USA TV Series - DESIGNATED SURVIVOR (2016 - onward)

Judul TV Seri     : Designated Survivor
Ditayangkan       : ABC Network
Pemeran             : Kiefer Sutherland, Natasha McElhone, Maggie Q, Kal Penn
Tanggal tayang   : 21 September 2016 - seterusnya

Kiefer Sutherland tampil lagi di serial televisi, tapi bukan lagi sebagai Super Agen Jack Bauer. Sutherland akan bermain di serial televisi bergenre thriller-politik berjudul Designated Survivor. Kisahnya sendiri mirip dengan serial 24 yang sebelumnya pernah diperani Sutherland, meski kali ini dia tidak berperan sebagai Agen CTU (Counter Terorrist Unit), melainkan menjadi Presiden Amerika Serikat !!

Di malam saat Presiden Amerika Serikat sedang membacakan Laporan Pertanggung-jawaban di sidang paripurna, sebuah bom meledak. Ledakan dasyat itu tidak saja menewaskan Presiden, tetapi juga semua menteri dan peserta yang mengikuti sidang.

Tom Kirkman (Kiefer Sutherland) Sekretaris Menteri Perubahan dan Pengembangan Kota, tidak ikut dalam sidang tersebut karena keberadaan tidak dibutuhkan. Namun ketika Presiden, Wakil Presiden, dan semua menteri tewas dalam ledakan, Kirkman menjadi satu-satunya Pejabat Pemerintahan Tertinggi yang dianggap sebagai "orang penting terakhir" yang selamat dari ledakan itu. Dengan pertimbangan itu, atas pertimbangan kondisi Negara yang dalam kondisi Gawat Darurat, Senat menunjuknya sebagai Presiden Amerika Serikat. Tentu keputusan itu sangat mengejutkan dan sulit diterima Kirkman. Namun mau-tidak mau, dia harus memegang jabatan itu, karena sudah tidak ada orang lain yang bisa melakukannya.

Pasca pelantikannya sebagai Presiden, Kirkman segera menyadari kalau pengangkatan dirinya sebagai presiden ternyata merupakan sebuah plot yang memang sudah dirancang sebelumnya oleh orang di dalam Pemerintahan. Dan orang tersebut berkomplot dengan sekelompok orang anti-pemerintah yang ingin mengacaukan Amerika Serikat. Kirkman tidak saja harus memikirkan cara menyelamatkan negaranya, tetapi juga nyawa keluarganya dari ancaman para kriminal yang ingin mengendalikan Amerika Serikat lewat tangan Kirkman.

Sementara itu, Agen FBI Hannah Wells (Maggie Q) mendapat tugas untuk menyidiki pelaku peledakan tersebut. Penelusuran Wells membawanya ke sebuah konspirasi besar yang sangat membahayakan Pemerintah.



DO YOU KNOW? 
Aktor Kal Penn pemeran Seth Wright (staf Presiden yang bertugas menulis pidato Presiden) di serial ini, dalam kehidupan nyata adalah staf pemerintahan di Gedung Putih. Dia bekerja sebagai staf pemerintah sejak tahun 2009 dan menjabat sebagai Associate Director untuk Kantor Administrasi Gedung Putih di masa pemerintahan Presiden Barack Obama. Di tempat kerja dia dikenal orang dengan nama Kalpen Modi, nama asli Kal Penn. Dalam kampanye kepresidenan bulan November 2010 lalu, Kal Penn menjadi salah satu juru kampanye Obama. Dia pun menjadi pembicara dalam Konvensi Partai Demokrat Nasional Amerika Serikat tahun 2012.
Kal Penn
Selain sebagai aktor (yang paling populer adalah film seri Harold & Kumar, di mana di film itu dia berperan sebagai Kumar Putel) dan Staf Gedung Putih, Kal Penn juga adalah Dosen Tamu yang mengajar di University of Pennsylvania Program Cinema Studies.

Karena pengalamannya bekerja sebagai Staf Gedung Putih, Kal Penn ditunjuk sebagai Konsultan Ahli untuk serial Designated Survivor.

Sebelumnya, Kal Penn telah bekerja sama dengan Kiefer Sutherland di serial televisi 24 (2001 - 2009). Ini adalah kali kedua mereka bekerja sama kembali.

Sebelumnya, Kiefer Sutherland pernah mengatakan jika dia tidak tertarik lagi untuk bermain di serial televisi dan ingin fokus di dunia musik yang saat ini sedang digelutinya. Tetapi saat membaca naskah Episode Pertama "Designated Survivor", dia menjadi sangat bersemangat dan langsung setuju menerima peran sebagai Presiden Amerika Serikat.





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment