TV Series Recommended - STRANGER THINGS (2016 - onward)

Judul Serial TV : STRANGER THINGS
Distributor         : Netflix
Pemeran            : Winona Ryder, Davide Harbour, Millie Bobby Brown, Glen Matarazzo
Tanggal Rilis     : 15 Juli 2016

Penonton yang melewati masa muda di tahun 1990-an, tentu kenal dengan Winona Ryder, si gadis cantik yang tampil sangat menawan di film The Age of Innocence bareng Michelle Pfeiffer dan Daniel Day-Lewis. Berkat film itu, Ryder meraih penghargaan Golden Globe Award untuk kategori Best Supporting Actress. Namanya makin melambung setelah memerani film Reality Bites (1994), film yang menjadi awal terciptanya istilah Generasi X bagi remaja era 1990-an.

Meski karirnya cukup gemilang, tapi semuanya tidak bertahan lama. Perilaku Ryder yang buruk - terutama kebiasaan kleptomania (mencuri) - membuat karir keartisan Ryder berakhir. Sejak tahun 2001 - 2005, Ryder praktis mundur dari dunia film. Dia sempat beberapa kali mencoba bangkit di dunia film, tetapi tidak berjalan dengan baik.

Hingga akhirnya di tahun 2016, Ryder mendapat kesempatan untuk bermain sebagai pemeran utama di serial televisi Stranger Things. Meski sebagai pemeran utama, peran Ryder di serial bertotal 8 episode ini sebenarnya tidak terlalu banyak karena ceritanya berfokus pada petualangan anak dan teman-temannya anaknya yang notabene semuanya adalah remaja. Tapi .... ya, buat yang kangen melihat wajah Winona Ryder yang imut dan lugu, bolehlah melepas kekangenan Anda di sini.

Di serial kreasi Duffer Bersaudara (Matt dan Ross Duffer) ini, Ryder berperan sebagai Joyce Byers, seorang wanita yang telah bercerai dan kini hidup bersama dua orang anaknya yang telah remaja : Will Byers dan Jonathan Byers (Charlie Heaton).

Pada tanggal 6 November 1983, di kota Indiana, Will Byers lenyap secara misterius setelah berjumpa dengan mahluk misterius. Hal ini menyebabkan kepanikan Joyce, sehingga meminta bantuan polisi untuk menemukan anaknya.

Sehari setelah kejadian itu, seorang gadis muda misterius (diperani Millie Bobby Brown) muncul di sebuah restoran di kota tersebut. Karena kondisinya yang memprihatinkan, pemilik restoran memberi gadis itu makan. Tidak lama, muncul seorang wanita di restoran itu, dan langsung membunuh pemilik restoran tersebut. Sang gadis misterius berhasil melarikan diri dan bersembunyi di hutan. Di sana, dia kemudian bertemu dengan 3 orang sahabat Will - Lucas (Caleb McLaughlin), Mike (Finn Wolfhard), dan Dustin (Gaten Matarazzo) - yang mencari sahabat mereka tersebut di hutan. Mereka pun membawa pulang gadis itu.

Selanjutnya mereka mengetahui kalau gadis misterius itu bernama Eleven (dari tato yang ada di tangannya). Dia memiliki kekuatan psikokinetik, dan hanya memiliki kemampuan bicara yang terbatas. Eleven kemudian setuju untuk membantu ketiga remaja itu untuk menemukan Will. Ternyata menghilangkan Will ada kaitannya penelitian yang dilakukan Agen Pemerintah, dan mengancam keselamatan penduduk kota Indiana.

Kedelapan episode ini ditayangkan serentak di Netflix pada tanggal 15 Juli 2016. Penonton dapat menontonnya dengan cara streaming-berbayar di jaringan Netflix. Secara umum, penonton dan kritikus merespon serial ini dengan sangat baik. Hal yang menjadi daya tarik dalam serial ini adalah atmosfir era 1980-an yang dihadirkan sangat sempurna. Mulai dari musik, suasana kota, pakaian, hingga mobil yang digunakan, semua detil yang ada di serial ini sangat diperhatikan, sehingga nuansa masa lalu yang dibangun terasa sangat pas sekali.

Banyak juga penonton yang menonton film ini menilai serial Stranger Things memiliki kemiripan penggarapan seperti film-film petualangan anak-anak khas Stephen Spielberg di era 1980-an. Saya pribadi juga menilai hal yang sama. Serial ini mirip dengan film-film petualangan anak-anak di era tersebut, seperti The Goonies, E.T., dan Stand By Me. Bagaimana dengan Anda?



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment