kelompok atau menjadi musuh yang harus diwaspadai?

Di Season Kedua serial High & Low (baru tayang 23 April 2016 silam), dikisahkan kalau ternyata kehadiran "Mighty Warriors" adalah untuk menghancurkan 5 geng S.W.O.R.D. tersebut. Karena itu, geng S.W.O.R.D. pun bersatu untuk melawan "Mighty Warriors". Dalam Season Kedua ini pun terungkap kalau ternyata "Mighty Warriors" punya keterkaitan dengan Amamiya Bersaudara, yang menyebabkan kehancuran Geng Mugen.

Sebelum perilisan High & Low - The Movie, tanggal 7 Mei 2016, dirilislah film Road High & Low. Film yang disutradarai Sigeaki Kubo tersebut merupakan prekuel dari film dan serial televisi High & Low, di mana film itu mengisahkan masa muda 3 orang Pemimpin Geng Sannoh Rengokai yang legendaris : Cobra (Takanori Iwata), Yamato (Nobuyuki Suzuki), dan Noboru (Keita Machida). Ketiganya bersahabat sejak kecil. Tetapi saat sekolah di SMA, sebuah tragedi menghancurkan masa depan mereka, sehingga ketiga kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Geng Mugen, untuk kemudian keluar dari geng tersebut, membentuk kelompok Sannoh Rengokai dan berseteru dengan 4 geng lainnya.




NewerStories OlderStories Home

1 comment: