Movie Recommended - SHIN GODZILLA (シン・ゴジラ)

Judul Film      : Shin Godzilla (Shin Gojira / Godzilla Resurgence)
Sutradara        : Hideaki Anno dan Shinji Higuchi
Pemeran         : Hiroki Hasegawa, Yutaka Takenouchi, Satomi Ishihara
Tanggal Rilis  : 29 Juli 2016

Tahun 2014, ketika Legendary Pictures merilis film Godzilla terbaru versi Hollywood, Toho - pemilik lisensi film Godzilla - mengumumkan rencana mereka untuk merilis film Godzilla versi Jepang terbaru yang rencananya akan dirilis tahun 2016 mendatang. Dan sesuai pengumuman yang mereka sampaikan, maka di tahun 2016 ini - tepatnya tanggal 29 Juli 2016 - Toho merilis film terbaru Godzilla berjudul Shin Godzilla.

Film ini merupakan film Godzilla ke-29 yang diproduksi Toho dan merupakan film Godzilla ke-31 yang pernah diproduksi Jepang dan Hollywood. Godzilla yang dirilis saat ini merupakan film reboot ketiga, setelah sebelumnya Godzilla pernah direboot tahun 1984 dan 1999.

Karena merupakan reboot, maka alur cerita yang digunakan adalah alur yang sama sekali baru dan tidak berhubungan dengan film Godzilla sebelumnya, baik cerita Godzilla versi Hollywood maupun versi Jepang.

Dikisahkan terjadi gempa dan banjir air bah misterius yang terjadi di Tokyo Bay Aqua-Line. Sekretaris Kabinet Jepang Rando Yaguchi (Hiroki Hasegawa) mendapatkan informasi kalau penyebab bencana alam tersebut adalah mahluk misterius yang tinggal di bawah laut Jepang. Saat disampaikan di Forum Kabinet Pemerintahan, Yaguchi malah mendapat cibiran dan tertawaan dari rekan-rekan sekerjanya. Mereka tetap berkeyakinan kalau kejadian itu adalah bencana alam biasa dan tidak perlu membuat masyarakat panik.

Apa yang disampaikan Yaguchi kemudian menjadi nyata. Tidak lama kemudian, masyarakat menyaksikan mahluk raksasa berbentuk kadal muncul dari dasar laut. Tanpa memberikan kesempatan masyarakat untuk menyelamatkan diri, mahluk itu memasuki kota Tokyo dan melakukan pengrusakan. Masyarakat panik. Pemerintah tidak siap. Dan dengan menggunakan persenjataan seadanya serta tanpa persiapan, Tentara Jepang pun maju menggempur mahluk raksasa itu. Akankah mereka akan menang?


DO YOU KNOW? 
Dalam film ini, tubuh Godzilla dikisahkan setinggi 118.5 meter dan merupakan ukuran tubuh tertinggi Godzilla (di film Godzilla versi Hollywood yang dirilis Legendary Pictures tahun 2014, tinggi tubuh Godzilla adalah 100 meter).

Desain Godzilla di film ini dibuat oleh Mahiro Maeda. Untuk versi maketnya, dibuat oleh Takayuki Takeya. Versi maket Godzilla terbaru saat ini dipajang di Nico Nico Super Conference sebagai bagian promosi film Shin Godzilla.

Film ini akan dirilis dalam 2 judul. Untuk perilisan di Jepang, film ini akan dirilis dengan judul Shin Godzilla (Shin Gojira). Sedangkan untuk perilisan internasional, film ini akan beredar dengan judul Godzilla Resurgence. Namun khusus untuk negara Amerika dan Karibia, film ini tetap dirilis dengan judul Shin Godzilla.

Sutradara Hideaki Anno dan Shinji Higuchi sebelumnya pernah bekerja sama dalam pembuatan anime kontroversi Neon Genesis Evangelion (1995 - 1996).

Selain dirilis dalam format konvensional (2D dan 3D), film Shin Godzilla juga akan dirilis dalam format IMAX, 4DX, dan MX4D.

Film ini akan "dipenuhi" artis-artis populer Jepang yang akan menjadi cameo dan pemeran pembantu. Beberapa di antaranya : Kengo Kora, Ren Osugi, Akira Emoto, Kimiko Yo, Jun Kunimura, Mikako Ichikawa, Pierre Taki, Takumi Saito, Keisuke Koide, Arata Futura, dan lain-lain.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment