Must Watch Anime : Infini T-Force 3DCG

Buat Anda yang menikmati masa remaja di era 1970 - 1980an tentu pernah dengar para super-hero Jepang seperti Casshern, Gatchaman, Hurricane Polymar, dan Tekkaman. Yep, keempat karakter ini merupakan karakter superhero legendaris asal Jepang yang sangat sukses di masanya.

Nah, apa jadinya kalau keempat karakter ini dipertemukan dalam 1 film layar lebar? Tentu keren banget. Yep... Dalam rangka memperingati 55 tahun Rumah Produksi Tatsunoko Production (yang memproduksi keempat serial superhero tersebut), maka bekerja sama dengan Rumah Produksi Digital Frontier (yang memproduksi anime The Boy and The Beast dan Wolf Children), Tatsunoko Production merilis film layar lebar berjudul Infini T-Force 3DCG.

Sesuai namanya, Infini T-Force akan dibuat dalam format 3D dengan teknik CGI yang super-canggih. Kisahnya sendiri merupakan adaptasi dari manga Infini T-Force : Mirai No Byosen yang ditulis dan digambar Ukyo Kodachi (pernulis anime Baruto, dan novel Naruto : Gaara Hiden Sajingenso). Manga tersebut terbit Desember 2015 silam di Shogakukan (Monthly Hero's Magazine).

Film ini akan mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Emi yang memiliki pinsil ajaib yang bisa mengabulkan semua permintaannya. Satu ketika, Emi terjebak dalam sebuah aksi perampokan. Ketika nyawanya terancam, Emi kemudian menggambar 4 orang tokoh superhero yang merupakan pahlawan yang mampu menghadapi kejahatan. Dan dia pun menggambar 4 orang superhero : Casshen, Gatchaman, Polymar, dan Tekkaman. Keempat superhero itu pun langsung hidup dan menolong Emi. Namun rupanya, superhero itu tidak muncul begitu saja, karena ternyata ada musuh lain yang lebih hebat sedang berniat menguasai dunia.

Film Inifi T-Force 3DCG akan menjadi satu dari 3 produksi terbaru Tatsunoko Production yang akan dirilis tahun ini sebagai peringatan ulang tahn ke-55 perusahaan tersebut. Dua produksi lain yang akan juga akan dirilis adalah film live-action Hurricane Polymar dan serial televisi Time Bokan 24.

Film Infini T-Force 3DCG rencananya akan dirilis di bulan Oktober 2017. Tanggal pastinya belum ditentukan. Jadi tunggu saja ya....



MENGENAL "INFINI T-FORCE"
Empat superhero yang akan muncul di film Infini T-Force adalah : Casshern, Gatchaman, Polymar, dan Tekkaman. Anda yang lahir di era 1990an ke atas kemungkinan besar tidak akan kenal keempat superhero ini. Karena itu, sebelum menonton filmnya yang super seru, kita kenalan dulu dengan mereka berempat ya....

Casshern - atau dikenal juga dengan sebutan Casshan atau Neo Human Casshern (新造人間キャシャーン - Shinzo Ningen Kyashan)- adalah superhero kreasi Akita Shoten. Karakter ini pertama kali muncul dalam serial komik Kodansha tahun 1973, dan langsung sukses hingga kemudian dibuatkan serial anime-nya yang dirilis 2 Oktober 1973 - 25 Juni 1974. Casshern adalah sebuah Android yang memiliki kekuatan super seperti : kecepatan gerak dan kemampuan bela diri.

Film tentang superhero ini sudah beberapa kali dibuat ulang. Tahun 1993, Casshern dibuat dalam bentuk OVA (Original Video Animation) sebanyak 4 episode berjudul Robot Hunter Casshern. Tahun 2004, Casshern dibuat dalam bentuk film layar lebar live-action dengan pemeran Yusuke Iseya (sebagai Casshern). Dan terakhir, anime Casshern dibuat ulang pada tahun 2008 dengan judul Casshern Sins.

Gatchaman - atau juga disebut Science Ninja Team Gatchaman (科学忍者隊ガッチャマン - Kagaku Ninjatai Gatchaman) - sebenarnya adalah 5 orang superhero berpakaian seperti burung. Kelima anggota Gatchaman memiliki kemampuan bertarung yang unik dan masing-masing punya kemampuan yang berbeda-beda, sesuai dengan pakaian yang mereka kenakan.

Superhero ini pertama kali dirilis dalam bentuk serial animasi pada tanggal 1 Oktober 1972 - 29 September 1974 (105 episode). Serial anime Gatchaman menjadi sangat sukses, sehingga dibuat ulang dalam bentuk sekuel dan berbagai versi. Dalam film Infini T-Force 3DCG, hanya ada 1 anggota Gatchaman yang tampil, yaitu Ken Washio - atau dikenal juga dengan sebutan The Eagle - yang tidak lain adalah Pemimpin dari Kelompok Gatchaman.

Polymar atau Hurricane Polymar (破裏拳ポリマー - Hariken Porima) adalah superhero kreasi Tatso Yoshida yang dirilis dalam bentuk serial anime. Serial ini pertama kali dirilis tanggal 4 Oktober 1974 - 28 Maret 1975 (26 episode), mengisahkan tentang Takeshi Yoroi, seorang remaja yang memiliki seragam sakti. Ketika dia mengenakan seragam itu, Takeshi akan memiliki kekuatan sakti untuk bertarung dengan lawan-lawannya. Selain itu, saat mengenakan seragam tersebut, Takeshi mampu berubah menjadi kendaraan sesuai yang dia inginkan.

Hurricane Polymar pernah dirilis di Indonesia dalam bentuk video pada tahun 1980an, dan sempat sangat populer di masa itu.

Dan karakter yang terakhir adalah Tekkaman atau dikenal juga dengan sebutan The Space Knight Tekkaman (宇宙の騎士テッカマン p- Uchu No Kishi Tekkaman). Tokoh ini merupakan karakter anime yang dirilis pertama kali di Jepang tangal  2 Juli 1975 - 24 Desember 1975 (26 episode). Tekkaman adalah superhero yang diciptakan Doktor Amachi untuk melawan para alien yang mencoba menguasai bumi.

Saat pertama kali dirilis, Tekkaman tidak terlalu populer. Namun saat dibuat ulang dan dirilis dengan judul Tekkaman Blade (1992), serial ini menjadi sangat populer di dunia. Bahkan karena sangat sukses, serial ini kemudian dibuat sekuelnya berjudul Tekkaman Blade 2 (1994).






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment