Movie Recommended - RAILROAD TIGERS (铁道飞虎 )

Judul             : Railroad Tigers
Sutradara      : Ding Sheng
Pemeran       : Jackie Chan, Huang Zi Tao, Wang Kai, Darren Wang
Tanggal rilis : 16 Desember 2016
 
Di akhir tahun ini, Jackie Chan tampil kembali dalam film terbarunya : Railroad Tigers. Film ini merupakan film produksi China yang merupakan produksi patungan antara Shanghai Film Group, Shanghai New Culture Media Group, Yaolai Entertainment Media, dan Beijing Motianlun Media.

Film yang ceritanya diadaptasi dari kejadian nyata ini menceritakan perjuangan penduduk Tianjin dalam menghadapi Tentara Jepang saat pengerjaan jalan kereta api terpanjang di China. Pada bulan Desember 1941, Jepang bermaksud mempercepat invasinya di China. Untuk itu, Jepang kemudian membangun rel kereta api terpanjang di China, yang membentang dari Kota Tianjin (dekat Beijing di China Tengah) ke Najing, Chiangshu (selatan China). Jalur kereta ini dianggap sebagai rute transportasi militer paling penting buat Tentara Jepang, karena mereka menggunakan rute ini untuk mendistribusikan senjata dan bahan kebutuhan tentara Jepang, termasuk makanan. Saat dioperasikan, jalur kereta api tersebut selalu dijaga oleh tentara Jepang guna menghindari sabotase yang mungkin dilakukan pemberontak China.

Ma Yuan (Jackie Chan) adalah salah seorang pekerja yang juga mengerjakan kereta api itu. Mengetahui tujuan penggunaan jalur kereta api tersebut, diam-diam Ma Yuan mengumpulkan teman-temannya yang tergabung dalam kelompok perlawanan penjajahan Jepang untuk merampok senjata dan makanan yang dibawa kereta itu. Menggunakan kemampuan dan pengetahuannya tentang jaringan dan rute kereta api, Ma Yuan dan kelompoknya berhasil menyabotase kereta Jepang dan mencuri senjata serta makanan, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat China yang kelaparan.

Aksi heroik Ma Yuan dan kelompoknya yang hanya mengandalkan ketajaman ingatan serta tangan kosong untuk menggali dan menyabotase rel kereta, membuat mereka dikenal sebagai Pahlawan berjudul "Railroad Tigers".

Sepak terjang mereka itu membuat berang pasukan Jepang. Mereka kemudian membuat jebakan dan pada perjalanan berikutnya, Tentara Jepang membuat "Railroad Tigers" terpancing dan menjebak mereka di Shandong, di mana di sana telah bersiap tentang Jepang bersenjata lengkap, siap menghabisi kelompok itu. Ma Yuan yang menyadari jebakan itu, segera melakukan aksi berbahaya dengan taruhan nyawanya : Meledakkan jembatan kereta api. Berhasilkah dia?

Jackie Chan sangat sadar dengan usianya yang sudah tidak muda lagi (tahun ini usianya telah menginjak 62 tahun). Karena itu dalam beberapa film terakhir, dia sudah makin jarang melakukan aksi berbahaya sendiri dan banyak melibatkan tim stunt penggantinya. Meski demikian, Jackie tetap berusaha mempertahankan ciri khasnya dalam bermain film, di mana dia tetap melakukan sendiri satu aksi berbahaya di dalam filmnya. Dan aksi paling berbahaya yang dilakukan Jackie Chan dalam film ini adalah aksinya meloncat dari kereta api yang berjalan cepat, beberapa saat sebelum jembatan kereta meledak. Sebuah aksi sangat berbahaya dan menakutkan ... !!!



DO YOU KNOW? 
Film ini merupakan film kolaborasi ketiga Sutradara China Ding Sheng dengan Jackie Chan. Sebelumnya, Ding Sheng menyutradarai film Jackie Chan berjudul Little Big Soldier (2010), Police Story 2013 (2013), dan Railroad Tigers (2016). Sebelumnya, Ding Sheng menyutradarai film box-office blockbuster China-Hong Kong berjudul Saving Mr Wu (2015) yang diperan-utamai Andy Lau.

Film Railroad Tigers menghabiskan dana sebesar US$ 50 juta.







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment