TV Series Recommended - GU.RA.ME : SORI NO RYORIBAN (グ・ラ・メ!~総理の料理番~ )

Judul Serial TV   : Gu.Ra.Me - Sori No Ryoriban
Ditayangkan        : TV Asahi
Pemeran              : Ayame Gouriki, Kenichi Takito, Issei Takahashi, Yua Shinkawa, Risa Naito
Tanggal tayang   : 22 Juli 2016 - onward
Total episode      : 8

Serial ini menggunakan judul yang cukup unik dan sangat "catchy" buat orang Indonesia : Gu-Ra-Me. Sudah barang tentu yang tersirat di benak kita adalah nama sebuah spesies ikan yang sangat populer di Indonesia dan sering digunakan untuk jamuan makan besar. Dan sesuai dengan judulnya, serial bertotal 8 episode ini juga menceritakan tentang makanan.

Diadaptasi dari manga populer "Gu-Ra-Me! Daisashou no Ryourinin" karya Mitsuru Nishimura dan Mitsuru Oosaki (diterbitkan Weekly Comic Bunch, tanggal 15 September 2006 - 10 Setepmber 2010), serial ini mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Kurumi Ichiki (Ayame Guiriki), yang pernah menetap lama di Perancis untuk belajar masak. Karena memiliki minat yang sangat tinggi pada makanan, Ichiki menjadi sangat pintar dalam memasak.

Lulus dari sekolah di Perancis, Ichiki pulang ke Jepang, dan bekerja sebagai Pramusaji di Restoran Ryotei (restoran tradisional kelas tinggi).

Sementara itu, Perdana Menteri Ichiro Ato (Fumiyo Kohinata) dan Sekretaris Perdana Menteri Seiji Koga (Kenichi Takito) memutuskan untuk menyewa Juru Masak untuk Keluarga Perdana Menteri. Hal ini merupakan kali pertama terjadi sejak 70 tahun terakhir. Secara tidak sengaja, Seiji bertemu dengan Ichiki dan mengetahui kemampuan masak Ichiki yang luar biasa.

Seiji mengajak Ichiki untuk memasak di kediaman Perdana Menteri. Meski awalnya terus menolak, namun akhirnya Ichiki setuju untuk mencoba memasak di sana. Setelah Ichiki menyajikan beberapa masakan yang dikuasainya, Perdana Menteri Ato merasa sangat cocok dengan masakan Ichiki, sehingga menerimanya bekerja di kediamannya.

Ternyata tantangan untuk Ichiki baru dimulai setelah dia mulai bekerja di kediaman Perdana Menteri. Para Juru Masak Senior yang bekerja di kediaman Perdana Menteri merasa kehadiran Ichiki adalah ancaman, sehingga mereka berusaha untuk menyingkirkan Ichiki. Selain itu, para staf Perdana Menteri pun merasa kehadiran Ichiki juga sangat membahayakan pekerjaan mereka, dan kehadirannya pun ditolak di sana. Bahkan makanan yang dibuatnya pun tidak pernah direspon baik oleh mereka, meski sebenarnya makanan itu adalah makanan yang direkomendasikan Perdana Menteri.

Lewat kesabaran dan ketabahan yang luar biasa, sedikit demi sedikit Ichiki berhasil mengambil hati para Juru Masak Senior dan staf ahli Perdana Menteri. Pada akhirnya, mereka bisa menerima Ichiki sebagai bagian dari keluarga mereka.

Meski terkesan melodrama, tapi serial ini sebenarnya banyak dipenuhi adegan menggelitik dan kocak, khususnya gaya memasak Ichiki yang sangat berbeda dibanding Chef pada umumnya. Di serial ini pun Anda bisa melihat berbagai teknik fussion memasak tradisional dan modern yang tidak umum dan sangat menarik, sehingga penonton tidak saja dipuaskan dengan gambar makanan yang lezat, tetapi juga cerita yang menarik.



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment