Movie Recommended - ASURA : THE CITY OF MADNESS (아수라)

Judul Film     : Asura (Asura - The City of Madness)
Sutradara       : Kim Sung Su
Pemeran         : Jung Woo Sung, Hwang Jung Min, Ju Ji Hoon
Tanggal Rilis :  28 September 2016

Jika Anda senang dengan film thriller penuh intrik seperti Infernal Affairs, sepertinya Anda akan suka dengan film ini. Film Korea Selatan bergenre thriller-suspense ini akan membawa penonton pada konflik penuh ketegangan dan sangat cerdas. Meski berdurasi 132 menit, film ini justru terasa sangat pendek, berkat kemampuan Sutradara Kim Sung Su yang berhasil meramu film ini menjadi tontonan yang sangat memikat.

Detektif Han Do Kyung (Jung Woo Sung) sebenarnya adalah detektif yang jujur dan telah mendedikasikan hidupnya untuk memberantas kejahatan. Tetapi pada saat istrinya menderita kanker akut dan membutuhkan uang banyak untuk biaya operasi, dia terpaksa melakukan tindakan tercela. Detektif Han setuju untuk membantu Mayor Park Sung Bae (Hwang Jung Min) yang korup untuk menutupi semua tindakan jahatnya.

Awalnya Detektif Han berhasil membereskan semua masalah yang dibuat Park Sung Bae. Tapi naas, Detektif Han justru tertangkap tangan oleh Tim Pengawas Internal Kepolisian (Internal Affairs) dan menuduhnya melakukan korupsi. Agar Detektif Han terbebas dari ancaman penjara, dia harus membantu Intel Polisi untuk mencari bukti atas tindakan korupsi yang dilakukan Mayor Park. Di lain pihak, diam-diam Mayor Park sudah mencurigai Detektif Han akan menghianatinya. Diam-diam dia memasang banyak mata-mata untuk mengawasi Detektif Han. Jika benar Detektif Han menghianatinya, maka Mayor Park tidak segan untuk menghabisi Detektif Han.

Akankah Detektif Han benar-benar membantu Intel Polisi membekuk Mayor Park? Bagaimana nasib istri Detektif Han nantinya?

Film ini tidak saja diisi dengan adegan penuh percakapan, tetapi juga aksi perkelahian seru nan brutal. Pastinya, film cerdas ini benar-benar wajib ditonton karena tidak membosankan dan sangat mendebarkan.

Film Asura : The City of Madness merupakan film keempat kolaborasi antara Sutradara Kim Sung Su dan Aktor Jung Woo Sung. Ada pun 3 film terdahulu adalah "Beat" (1997), "City of the Rising Star" (1998) dan "Musa the Warrior" (2001).



Comments