Pirates of the Caribbean : Dead Men Tell No Tales (Released : 26 Mei 2017)


Judul Film      : Pirates of The Caribbean - Dead Men Tell No Tales
Sutradara        : Joachim Ronning & Espen Sandberg
Pemeran         : Johnny Depp, Javier Bardem, Branton Thwaites, Geoffrey Rush
Tanggal rilis   : 26 Mei 2017

Jack Sparrow berpetualang kembali !!!

Ya, Pirates of the Caribbean : Dead Men Tell No Tales adalah film kelima petualangan Si Bajak Laut Kocak Jack Sparrow. Dan untuk kelima kalinya, Johnny Deep dipercaya memerani karakter legendaris kreasi Ted Eliott, Stuart Beattie, dan Jay Wolpert ini.

Pada seri ini, Jack Sparrow akan berhadapan dengan musuh lamanya, Kapten Armando Salazar, seorang pemburu bajak laut yang hidup abadi. Kapten Armando sudah lama mencari keberadaan Jack Sparrow, dan kini dia mendapat kesempatan untuk menangkap bajak laut yang sudah lama diincarnya itu. 

Dengan mengendarai kapalnya - Silent Mary - Kapten Armando Salazar berhasil kabur dari Segitiga Iblis (Devil's Triangle) dan memutuskan untuk menghabisi semua bajak laut yang mereka temui. Agar bisa mengalahkan Kapten Armando Salazar dan pasukannya, Jack Sparrow harus mencari Trisula Poseidon (Trident of Poseidon), sebuah artefak kuno yang terletak di suatu tempat di tengah lautan.

Di waktu bersamaan, Henry Turner - anak dari Will Turner dan Elizabeth Swann - sedang mencari cara untuk menyelamatkan ayahnya yang terkena kutukan The Flying Dutchman. Seperti yang diceritakan dalam seri ketiga Pirates of the Caribbean (At World's End) dikisahkan kalau - demi untuk menyelamatkan Jack Sparrow - Will Turner memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan The Flying Dutchman. Akibatnya, Will Turner harus tinggal di dunia orang mati. Akankah Henry mampu menyelamatkan ayahnya?



ABOUT "PIRATES OF THE CARIBBEAN"
Pirates of the Caribbean adalah salah satu film franchise produksi Walt Disney terlaris saat ini. Awalnya, Pirates of the Caribbean adalah salah satu atraksi permainan di Disneyland yang sudah diperkenalkan ke publik sejak tahun 1967. Disney kemudian memutuskan untuk membuat sebuah dongeng berdasarkan atraksi tersebut. Ide ini baru terwujud di tahun 2003 dalam bentuk film layar lebar, dan kini film Pirates of the Caribbean telah menjadi salah satu franchise Disney tersukses, dengan perolehan total US$ 3.7 milyar (hingga Januari 2015). Dan diperkirakan penghasilan mereka akan lebih banyak lagi ketika Pirates of The Caribean : Dead Men Tell No Tales dirilis minggu depan.

Pirates of the Caribbean pertama dirilis tanggal 28 Juni 2003 dengan judul lengkap Pirates of the Caribbean : The Curse of the Black Pearl. Film ini disutradarai Gore Berbinski, dan diperani Johhny Depp, Orlando Bloom, dan Keira Knightley. Film ini mengisahkan tentang pertemuan antara Bajak Laut Kapten Jack Sparrow dengan Tukang Besi Will Turner. Mereka berdua harus menyelamatkan gadis muda bernama Elizabeth Swann yang diculik oleh Bajak Laut Kapal Black Pearl pimpinan Hector Barbossa (diperani Geoffrey Rush). Kapten Hector Barbossa adalah seorang bajak laut yang sudah lama mati. Tetapi karena terkena kutukan, dia dan awaknya hidup abadi dan akan berubah menjadi tengkorak di malam hari.

Film Pirates of The Caribbean : The Curse of the Black Pearl secara fantastis meraup keuntungan hingga US$ 654 juta (dibuat dengan biaya US$ 140 juta). Selain itu, film tersebut juga mendapatkan banyak nominasi penghargaan dari berbagai ajang festival film. Berkat film ini, Johnny Depp memenangi penghargaan Screen Actors Guild Award untuk kategori Outstanding Performance by a Male Actor in a Leading Role.

Sukses film tersebut kemudian diikuti dengan sekuelnya, Pirates of the Caribbean : Dead Man's Chest yang dirilis tahun 2006. Masih disutradarai oleh sutradara serta artis yang sama, kisah film ini melanjutkan cerita dari seri pertamanya. Dikisahkan Will Turner meminang Elizabeth Swann sebagai istrinya. Tetapi di tengah pernikahan mereka, Lord Cutler Beckett (Tom Hollander) datang dan memaksa Will Turner untuk mempertemukannya dengan Kapten Jack Sparrow, karena dia ingin mendapatkan artefak Dead Man's Chest yang dimiliki Sparrow. Di lain pihak, Jack Sparrow sedang dikejar-kejar Hantu Bajak Laut Davy Jones (Bill Nighty) yang menagih hutang Sparrow padanya.

Sekuel Pirates of the Caribbean ini meraih kesuksesan jauh melampau seri pertamanya. Dibuat dengan biaya US$ 225 juta, film ini meraih keuntungan finansial hingga US$ 1,066 milyar. Film ini kini berada di peringkat kedua-belas Peringkat Film Berpenghasilan Tertinggi di Dunia (posisinya baru tergeserkan 6 tahun kemudian oleh The Avengers yang dirilis tahun 2012).

Setahun kemudian, tahun 2007, sekuel berjudul Pirates of the Caribbean : At World's End dirilis. Film ini melanjutkan kisah dari seri sebelumnya. Masih tetap dengan sutradara dan pemeran yang sama, film ini bercerita tentang Will Turner dan Elizabeth Swann yang berusaha menyelamatkan Jack Sparrow yang dipenjara oleh Davy Jones. Kali ini mereka mendapat bantuan dari Hector Barbossa dan para awak kapal Black Pearl.

Dibuat dengan dana yang jauh lebih besar (US$ 300 juta), film Pirates of the Caribbean : At World's End menjadi salah satu film termahal yang pernah dibuat. Meski banyak kritikus yang menilai kualitas film ini kalah dibandingkan dengan 2 seri sebelumnya, namun film ini masih tetap menguntungkan dengan perolehan US$ 960 juta, dan menjadikannya sebagai Film Terlaris Tahun 2007.

Awalnya, film Pirates of the Caribbean : At World's End akan menjadi film terakhir dari serial Pirates of the Caribbean. Namun mengingat menghasilan yang diraih sangat memuaskan, maka Disney Pictures setuju untuk membuat sekuel berikutnya.

Pirates of the Caribbean : On Stranger Tides dirilis tahun 2011 dan menjadi seri keempat dari petualangan Jack Sparrow. Sutradara film ini berganti menjadi Rob Marshall, dan hanya aktor Johnny Depp serta Geoffrey Rush saja yang diikutkan dalam sekuel ini. Alur ceritanya pun terbilang agak berbeda dengan seri sebelumnya, karena diadaptasi bebas dari novel On Stranger Tides karya Tim Powers.

Di seri ini, Jack Sparrow bersama kekasihnya, Angelica (diperani Penelope Cruz), mencari Mata Air Awet Muda. Dalam petualangan ini, mereka harus berhadapan dengan Bajak Laut Legendaris Blackbeard (Ian McShane), yang tidak lain adalah ayah kandung dari Angelica.

Film Pirates of the Caribbean : On Stranger Tides menjadi seri pertama dari keseluruhan Pirates of the Caribbean yang dibuat dengan format Disney Digital 3D dan IMAX 3D. Film ini memecahkan banyak rekor box-office di banyak negara. Film ini bahkan duduk di peringkat ke-22 Tangga Box Office Film Terlaris di Dunia (dengan perolehan US$ 1.045 milyar, dan dibuat dengan dana US$ 410.6 juta).

Akankah Pirates of the Caribbean : Dead Men Tell No Tales akan memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang On Stranger Tides? Kita lihat saja nanti...




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment