6 Film Pilihan Siap Edar Bulan Oktober 2016

Bulan September akan berakhir sebentar lagi. Dan kita pun akan menyongsong bukan Oktober 2016. Dan seperti bulan September, di bulan Oktober juga akan banyak film keren yang wajib tonton. Nah, apa saja film yang perlu dicatat dalam daftar tonton bulan Oktober? Berikut ini adalah daftarnya ...


1. THE GIRL ON THE TRAIN
Tanggal tayang      : 7 Oktober 2016
Sutradara               : Tate Taylor
Pemeran                : Emily Blunt, Rebecca Ferguson, Lisa Kudrow, Haley Bennett, Justin Theroux

Awal bulan Oktober ini, kita awali dengan film drama-thriller menegangkan yang keren banget. Si Cantik Emily Blunt akan menjadi memerani karakter Rachel Watson, seorang wanita yang baru bercerai. Setiap hari Rachel pergi ke tempat kerja menaiki kereta MRT dan merenungi hidup yang dia jalani sendiri tanpa pasangannya lagi.

Satu pagi, tanpa sengaja dia menjadi saksi sebuah pembunuhan yang terjadi di kereta MRT tersebut. Masalahnya, tidak ada saksi yang melihat kejadian itu. Polisi juga tidak mempercayai laporannya. Rachel sendiri ragu, apakah dia benar-benar melihat kejadian itu? Atau semuanya hanya halusinasinya saja?

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya novelis Inggris Paula Hawkins yang dirilis 1 Februari 2015. Sejak dirilis hingga April 2015, novel itu menjadi novel terlaris versi The New York Times. Novel ini dirilis ulang Januari 2016 dan kembali menduduki peringkat pertama sebagai novel terlaris. Hingga bulan Agustus 2016, novel ini diperkirakan telah dijual lebih dari 11 juta kopi di seluruh dunia.


2.  MAX STEEL
Tanggal tayang      : 14 Oktober 2016
Sutradara               : Steve Hendler
Pemeran                : Ben Winchell, Ana Vilafarie, Andy Garcia, Maria Bello

Sebuah serial super-hero baru akan meramaikan layar lebar bulan Oktober ini. Max Steel adalah mainan "action figure" produksi perusahaan mainan Mattel (perusahaan yang juga memproduksi boneka Barbie, Ever After High, Winx Club, Hot Wheels, Master of The Universe, dan WWE). Mainan tersebut dirilis tahun 1997 dan menjadi salah satu mainan yang diminati anak-anak.

Sebelumnya, Max Steel pernah dikembangkan dan dibuat serial animasinya yang ditayangkan di jaringan televisi Disney SD 25 Februari 2000 - 15 Januari 2002, lalu dibuat ulang dan ditayangkan tanggal 25 Maret 2013.

Versi layar lebar ini mengambil cerita yang sedikit berbeda dari kisah animasinya. Alur ceritanya sendiri lebih kelam dan ditujukan untuk penonton berusia remaja dan dewasa.

Dikisahkan Max McGrath (Ben Winchell) adalah anak dari seorang ilmuan. Saat ayahnya masih hidup, Max sempat mengikuti eksperimen yang dibuat oleh ayahnya. Setelah sang ayah meninggal, Max kemudian bertemu dengan mahluk Alien bernama Steel yang dapat membantunya menyempurnakan peralatan yang diciptakan oleh ayah Max. Meski awalnya agak sulit bekerja sama, tapi ketika mereka menemukan caranya dan bersatu, Max pun berubah menjadi superhero Max Steel yang bersiap untuk menghadapi serangan mahluk asing dari luar angkasa.



3. JACK REACHER : NEVER GO BACK
Tanggal tayang      : 21 Oktober 2016
Sutradara               : Edward Zwick
Pemeran                : Tom Cruise, Cobie Smulders, Patrick Heusinger, Danika Yarosh

Tahun 2012 silam, Tom Cruise bermain di film Jack Reacher sebagai tokoh tersebut yang merupakan mantan anggota Militer sekaligus serdadu bayaran. Film yang merupakan adaptasi novel One Shot (2005) karya novelis Lee Child meraup keuntungan luar biasa (dibuat dengan dana US$ 60 juta, film ini meraup keuntungan finansial sebesar US$ 218 juta), sehingga wajar jika kemudian ada rencana untuk membuat sekuelnya.

Setelah 4 tahun dalam proses pengembangan dan pembuatan, akhirnya sekuel Jack Reacher pun dirilis tahun ini. Film yang awalnya berjudul Jack Reacher : Never Look Back ini melanjutkan cerita dari seri pertamanya. Empat tahun pasca kejadian yang terjadi di film pertama, Jack Reacher (Tom Cruise) memutuskan untuk kembali ke unit militer lamanya.

Saat kembali ke Kantor Pusat, dia dituduh telah melakukan pembunuhan terhadap seorang remaja berusia 16 tahun. Merasa tidak melakukan kejahatan yang dituduhkan padanya, Jack Reacher memutuskan untuk menyidiki kasus tersebut. Ternyata kasus pembunuhan itu tidak hanya sekedar kasus pembunuhan biasa, tetapi ternyata ada konspirasi di baliknya, dan terkait dengan kasus yang dia hadapi sebelumnya.

Sekuel Jack Reacher ini merupakan adaptasi dari novel sekuel Jack Reacher berjudul Never Go Back (2013).



4. OUIJA : ORIGIN OF EVIL
Tanggal tayang      : 21 Oktober 2016
Sutradara               : Mike Flanagan
Pemeran                : Elizabeth Reaser, Annalise Basso, Lulu Wilson, Henry Thomas

Film Ouija yang dirilis tahun 2014 silam menjadi salah satu film horor terlaris di waktu itu, meski tidak didukung oleh aktor dan aktris ternama dan merupakan debut perdana Sutradara Stiler White. Dibuat dengan dana US$ 5 juta, film itu mampu meraup keuntungan hingga US$ 103.6 juta.

Atas kesuksesan film itu, maka tahun ini, prekuel film Ouija pun dirilis. Film ini mengisahkan kejadian 50 tahun sebelum kejadian yang ditampilkan di film pertama. Dikisahkan pada thaun 1967, di Kota Los Angeles, Alice Zander (Elixabeth Reaser) seorang janda beranak dua melakukan bisnis penipuan untuk menghidupi keluarganya. Guna membuat bisnisnya makin sukses, dia pun melakukan sebuah ritual pemanggilan roh. Rupanya roh tersebut menuntut tumbal, yang tidak lain adalah anak bungsunya, Doris (Lulu Wilson).

Menyadari kesalahannya, Alice kemudian melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan anaknya. Dan terjadilah pertarungan mengerikan antara dirinya dan iblis yang kelak akan mengubah garis hidupnya selamanya.



5. INFERNO
Tanggal tayang      : 28 Oktober 2016
Sutradara               : Ron Howard
Pemeran                : Tom Hanks, Felicity Jones, Omar Sy, Sidse Babett Knudsen, Ben Foster

Setelah 7 tahun berselang, akhirnya sekuel petualangan Profesor Ikonologi dan Simbologi Harvard University Robert Langdon dirilis tahun ini. Karakter rekaan Novelis Dan Brown yang sebelumnya muncul di film kontroversi The Da Vinci Code (2006) dan Angels & Demon (2009), kini tampil kembali dengan cerita yang lebih seru.

Diawali dengan Robert Langlon yang terbangun di rumah sakit Florence, Italia, di mana dia tidak mengingat kejadian beberapa hari sebelumnya. Belum lagi ingatannya kembali lagi, Langlon tiba-tiba saja menemukan dirinya menjadi target dan incaran para pembunuh. Dibantu Dr Sienna Brooks (Felicity Jones), seorang dokter di rumah sakit tersebut, Langlon berhasil selamat dari kepungan para pembunuh itu.

Dengan mengandalkan pengetahuan simbologi yang dikuasainya, Langlon berusaha mendapatkan kembali ingatannya yang telah hilang, sekaligus menyingkap sebuah konspirasi besar yang mengancam hidup banyak orang.



6. RINGS
Tanggal tayang      : 28 Oktober 2016
Sutradara               : F. Javier Gutierrez
Pemeran                : Matilda Lutz, Johnny Galecki, Aimee Teegarden, Bonnie Morgan

Ingat film layar lebar Jepang berjudul Ringu (1998) yang sempat meneror para moviegoers di seluruh dunia? Film yang mempopulerkan karakter mahluk supranatural Sadako itu hingga hari ini masih disukai dan menjadi salah satu film horor ikonik yang melegenda.

Tahun 2002, Hollywood merilis film remake berjudul The Ring. Meski mengambil cerita yang sedikit berbeda, namun film tersebut sukses besar dan mempopulerkan Sadako versi Amerika Serikat, Samara Morgan. Film tersebut dilanjutkan dengan sekuelnya - The Ring Two - yang juga meraup kesuksesan yang sama.

Sebenarnya cerita film The Ring Two sudah berakhir dan tidak memungkinkan lagi dilanjutkan. Namun karena desakan para fans The Ring yang meminta film tersebut dibuatkan kembali sekuelnya, maka Paramount Pictures akhirnya menyetujui untuk membuat sekuelny kembali. Dan bulan ini, sekuel The Ring ini pun dirilis.

Diadaptasi dari alur ceria film Sadako 3D, film ini akan mengambil setting waktu 13 tahun setelah kejadian di film The Ring yang pertama. Dikisahkan bahwa Holt (Alex Roe) adalah seorang pria yang sangat penasaran dengan legenda yang menyebutkan kalau ada sebuah rekaman video yang dapat membuat penontonnya tewas 7 hari setelah menontonnya. Karena tidak percaya dengan legenda itu, Holt pun menonton film itu. Dan benar saja, jiwanya kemudian terancam.

Julia (Matilda Lutz), kekasih Holt, kemudian mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan kekasihnya itu. Namun saat dia berusaha menghalau Samara Morgan (Bonnie Morgan) yang datang untuk menjemput nyawanya dan Holt, Julia baru menyadari kalau di dalam video kutukan kematian tersebut terdapat video lain yang merupakan jawaban dan petunjuk untuk mengalahkan Samara. Berhasilkah mereka lolos dari ancaman kematian Samara Morgan?



NewerStories OlderStories Home

1 comment: