Hong Kong Movie Recommended - CALL OF HEROES (危城)

Judul Film    : Call of Heroes 
Sutradara      : Benny Chan
Pemeran       : Sean Lau, Louis Koo, Eddie Peng, Yuan Quan, Wu Jing, Liu Kai Chi
Tanggal rilis : 18 Agustus 2016

Sebuah film box-office Hong Kong bertabur bintang baru-baru ini tayang dan meraih kesuksesan luar biasa. Didukung dengan cerita yang sangat intens, serta aksi perkelahian yang menegangkan (thanks to Sammo Hung yang menjadi Fighting Director untuk film ini...), film ini menjadi sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Film bersetting tahun 1914 ini mengisahkan tentang beberapa saat setelah keruntuhan Dinasti Qing dan dimulailah era baru di mana Pasukan Pemerintah mulai mengambil alih wilayah kekuasaan Kerajaan Qing.

Di sebuah desa terpencil bernama Pucheng, Pasukan Pemerintah mulai membangun benteng-benteng pertahanan. Karena merasa di atas angin, maka perilaku mereka menjadi sangat tidak terpuji. Komandan Cao (Louis Koo) dengan seenaknya memasuki Desa Pucheng dan membantai 3 orang penduduk di desa tersebut.

Atas tindakannya, maka Komandan Cao ditangkap penduduk desa. Berdasarkan aturan desa, atas perbuatannya tersebut, Komandan Cao dijatuhi hukuman mati. Tetapi sebelum hukuman dilakukan, Cheung Yik (Wu Jing) - Penasehat Pasukan Pemerintah - mendatangi Kepala Desa Yeung Hak Nan (Sean Lau) dan menuntut Komandan Cao dibebaskan. Apabila tidak, maka dia mengancam akan menghabisi semua penduduk desa tersebut. Hal ini dibuktikannya dengan mengesekusi beberapa orang penduduk di depan mata Kepala Desa.

Para penduduk yang kebanyakan adalah petani, meminta Kepala Desa Yeung untuk melepaskan Komandan Cao. Tetapi demi menegakkan keadilan dan peraturan, Kepala Desa Yeung menolak. Atas keputusannya itu, Kepala Desa Yeung dan para penduduk akhirnya harus berhadapan dengan Tentara Pemerintah yang bersenjatakan pistol, senapan, meriam, dan granat. Mungkinkah mereka bisa menang?

Film ini dipenuhi dengan perkelahian yang sangat keren, baik perkelahian dengan tangan maupun senjata. Meski durasinya cukup panjang (119 menit), namun tidak akan terasa, karena alur ceritanya yang sangat cepat dan sangat menegangkan.



DO YOU KNOW? 
Film ini awalnya berjudul The Deadly Reclaim dan mulai diproduksi sejak April 2015. Namun karena mengalami banyak hambatan, akhirnya pembuatannya baru dimulai 17 Juni 2015.

Pengambilan gambar dilakukan di Desa Shaoxing, Zhe Jiang, China. Desa tempat shooting berlangsung adalah desa yang khusus dibuat sebagai properti film. Proses pembuatan desa itu memakan waktu 4 bulan.

Sudah 20 tahun Sean Lau tidak bermain dalam film laga (dia biasanya tampil dalam film drama dan bergenre detektif). Karena itu, untuk mempersiapkan diri melakukan aksi lagi di film ini, Sean Lau melakukan latihan intensif selama 4 bulan, termasuk berlatih menggunakan cambuk yang menjadi senjata andalannya di film tersebut.

Film ini dibuat dengan dana US$ 32 juta, dan hingga hari ini telah meraup keuntungan sebesar US$ 19 juta untuk peredaran di Hong Kong saja, belum termasuk negara lain seperti China, Taiwan, dan Singapura.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment