8 Film Terbaik Rilisan Bulan September 2016

Tinggal beberapa hari lagi, kita sudah akan sambut bulan September 2016. Tentunya bulan September Ceria tidak akan kece tanpa hadirnya film-film keren yang akan mengisi hari-hari indah kita di bulan itu. Apa saja film-film yang bisa ditunggu kehadirannya di bulan September?

1. MORGAN
Tanggal rilis     : 2 September 2016
Sutradara         : Luke Scott
Pemeran          : Kate Mara, Anya Taylor-Joy, Michelle Yeoh, Jennifer Jason Leigh, Paul Giamatti

Film aksi-thriller seru ini akan menjadi pembuka yang menarik di bulan ini. Morgan (Anya Taylor-Joy) adalah seorang remaja putri yang tidak biasa. Dia adalah manusia yang diciptakan oleh sekelompok ilmuan.

Dibekali dengan DNA komplek, Morgan tumbuh menjadi gadis muda berkekuatan super. Kemampuannya yang meningkat sangat pesat ternyata menjadi masalah, karena Morgan tidak mampu mengontrolnya. Bahkan saat emosinya tidak terkendali, Morgan nyaris membunuh semua ilmuan yang ada di dalam laboratorium. Atas aksinya tersebut, Konsultan Lab Lee Weathers (Kate Mara) diberi tugas untuk "menghabisi" Morgan sebelum dia melakukan aksinya yang lebih sadis lagi.

Sebelum instruksi itu dijalankan, Morgan telah melarikan diri dari laboratorium dan hidup di tengah-tengah manusia.



2. SULLY
Tanggal rilis     : 9 September 2016
Sutradara         :Clint Eastwood
Pemeran          :Tom Hanks, Aaron Eckhart, Laura Linney, Anna Gunn, Jamey Sheridan, Jerry Ferrara

Tidak semua tindakan baik, diterima dengan baik pula. Inilah mungkin ungkapan yang cocok diberikan kepada Kapten Pilot Chesley "Sully" Sullenburger yang terkenal karena aksi heroiknya menyelamatkan para penumpangnya. Tetapi kemudian tindakannya dipertanyakan dan Sully justru dituduh telah menyabot pesawatnya sendiri. Film mengharukan yang diangkat dari kisah nyata ini pada akhirnya mengajarkan pesan moral kepada masyarakat untuk tidak sungkan melakukan kebaikan. Karena kebaikan tidak membutuhkan imbalan. Kebaikan adalah apa yang ada dalam hati yang kita berikan untuk orang lain, tanpa mengharapkan balasan, dan tanpa perduli apakah yang diberi mau menerima atau tidak.

Pada tanggal 15 Januari 2009, Kapten Pilot US Airways Chesley "Sully" Sullenburger (Tom Hanks) dan Petugas Jefferey "Jeff" Skiles (Aaron Eckhart) membawa pesawat mereka US Airways Flight 1549 terbang menju Bandara LaGuardia, New York, Amerika Serikat.

Saat pesawat berpenumpang 155 orang tersebut sudah mendekati bandara, tiba-tiba sekelompok angsa liar terbang ke arah pesawat. Beberapa di antaranya merusak mesin dan membuat mesin mati.

Dalam kondisi mesin mati, Sully dan Jeff berjuang keras untuk bisa mendaratkan pesawatnya dengan baik. Akhirnya pesawat bisa mendarat dengan selamat di Sungai Hudson (di Manhattan, New York City) dan 155 penumpang pun selamat. Sully dan Jeff didaulat menjadi pahlawan dan hari itu kemudian dikenal sebagai hari "Keajaiban di (Sungai) Hudson" (The Miracle on the Hudson).

Namun cerita kepahlawanannya ini tidak berakhir begitu saja. Wartawan dan atasan Sully justru mempertanyakan aksi heroik Sully. Mereka bahkan menduga Sully sengaja menyabotase pesawat agar terjatuh dan lewat aksi heroiknya ini, Sully mendapatkan popularitas. Sully tersudut dan dipaksa mengakui sesuatu yang tidak benar. Karir dan keluarganya terancam habis. Akankah Sully mampu membuktikan tindakannya benar, dan bukan rekayasa?



3. WHEN THE BOUGH BREAKS 
Tanggal rilis     : 9 September 2016
Sutradara         : Jon Cassar
Pemeran          : Morris Chestnut, Regina Hall, Theo Rossi, Jaz Sinclair

Film thriller ini mengangkat cerita yang menarik dan sama sekali tidak terduga.

Sepasang suami-istri John Taylor (Morris Chestnut) dan Laura Taylor (Regina Hall) sudah lama ingin punya anak. Meski telah melakukan berbagai cara, tetapi tetap saja sang buah hati tidak muncul. Mereka kemudian memutuskan untuk menjalani program bayi tabung. Dan kemudian terpilihlah Anna (Jaz Sinclair), seorang wanita dengan kondisi yang sangat sempurna yang akan menjadi Ibu bagi bayi tabung John dan Laura.

Jika Anda mengira Anna adalah seorang psikopat yang akan mencelakai anak John dan Laura, maka Anda keliru besar. Justru sebaliknya : John dan Laura adalah psikopatnya. Dan mereka menggunakan berbagai cara untuk menyiksa dan mengendalikan hidup Anna. Dalam kondisi mengandung, Anna harus berpikir keras untuk dapat menyelamatkan diri, dan bayi yang dikandungnya (meski bayi itu bukan miliknya).



4. BRIDGET JONES' BABY
Tanggal rilis     : 16 September 2016
Sutradara         : Sharon Maguire
Pemeran          : Renee Zellweger, Colin Firth, Patrick Dempsey, Jim Broadbent

Tahun 2001 silam, drama-komedi Bridget Jones' Diary menjadi salah satu film terlaris di masa itu. Film yang diadaptasi dari cerita bersambung karya Penulis Inggris Helen Fielding tersebut mengangkat nama Renee Zellweger sebagai Artis Populer di masa itu karena berakting sangat baik sebagai Bridget Jones, wanita lajang berusia 30an yang jatuh hati pada Atasannya.

Film tersebut pernah dibuat sekuelnya di tahun 2004 dengan judul Bridget Jones : The Edge of Reason yang juga cukup sukses. Film itu melanjutkan kisah seri pertamanya, di mana di film tersebut dikisahkan Atasan Bridget Jones - Mark Darcy (diperani Colin Firth) - melamar Bridget.

Kini, dua belas tahun kemudian, petualangan Bridget Jones dilanjutkan kembali. Di seri ketiga ini, Briget Jones dikisahkan telah putus dengan Mark Darcy setelah memergokinya berhubungan dengan mantan kekasihnya. Di usia Jones yang telah memasuki kepala 4, Bridget memutuskn untuk menikmati hidupnya sebagai wanita lajang.

Dalam sebuah pesta, dia berjumpa dengan seorang pria Amerika bernama Jack Qwant (Patrick Dempsey). Lewat sebuah perkenalan singkat, Bridget menemukan kalau banyak sekali hal menarik yang ada dalam diri Qwant tapi tidak dimiliki Darcy. Tanpa disadarinya, mereka pun melakukan hubungan intim.

Beberapa minggu kemudian, Bridget Jones menyadari dirinya hamil. Seharusnya dengan mudah dia dapat mengetahui siapa ayah dari calon bayi yang sedang dikandungnya, kan? Ternyata tidak. Karena beberapa hari sebelum putus dan bertemu Qwant , dia sempat berhubungan intim dengan Mark Darcy. Bridget Jones pun galau. Siapakah "pelakunya" ? Bridget Jones harus menemukannya sebelum sang bayi lahir.



5. SNOWDEN
Tanggal rilis    : 16 September 2016
Sutradara         : Oliver Stone 
Pemeran          : Joseph Gordon-Levitt, Shailene Woodley, Melissa Leo, Zachary Quinto, Timoty Olypant, LaKeith Lee Stanfield, Rhys Ifans, Nicolas Cage

Film yang dipenuhi dengan aktor-aktor papan atas Hollywood masa kini ini diangkat dari buku The Snowden Files karya Penulis Luke Harding dan buku Time of the Octopus karya Anatoly Kucherena.

Diangkat dari kisah nyata, film ini mengisahkan tentang Edwatd Snowden (Joseph Gordon-Levitt), seorang ahli komputer mantan karyawan CIA (Central Inteligence Agency) yang kemudian dipekerjakan di NSA (National Security Agency) sejak tahun 2013. Selama bekerja di NSA, Snowden ternyata diam-diam mencuri dokumen-dokumen di departemen pemerintah itu dan membocorkannya pada surat kabar The Guardian dan The Washington Post.

Atas aksinya itu, Snowden kemudian dikenal dunia sebagai sosok kontroversi, seorang pahlawan, patriot, dan juga seorang penghianat.

Tanggal 21 Juni 2013, Departemen Kahakiman Amerika Serikat memutuskan Snowden bersalah karena telah melakukan tindakan mata-mata dan mencuri barang milik negara. Namun Snowden telah melarikan diri dan mendapatkan suaka politik dari Rusia. Hingga hari ini, keberadaannya tidak diketahui.



6. BLAIR WITCH 
Tanggal rilis     : 16 September 2016
Sutradara         : Adam Wingard
Pemeran          : Callie Hernandez, James Allen McCune, Brandon Scott, Wes Robinson

Tahun 1999 silam, sebuah film "found footage" sempat meresahkan masyarakat karena disebutkan sebagai film temuan yang dibuat para mahasiswa yang mengadakan penyidikan Legenda Blair Witch di Maryland. Film itu ditemukan di hutan, namun para mahasiswa dalam film itu hilang. Meski masyarakat Maryland sendiri tidak pernah mendengar legenda yang dimaksud, serta melihat adanya mahasiswa yang memasuki hutan Black Hills Forest, namun karena film itu dibuat dengan sangat nyata, ditambah gencarnya iklan, banyak orang mengira film The Blair Witch Project adalah rekaman kejadian nyata.

 Berkat "kehebohan" itu, The Blair Witch Project menjadi film laris yang mempopulerkan genre film "found footage" yang terkenal hingga hari ini. Kini setelah 17 tahun pasca perilisannya, sekuel The Blair Witch Project pun dirilis tahun ini. Kisahnya sendiri melanjutkan cerita sebelumnya. Film ini pun masih tetap dibuat dengan teknik "found footage", sehingga sama seperti apa yang dilihat penonton 17 tahun silam.

Dikisahkan 20 tahun pasca menghilangnya para mahasiswa di Black Hills Forest, Maryland, James Donahue (James Allen McCune) memutuskan untuk melakukan pencarian terhadap adiknya, Heather, yang menghilang di Black Hills Forest di Maryland. Heather adalah salah satu mahasiswa yang menghilang 20 tahun silam saat menyidiki Legenda Blair Witch di hutan tersebut.Maka bersama dengan para mahasiswa pecinta alam, James pun melakukan perjalanan menuju hutan terlarang tersebut. Awalnya para mahasiswa mendapatkan bantuan dari beberapa penduduk lokal yang mengantar mereka menuju ke Black Hills Forest. Tapi setelah di dalam hutan, para mahasiswa mulai melihat banyak penampakan misterius.

Penampakan yang mereka lihat, lambat laun menjadi sangat intens. Tidak saja hanya tampak sebagai roh, penampakan itu juga berubah menjadi mahluk menyeramkan yang menghabisi para mahasiswa satu-persatu. Dan mereka pun kemudian baru menyadari kalau yang mereka temui itu adalah penghuni hutan yang mereka cari-cari selama ini : Si Penyihir Blair (Blair Witch). Namun pengetahuan itu sudah terlambat, karena mereka tidak akan keluar hidup-hidup dari hutan tersebut.



7. STORKS 
Tanggal rilis     : 2 September 2016
Sutradara         : Nicholas Stoller
Pengisi Suara   : Michel Key, Jennifer Aniston, Jordan Peele, Ty Burrell, Danny Trejo

Animasi kocak ini mengangkat cerita klasik masyarakat Amerika Selatan tentang burung bangau pengantar bayi ke keluarga yang membutuhkan. Dikisahkan bahwa di masa lalu para burung bangau bertugas untuk mengantar bayi. Namun di masa serba canggih seperti sekarang, mereka sudah tidak dibutuhkan lagi untuk mengantar bayi. Karena itu, para bangau beralih profesi menjadi karyawan pengantar paket dan pengiriman barang.

Junior (Andy Samberg) adalah Bangau Putih yang bekerja di perusahaan pengiriman barang Cornerstore.com, sebuah perusahaan pengiriman paket terbesar di dunia. Karena prestasi kerjanya yang bagus, Junior rencananya akan dipromosikan. Namun sebelum promosi itu dilakukan, secara tidak sengaja, Junior mengaktifkan Mesin Pembuat Bayi, sehingga terciptalah seorang bayi lucu. Karena kehadiran bayi itu tidak diharapkan dan dapat menimbulkan masalah pada karirnya, maka Junior berniat menyingkirkan bayi itu.

Dibantu temannya Tulip (Katie Crown) - seorang manusia - maka mereka membawa kabur bayi itu dari Cornerstore.com, dan mencari orang yang mau mengasuh sang bayi. Maka dimulailah petualangan seru Junior dan Tulipmencari keluarga manusia di bumi. Sementara itu, para petinggi Cornerstore.com yang tahu kecerobohan Junior itu, berusaha menangkap Junior dan meminta pertanggung-jawaban atas kesalahan yang dibuatnya itu.



8. DEEPWATER HORIZON
Tanggal rilis     : 27 September 2016
Sutradara         : Peter Berg
Pemeran          : Mark Wahlberg, Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Kate Hudson

Film bertabur bintang dengan cerita yang super-seru ini mengangkat kisah nyata yang terjadi tanggal 20 April 2010 silam, di mana terjadi ledakan yang hebat di lokasi pengeboran minyak bumi lepas pantai di Macondo Prospect, sekitar 60 kilometer tenggara Pantai Lousiana. Ledakan itu menewaskan 11 pekerja dan melukai 17 lainnya.

Mike Williams (Wahlberg) adalah salah seorang pekerja di tempat pengeboran minyak lepas pantai. Saat kondisi cuaca memburuk, Mike menyadari ada kesalahan pada salah satu pipa penyedot minyak. Saat dia dan tim berusaha memperbaiki pipa itu, tekanan dalam pipa meningkat drastis dengan tiba-tiba, dan terjadilah ledakan hebat. Akibatnya banyak pekerja di pengeboran itu luka dan meninggal. Mike sendiri terjebak di tengah-tengah lokasi kejadian.

Tim SAR mencoba mendekati lokasi kejadian, namun terhalang api dan cuaca yang tidak bersahabat. Dalam kondisi terjepit, Mike masih berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya. Mampukah dia selamat dari bencana hebat itu?





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment