Movie Recommended - KEN & KAZU


Judul Film    : Ken and Kazu
Sutradara      : Hiroshi Shoji
Pemeran        : Shinsuke Kato, Katsuya Maiguma, Shuna Iijima, Kisetsu Fujiwara
Tanggal Rilis : 30 Juli 2016

Baru tayang beberapa hari lalu di Jepang, film ini langsung mendapatkan respon yang sangat positif dari para kritikus film dunia, dan dibanjiri banyak pujian oleh para penonton. Alur ceritanya sangat cepat dan menarik. Selain itu, akting Shinsuke Kato dan Katsuya Maiguma pun dipuji sangat baik, membuat film ini menjadi seperti sebuah kejadian nyata.

Film ini mengisahkan tentang Ken (Kato) dan Kazu (Maiguma), dua orang sahabat yang bekerja di sebuah bengkel mobil. Ternyata pekerjaan itu hanyalah kamuflase, karena pekerjaan sesungguhnya dari mereka adalah penjual narkoba. Ken dan Kazu biasa menjual narkoba dalam jumlah kecil di jalan.

Satu ketika, kekasih Ken hamil dan Kazu butuh uang lebih banyak untuk merawat ibunya yang menderia Alzheimer. Agar bisa mendapatkan uang lebih banyak, mereka pun bergabung dengan kelompok penjual narkoba besar. Ketika uang yang mereka dapatkan sudah mulai banyak, Kazu mulai menunjukkan ketamakannya, dan dia ingin mendapatkan lebih banyak uang lagi. Sementara Ken berniat mundur dari kelompok itu. Tapi sebelum Ken meningalkan kelompok itu, sekelompok yakuza mengincar dan mengejar mereka. Ternyata ada salah satu anggota kelompok itu yang mencuri narkoba milik yakuza. Hal ini menimbulkan amarah yakuza, dan memutuskan untuk menghabisi semua anggota kelompok itu sampai ke akar-akarnya. Berhasilkah Ken dan Kazu melarikan diri dari kejaran anggota yakuza?

Film berdurasi 92 menit yang meraih Best Picture Award (Japanese Cinema Splash Section) di Tokyo Intenational Film Festival (22 - 31 Oktober 2015) tersebut selain menyuguhkan adegan cukup sadis dan berdarah-darah, juga menampilkan banyak adegan dramatis yang mencekam. Kisahnya pun jauh lebih manusiawi, dan tidak sekedar bertaburan adegan bunuh-membunuh khas film Jepang bertema Yakuza.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment