Movie Recommended - TRAIN TO BUSAN (부산행)

Judul Film    : Train to Busan (부산행 )
Sutradara      : Yeon Sang Ho
Pemeran       : Gong Yoo, Jung Yu Mi, Ma Dong Seok
Tanggal rilis : 20 Juli 2016


Beberapa hari lalu, film super-seru ini tayang di Korea Selatan. Film ini menjadi film bertema zombie pertama yang diproduksi oleh sineas Korea Selatan. Terinspirasi film zombie klasik "Dawn of The Dead" karya George A. Romero, Sang Sutradara Yeon Sang Ho membuatnya menjadi sebuah tontonan sadis nan brutal yang lebih bisa diterima oleh masyarakat Asia.

Dikisahkan Seok Woo (diperani Gong Yoo) adalah seorang Manager sebuah perusahaan ternama yang barusan bercerai dan berpisah dengan istrinya. Seok Woo tinggal di Seoul, sedangkan istrinya tinggal di Busan. Anak tunggal mereka yang tinggal bersama Seok Woo, Su An (Kim Soo Ahn), berulang tahun. Satu-satunya hadiah yang diinginkan Su An di hari bahagianya tersebut adalah bertemu dengan ibunya yang tinggal di Busan. Demi membahagiakan anaknya, Seok Woo setuju untuk pergi ke Busan dengan menggunakan kereta super-cepat.

Sesaat setelah Seok Woo dan Su An menaiki kereta api, sebuah virus mematikan dengan cepat mewabah dan menulari banyak orang. Dalam waktu singkat, hampir semua penduduk Korea Selatan terjangkiti virus tersebut, yang mana merubah mereka menjadi zombie haus darah.

Di dalam kereta, Seok Woo dan Su An berkenalan dengan beberapa orang penumpang, yaitu si Pendiam Sang Hwa (Ma Dong Seok) yang pergi bersama istrinya yang cantik Sung Kyung (Jung Yu Mi), Pemain Baseball Populer Young Guk (Chi Woo Sik), dan Cheerleader Jin hee (Ahn So Hee). Mereka kemudian menyadari hampir semua penumpang dalam kereta telah terjangkiti virus dan menjadi zombie. Hanya mereka bertujuh yang masih selamat dari virus tersebut.

Tanpa senjata, dan dengan kondisi terjepit di dalam kereta api, keenam orang tersebut terpaksa harus bertarung dengan para zombie agar bisa selamat.

Para kritikus memuji film ini karena efek visual film ini benar-benar istimewa. Tata-rias para zombie pun dipuji karena dibuat sangat baik dan meyakinkan sekali. Ketegangan yang dibangun dalam film berdurasi 118 menit ini sangat pas, dan tidak membosankan.

Film ini tidak saja menghadirkan adegan menegangkan, tetapi juga alur cerita drama yang cukup menyentuh dan dramatis, terutama saat Su An terjebak di tengah-tengah para zombie, sehingga Seok Woo harus mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Su An.
Kim Soo Ahn

Para kritikus juga memberikan penghargaan dan apresiasi pada akting aktris anak-anak Kim Soo Ahn yang secara cemerlang berakting dengan sangat baik di film tersebut. Banyak penonton yang tersentuh dan menangis oleh anting Soo Ahn yang dinilai mereka sangat mengharukan dan sempurna.


DO YOU KNOW? 
Film ini mendapatkan kesempatan untuk ditayangkan perdana di Cannes Film Festival (11 - 22 Mei 2016).

Ini adalah kali kedua Gong Yoo dan Jung Yu Mi bermain bersama dalam satu film. Sebelumnya mereka berdua sudah pernah dipertemukan di film berjudul The Crucible (2011).
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment