Korean Drama - Ruler : Master of The Mask



Judul Serian     : Ruler - Master of the Mask (군주-가면의 주인 )
Pemeran           : Yoo Seung Ho, Kim So Hyun, Kim Myung Soo, Yoon So Hee
Produksi           : MBC
Tanggal tayang : 10 Mei - 13 Juli 2017
Total episode    : 40

Penggemar drama Korea tentu kenal dong dengan aktor Yoo Seung Ho? Yep... Nama Aktor Tampan ini menjadi sangat terkenal setelah bermain di serial televisi Korea Selatan Remember : War of the Son (2015).  Dalam serial itu, Yoo Seung Ho berperan sebagai Seo Jin Woo, seorang pengacara dengan daya ingat yang sangat luar biasa. Berkat aktingnya yang meyakinkan di serial itu, Yoo Seung Ho memenangkan penghargaan Excellence Award di Ajang SBS Drama Award 2016 untuk kategori Actor in A Genre Drama.
Yoo Seung Ho

Sejak itu, namanya menjadi sangat populer dan dia kerap mendapat peran utama serial televisi terkenal. Nah, salah satu serial terbaru yang diperaninya adalah Ruler : Master of the Mask. Serial yang rencananya bertotal 40 episode ini baru tayang 10 Mei 2017 kemarin. Jadi terbilang masih baru banget.

Di serial ini, Seung Ho berperan sebagai Yi Seon, Pangeran Kerajaan Jangheon, berjuluk Pangeran Sado. Dalam Sejarah Korea, Pangeran Sado (13 Februari 1735 - 12 Juli 1762) adalah anak kedua dari Raja Yeongjo (1694 - 1776). Meski anak raja, tetapi Pangeran Sado mendapat perlakukan kurang pantas dari ayahnya. Bahkan saat berusia 27 tahun, Raja Yeongjo menghukum Pangeran Sado dengan cara dibiarkan mati kelaparan. Serial ini akan mengisahkan tentang perjuangan Pangeran Sado meraih kekuasaan, namun berakhir tragis.

Bersetting abad 18, dikisahkan Kerajaan Joseon mengalami perpecahan karena banyaknya perselisihan internal di dalam kerajaan. Hal ini diperparah dengan pembiaran Kelompok Pyun Soo Hwe yang berkuasa dan melakukan monopoli persediaan air. Di tengah kekacauan itu, Pangeran Yi Seon mendobrak dan melakukan pembenahan terhadap kekacauan di negaranya.

Dengan dibantu kekasihnya - Han Ga Eun (diperani Kim So Hyun) - Pangeran Yi Seon membenahi kekacauan negaranya sehingga kemudian menjadi damai dan bersatu. Meski sudah melakukan yang terbaik untuk negaranya, ternyata tindakannya membuat banyak orang istana membencinya. Dan salah satu orang yang sangat ingin menghabisi Pangeran Yi Seon adalah ayahnya sendiri : Raja Yeong Jo (Kim Myung Soo).

Sejak tayang tanggal 10 Mei 2017 kemarin, serial ini meraih point cukup tinggi. Point tertinggi yang diraih saat ini adalah 13.4 (Episode 4), yang mana membuat serial ini menduduki Peringkat Keempat Serial Televisi Korea Selatan dengan Rating Tertinggi saat ini.


DO YOU KNOW? 
Pemeran  kekasih Pangeran Yi Seon adalah aktris muda nan cantik bernama Kim So Hyun. Buat penggemar drama Korea seperti Anda, tentu tidak asing dengan artis yang satu ini. Namanya melejit ketika bermain di serial televisi Moon Embracing the Sun (2012). Sebelum serial ini, So Hyun bermain di serial komedi-horor Hey Ghost, Let's Fight (2016). Walau terlihat cukup dewasa, Kim So Hyun sebenarnya baru berusia 17 tahun (lahir tanggal 4 Jni 1999).

Kim So Hyun
Meski alur ceritanya berbeda, tetapi media Korea Selatan banyak yang menyebutkan serial Ruler : Master of The Mask memiliki kesamaan dengan serial televisi Love in the Moonlight (2016; KBS2). Selain karena aktor pemeran utama kedua serial itu berusia sama, penyanyi theme song kedua serial tersebut pun sama (K. Will dan Hwang Chi Yeul).

MBC sangat gencar mempromosikan serial Ruler : Master of th
e Mask. Bahkan 6 bulan sejak serial ini ditayangkan, MBC sudah mulai mempromosikannya. Trailer pertama serial ini ditayangkan pertama kali di MBC Drama Awards. Selanjutnya trailer tersebut rutin ditayangkan di berbagai acara di televisi Korea Sealtan, termasuk Naver dan V-Live.

Serial Ruler : Master of the Mask menjadi serial kedua yang mempertemukan Kim Myung Soo dan Yoon So Hee. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama di serial televisi The Day After We Broke Up (2016).







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment