TV Series Recommended - HEY GHOST, LET'S FIGHT ! (싸우자 귀신아 )

Judul Serial        : Hey Ghost, Let's Fight (Bring It On, Ghost)
Ditayangkan       : tvN
Pemeran             : Ok Taec Yeon, Kim So Hyun, Kwon Yul
Tanggal tayang   : 11 Juli - 30 Agustus 2016
Total episode      : 16

Secara kebetulan, serial ini punya alur cerita yang mirip dengan serial televisi Ghost-Seeing Detective Cheo Yong (귀신보는 형사, 처) produksi OCN yang sangat sukses di tahun 2014. Meski demikian, serial Hey Ghost, Let's Fight ! punya perbedaan yang cukup signifikan dengan Detective Cheo Yong. Jika serial Detective Cheo Yong cukup serius dan karakter utamanya (diperani Oh Ji-No) bertugas memecahkan kasus pembunuhan dengan arahan hantu, maka di serial Hey Ghost, karakter utamanya justru bekerja sama dengan sang hantu untuk melakukan pengusiran arwah (eksorsistis). Nah, lho...

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang dirilis dan populer di tahun 2007 - 2010, Hey Ghost, Let's Fight ! mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang sangat rajin belajar. Saat akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi, Hyun Ji mengalami nasib naas di mana dia meninggal akibat kecelakan lalu-lintas. Akibat kejadian tersebut, arwah Hyun Ji menjadi hantu dan berkelana di dunia.

Selama beberapa tahun, Hyun Ji hidup sendirian di dunia roh, sampai akhirnya dia berjumpa dengan seorang pria muda bernama Park Bong Pal (Ok Taec Yeon) yang bisa berkomunikasi dengan arwah dan hantu. Karena butuh uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, Bong Pal bekerja sebagai "Pengusir Arwah" (Exorcist). Dibantu Hyun Ji, Bong Pal kemudian melakukan pembersihan roh dengan cara mendengarkan cerita para hantu, kemudian membantu para hantu tersebut memasuki dunia roh.

Keduanya saling bekerja sama dan banyak membantu para arwah meninggalkan dunia. Meski demikian, aksi mereka ternyata mendapat cibiran dari Joo Hye Sung (Kwon Yul) yang menganggap Bong Pal hanyalah penipu murahan. Hye Sung - yang seorang profesor obat-obatan dan ahli bedah termuda dan tercerdas di Korea Selatan - menggunakan keahliannya untuk membuktikan Bong Pal melakukan penipuan, sehingga bisa ditangkap dan dipenjarakan Pihak Berwajib.

Serial ini mulai tayang 11 Juli 2016 kemarin di Jaringan Televisi Kabel tvN. Di luar dugaan, serial ini langsung meraih penonton sebanyak 5.2 %, sebuah rekor yang cukup memuaskan (padahal rata-rata penonton drama tv kabel hanya berkisar 3% saja). Ini membuktikan kalau penggemar serial ini cukup banyak.

Saat artikel ini saya tulis, serial ini baru memasuki episode kedua. Masih ada kesempatan bagi Anda untuk mengikuti serial ini lewat jaringan televisi kabel tvN.



DO YOU KNOW? 
Serial ini dirilis dalam beberapa judul Inggris. Judul tersebut adalah :
- Hey Ghost, Let's Fight
- Let's Fight, Ghost
- Bring It On, Ghost
Ok Taec Yeon
Buat penggemar K-Pop, tentu tidak akan asing dengan wajah Ok Taec Yeon yang memerani karakter Park Bong Pal. Yep, dia adalah salah satu anggota boy-band Korea Selatan 2PM. Bermain di drama televisi sebenarnya bukan hal baru baginya, karena sejak tahun 2010, Taec Yeon sudah bermain drama televisi. Diawali dengan serial Cinderella's Sister (2010, sebagai figuran), Dream High (2011), Who Are You (2013), Wonderful Days (2014), dan Assemby (2015).

Kim So Hyun
Sedangkan Kim So Hyun - pemeran Si Hantu Cantik Kim Hyun Ji - adalah artis muda yang sudah sangat terkenal sejak dia masih anak-anak. Memulai karir aktingnya tahun 2006 - saat baru berusia 5 tahun - di serial televisi Drama City Special (episode Ten Minute Minor), So Hyun Kecil langsung menarik perhatian banyak orang. Namanya mulai dikenal orang setelah bermain sebagai Joo Hye Rin, anak seorang pendeta yang diculik kawanan perampok, di film layar lebar Man of Vendetta (2010). Film tersebut meraih penghasilan sebesar US$ 6,5 juta, dan menjadi film terlaris di tahun tersebut. Di dunia drama televisi, So Hyun dikenal pemirsa berkat perannya sebagai Yoon Bo Kyung Muda di serial televisi populer Moon Embracing the Sun (2012). Karirnya di serial televisi terus menanjak setelah membintangi banyak serial populer dengan rating tinggi, seperti : Rooftop Prince, Missing You, Iris 2, The Secret of Birth, I Can Hear Your Voice, The Suspicious Housekeeper, The Girl Who Sees Smells, dan Who Are You : School 2015.

Proses pembuatan serial televisi ini terbilang sangat cepat. Pada bulan Maret 2016, tvN mengumumkan rencana untuk mengadaptasi manga webtoon Hey Ghost, Let's Fight!. Kemudian di tanggal 4 Mei 2016, semua pendukung serial telah terpilih. Proses latihan membaca skrip dilakukan tanggal 18 Mei 2016. Proses shooting segera dilakukan, dan episode pertama langsung tayang tanggal 11 Juli 2016. Berarti total waktu yang dibutuhkan untuk memproses serial ini hanya sekitar 4 bulan saja. Luar biasa.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment