TV Series Recommended - ICE FANTASY (幻城 )

Judul TV Seri   : Ice Fantasy (幻城 )
Produksi           : Hunan Satelite Television
Pemeran            : Feng Shao Feng, Victoria Song, Ma Tian Yu, Zhang Meng
Tanggal tayang : sejak 24 Juli 2016
Total episode    : 62


Jika Jepang punya Final Fantasy, maka China kini punya Ice Fantasy. Sama-sama mengangkat genre drama-eksyen-fantasi, serial yang baru tayang sejak 24 Juli 2016 silam ini sangat ditunggu-tunggu oleh pemirsa China. Hal ini dikarenakan serial tersebut merupakan adaptasi dari novel terlaris China tahun 2003 berjudul City of Fantasy karya Guo Jing Ming (novel tersebut terjual hingga 1.5 juta kopi dan menjadi novel kedua terlaris hingga hari ini).

Untuk bisa menghadirkan dengan nyata apa yang tertulis di novel tersebut, pihak produser menggelontorkan dana yang sangat besar untuk membangun properti film dan penggunaan teknologi CGI. Dan Hennah - Desainer Setting Film trilogi The Lord of The Rings - dipercaya untuk menangani properti serial televisi ini. Pembuatan setting film dilakukan di sebuah lahan seluas 7,000 meter persegi, dan menggunakan 500 ton salju buatan. Untuk membuat Istana Kerajaan saja, dana yang digunakan sebesar 2 juta Yuan, dengan menggunakan 100 pemahat. Untuk adegan perang, Tim Kreatif membuat khusus 6,000 properti perang. Bisa dibayangkan betapa besar proyek ini.

Serial televisi Ice Fantasy mengisahkan tentang kondis bumi 100 tahun setelah terjadinya perang antara Suku Es dan Suku Api, di mana Suku Api kalah dalam perang tersebut. Meski menang, namun Suku Es mengalami kehancuran yang cukup fatal. Pangeran Ka Suo (Feng Shao Feng) dan adik angkatnya Ying Kong Shi terluka parah, sehingga harus beristirahat di dalam Istana Es. Konflik internal Kerajaan Es muncul ketika Ka Suo menolak naik tahta setelah kekasihnya, Li Luo (Victoria Song) dan adik angkatnya hilang.

Penyidikan Ka Suo menguak fakta kalau ternyata ada pengikutnya di dalam Istana Es yang berkhianat, dan menjadi otak di balik hilangnya Li Luo dan Kong Shi. Semakin dalam penyidikan yang dilakukannya, Ka Suo kemudian bertemu dengan Yuan Ji (Yan Yi Kuan), seorang pemimpin sebuah Kuil Misterius yang berniat menghancurkan Istana Es.
Istana Suku Es yang dibuat semegah istana di film Lord of the Rings

Dalam sebuah pertempuran hebat, Ka Suo berhasil mengalahkan Yuan Ji. Namun cerita belum berakhir, karena ternyata Kong Shi diculik oleh Ratu Kerajaan Api, yang tidak lain adalah ibu Kong Shi sendiri. Kini otak Kong Shi telah dicuci habis dan dia tidak ingat masa lalunya. Dia diangkat menjadi Pangeran Kerajaan Api, dan ditugaskan untuk menghancurkan Kerajaan Es.

Maka dimulailah kembali perang besar antara Suku Es dan Suku Api. Hanya saja kali ini yang bertarung adalah 2 orang Saudara yang pernah berjuang bersama.

Bagaimana bisa Ratu Api adalah ibu kandung Kong Shi? Apa hubungan Ratu Api dengan Raja Es di masa lalu? Akanlah Kong Shi tega membunuh kakak angkatnya, Ka Suo?


DO YOU KNOW? 
Sejak menjadi best-seller tahun 2003, novel City of Fantasy sudah puluhan kali dicoba untuk diadaptasi dalam versi layar lebar. Sayangnya, novel tersebut dinilai terlalu rumit sehinga tidak mungkin diadaptasi dalam tontonan yang hanya berdurasi kurang dari 2 jam. Setelah berbagai kegagalan, akhirnya Tim Kreatif Hunan Television berhasil mengubah novel itu menjadi serial televisi dengan total 62 episode.

Proses pengambilan gambar keseluruhan episode Ice Fantasy dilakukan di Kota Chifeng, Mongolia, sejak tanggal 16 Agustus 2015, dan selesai bulan Febrari 2016. Total waktu yang digunakan untuk shooting keseluruhan episode serial ini adalah 187 hari.
Feng Shao Feng (kiri) dan Victoria Song (kanan)
Serial Ice Fantasy merupakan serial kedua di mana Feng Shao Feng berakting bersama Victoria Song. Sebelumnya mereka pernah dipertemukan dalam serial televisi My Best Friend's Wedding (yang merupakan remake dari film layar lebar berjudul sama yang dirilis tahun 1997 dan diperani Julia Roberts, Cameron Diaz, Rupert Everett, dan Dermot Mulroney).

Serial ini sudah mulai tayang di Hunan Satelite Television Diamond Independent tanggal 24 Juli 2016. Saat ini serial tersebut baru bisa ditonton oleh pemirsa China melalui situs video-berbayar China : Tencent, iQiyi, Youku, LeTV, Mango TV, Sohu, dan PPTV.






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment