7 Film Wajib Nonton di Bulan Agustus 2016

Wow... Agustus sudah datang.... Tampaknya catatan daftar film-film favorit bakal terisi penuh lagi dengan daftar film layak tonton yang ga boleh dilewatkan. Kira-kira apa saja ya filmnya? Yuk, kita simak...

1. NINE LIVES 
Tanggal tayang    : 5 Agustus 2016
Sutradara             : Barry Sonnefeld
Pemeran              : Kevin Spacey, Robbie Amell, Jennifer Garner, Christopher Walken

Bulan Agustus diawali dengan film drama-komedi produksi kolaborasi Inggris-Perancis berjudul Nine Lives. Film ini mengisahkan tentang Tom Brand (Spacey), seorang usahawan terkemuka yang terlalu sibuk bekerja sehingga melupakan keluarganya : sang istri Lara (Garner) dan anak tunggal mereka Rebecca (Malina Weissman).

Saat anaknya berulang tahun yang ke-11, Brand nyaris lupa dengan ultah anaknya tersebut. Maka dengan terburu-buru, dia memasuki sebuah Toko Hewan misterius yang dikelola Felix Grant (Walken) dan membeli seekor kucing. Dalam perjalanan pulang, terjadi sebuah kecelakaan dan membuat jiwa Brand terjebak di dalam tubuh kucing yang dibelinya.

Panik, Brand berlari ke toko hewan untuk menanyakan pada Grant. Dan Grant memberi tahu Brand kalau dia harus mencari cara untuk bisa memperbaiki hubungan dengan keluarganya dalam waktu 1 minggu. Jika tidak, maka dia akan terjebak selamanya dalam tubuh kucing tersebut.

Hal yang paling menarik perhatian adalah karakter kucing bernama Mr Fuzzypants - yang tubuhnya dirasuki jiwa Tom Brand - yang mana merupakan karakter yang sepenuhnya adalah karakter animasi. Dengan teknologi yang sangat canggih, karakter itu ditampilkan sangat mirip dengan kucing asli, sehingga Anda pun tidak akan bisa lagi membedakan animasi dengan mahluk nyata.



2. SUICIDE SQUAD 
Tanggal rilis       : 5 Agustus 2016
Sutradara           : David Ayer
Pemeran            : Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis

Ini dia film super-hero paling aneh yang sudah ditunggu-tunggu waktu rilisnya oleh para fans di dunia. Diadaptasi dari komik berjudul sama terbitan DC Comics, film ini mengisahkan tentang sekelompok kriminal yang direkrut oleh pemerintah untuk melawan kriminal.

Adalah Deadshot (Will Smith), Joket (Jared Leto), Harley Quinn (Margot Robbie), Rick Flag (Joel Kinnaman), El Diablo (Jay Hernandez), dan Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje) adalah para kriminal superhero terkemuka di dunia yang saat ini menjalani hukuman di penjara super ketat.

Namun terjadi serangkaian aksi kejahatan misterius di kota. Pemerintah kewalahan menghadapi para kriminal misterius tersebut. Karena itu, diam-diam mereka mengutus Agen Amanda Waller (Viola Davis) untuk merekrut para kriminal super untuk menghadapi aksi kejahatan tersebut. Meski terkesan cukup aneh, tetapi pada akhirnya Amanda mampu mengumpulkan para kriminal super itu untuk bertarung melawan kriminal lain yang sama hebatnya dengan mereka.



3. PETE'S DRAGON
Tanggal rilis      : 12 Agustus 2016
Sutradara           : David Lowery
Pemeran             : Bryce Dallas Howard, Oakes Fegley, Wes Bentley, Karl Urban

Drama menyentuh produksi Walt Disney Pictures ini akan mengharu-biru para penonton di bulan ini. Merupakan "remake" dari film berjudul sama, film ini akan tayang dalam format Disney Digital 3-D dan RealD 3D.

Di hutan Pasifik Tengara Amerika Serikat, Ranger Hutan Grace Meacham (Bryce Dallas Howard) menemukan seorang anak bernama Pete (Oakes Fegley) di tengah hutan. Semula dia mengira kalau Pete tersesat di hutan, sehingga dia memutuskan untuk membawanya ke desa terdekat dan merawatnya. Tapi ternyata Pete justru sudah lama tinggal di hutan tersebut dan dirawat oleh seekor nama. Dengan bantuan ayah Grace (Robert Redford), dan Natalie (Oona Laurence) - anak dari Jack (Wes Bentley), pemilik pabrik pemotong kayu - mereka berhasil mengajak Naga untuk keluar dari persembunyiannya.

Ternyata penemuan Naga itu menjadi masalah tersendiri, karena Gavin (Karl Urban) - seorang pemburu - melihat peluang untuk mendapatkan kekayaan. Karena itu mereka berusaha menangkap Naga tersebut. Pete dan Grace berusaha keras untuk menyelamatkan Naga dari tangkapan Gavin, dan orang-orang di desa tersebut.



4. BEN-HUR
Tanggal rilis       : 19 Agustus 2016
Sutradara           :  Timur Bekmambetov
Pemeran             : Jack Huston, Morgan Freeman, Toby Kebbell, Nazanin Boniadi

Film ini merupakan adaptasi dari novel Ben-Hur : A Tale of the Christ yang ditulis Lew Wallace dan diterbitkan tahun 1880. Meski merupakan cerita fiktif tentang pertobatan seorang tentara Romawi dan perjalanan hidupnya mengikut Yesus, namun rupanya ceritanya mampu memberikan dampak positif yang luar biasa bagi banyak pembaca. Sebelumnya, novel tersebut sudah 3 kali diadaptasi dalam bentuk film layar lebar : tahun 1907, 1925, dan terakhir tahun 1959 di mana pada adaptasi terakhir, film Ben-Hur tersebut (diperani Charlton Heston, Stephen Boyd, Jack Hawkins, Hugh Griffith, dan Haya Harareet) meraih sukses finansial serta puluhan penghargaan fantastis.

Dalam film adaptasi keempat novel Ben-Hur ini, dikisahkan Judah Ben-Hur (Jack Huston) adalah seorang bangsawan yang difitnah melakukan usaha pembunuhan terhadap sahabat sekaligus saudara angkatnya, Messala (Toby Kebbell). Atas fitnahan itu, Ben-Hur dimasukkan ke penjara dan menjalani kehidupan sebagai seorang budak Romawi. Di masa menjalani hukuman itu, rasa dendam Ben-Hur pada saudara angkatnya itu terus bergejolak. Dia telah membuat serangkaian rencana pembalasan setelah berhasil terbebas dari penjara.

Namun kehidupan dan niatnya kemudian berubah ketika berkenalan dengan seorang pria misterius dari Nazareth bernama Yesus (Rodrigo Santoro), di mana pria tersebut tidak saja memberikannya pencerahan tentang hidup baru, tetai mengubah hidup Ben-Hur seutuhnya.



5. WAR DOGS
Tanggal rilis       : 19 Agustus 2016
Sutradara           : Todd Phillips
Pemeran             : Miles Teller, Jonah Hill, Ana de Armas, J.B. Blanc, Bradley Cooper

Film thriller-komedi ini merupakan film yang wajib tonton banget. Bukan saja karena ceritanya yang diadaptasi dari kisah nyata (berdasarkan artikel Guy Lawson yang ditulis di majalah Rolling Stone), tetapi karena kekonyolan film ini akan mampu menghibur penonton.

Film berdurasi 114 menit ini mengisahkan tentang sepak-terjang David Packouz (Milles Teller) dan Efraim Diveroli (Jonah Hill) - dua orang sahabat sejak muda - yang menjadi penjual senjata untuk tentara Afghanistan. Keterlibatan mereka dalam jual-beli senjata itu terjadi tanpa sengaja setelah Amerika meng-embargo China karena keterlibatan mereka dalam penjualan senjata ke tentara Afghanistan. Akibatnya muncul kebutuhan senjata dari tentara Afghanistan. David mendapatkan peluang itu, dan mencoba bernegosiasi dengan para tentara Afghanistan. Dia kemudian berhasil mendapatkan kontrak pembelian senjata dalam jumlah besar.

Untuk melancarkan usahanya, David mengajak Efraim untuk berbisnis dengannya. Saat menjalani bisnis itu, mereka kemudian menjadi incaran Pemerintah Amerika, dan nyawa mereka terancam oleh para pemberontak Afghanistan.




6. DON'T BREATHE
Tanggal rilis     : 26 Agustus 2016
Sutradara          : Fede Alvarez
Pemeran           : Jane Levy, Dylan Minnette, Daniel Zovatto, Stephen Lang

Mungkin ini adalah satu-satunya film horor yang patut ditunggu bulan ini, karena ceritanya yang lumayan keren dan seram.

Rocky (Jane Levy) adalah seorang remaja berandalan yang hidup bersama orang tuanya yang tidak terlalu perduli padanya. Dia ingin sekali mengajak adiknya kabur dari rumah, namun tidak punya uang. Karena itu, dia mengajak teman-temannya untuk merampok sebuah rumah yang ditinggali seorang pria tua yang buta.

Di satu malam yang telah ditentukan, mereka pun masuk ke dalam rumah itu. Sesuai dugaan mereka, rumah tersebut hanya ditinggali seorang pria tua buta. Masalahnya, meski buta, ternyata pria itu bukan "mahluk" lemah. Dan perampokan yang semula dikira mudah, menjadi bencana bagi Ricky dan teman-temannya. Sanggupkah mereka keluar dari rumah itu hidup-hidup?



7. MECHANIC : RESURRECTION 
Tanggal rilis       : 26 Agustus 2016
Sutradara            : Dennis Gansel
Pemeran             : Jason Statham, Tommy Lee Jones, Jessica Alba, Michelle Yeoh

Tahun 2011, Jason Statham bermain di film The Mechanic, sebuah film eksyen yang merupakan remake dari film berjudul sama (diperani Charles Bronson) yang dirilis tahun 1972. Film berbujet US$ 36 juta itu, ternyata mampu menghasilkan profit sebesar US$ 76 juta. Atas pertimbangan itu, maka dibuatlah sekuel dari film The Mechanic yang tayang bulan Agustus ini.

Setelah berhasil selamat dari rencana pembunuhan yang dilakukan Steve McKenna (Ben Foster) di The Mechanis sebelumnya, Arthur Bishop (Statham) kini bersembunyi dan pensiun dari pekerjaannya sebagai The Mechanic. Tapi rupanya keberadannya diketahui Max Adams (Tommy Lee Jones), musuh Bishop. Dia kemudian menculik kekasih Bishop dan mengancam akan membunuhnya, kecuali jika Bishop mau melakukan 3 pembunuhan mustahil atas 3 orang musuh Adams, dan membuat pembunuhan itu tampak seperti kecelakaan.

Bagi Bishop, membunuh ketiga musuh Adams itu - meski mustahil - sebenarnya adalah hal yang sangat mudah. Yang sulit adalah mengetahui keberadaan Adams dan menyelamatkan kekasihnya. Film yang dipenuhi aksi seru dan mendebarkan ini, layak untuk ditunggu kehadirannya akhir bulan Agustus nanti.C


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment