Movie Recommended - MISSION MILANO (王牌逗王牌)

 Judul Film      : Mission Milano
Sutradara        : Wong Jing
Pemeran         : Andy Lau, Huang Xiau Ming, Shen Teng, Wong Cho Lam
Tanggal Rilis  : 1 Oktober 2016

Wong Jing adalah sutradara senior terkenal Hong Kong yang sering menelurkan film-film komedi-eksyen yang sangat komikal dan penuh adegan slapstick. Meski terkesan konyol, tapi rupanya konsep tontonan seperti ini dapat diterima oleh penonton Hong Kong. Tidak heran jika kemudian film-film Wong Jing (beberapa di antaranya : God of Gamblers, Kung Fu Mahjong, Fight Back to School, My Kung Fu Sweetheart, dan From Vegas to Macau) selalu sukses secara finansial.

Setelah awal tahun 2016 ini dia menelurkan sekuel terakhir From Vegas to Macau, maka menjelang akhir tahun ini, dia pun merilis film teranyar garapannya. Diperani Andy Lau dan Huang Xiao Ming, film ini menawarkan cerita yang mirip dengan gaya Wong Jing :  seru, kocak, dan penuh adegan slapstick yang sangat absurb. Buat penggemar film-film Wong Jing, itu adalah formula yang paling pas dan keren banget.

Film ini mengisahkan tentang seorang pengusaha kaya bernama Ho (Huang Xiao Ming) yang baru-baru merilis sebuah penemuan bernama Seed of Gods, yang mana benda tersebut dapat menuntaskan masalah kelaparan di dunia. Namun kemudian timbul masalah setelah banyak orang berusaha menguasai penemuan Ho tersebut.Keselamatan Ho pun terancam.

Interpol kemudian mengutus Agen mereka bernama Bo (Andy Lau) untuk menjadi pelindung Ho. Agar tidak diketahui keberadaannya, maka identitas Ho diubah dan dia harus menjalani hidup yang lebih sederhana dan jauh dari dunia glamor. Tentu saja hal ini sangat menekan Ho yang sudah terbiasa hidup mewah dan penuh gemerlap. Tidak jarang terjadi konflik antara Bo dan Ho. Namun konflik itu tidak berlangsung lama, karena para musuh kini tahu di mana keberadaan mereka, dan jiwa mereka pun kini terancam.

Selain adegan komedi slapstick dan super kocak, film ini juga dipenuhi dengan adegan perkelahian yang luar biasa keren. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri kalau secara keseluruhan film ini mengingatkan saya pada konsep cerita yang pernah Wong Jing tuangkan di film God of Gamblers. Bedanya, Mission Milano jauh lebih modern dan teknik sinematografi serta efek khususnya jauh lebih baik ketimbang God of Gamblers.






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment