Animation Recommended - CAPTAIN UNDERPANTS : THE FIRST EPIC MOVIE


Judul Film         : Captain Underpants - The First Epic Movie
Sutradara           : David Soren
Pengisi suara      : Kevin Hart, Ed Helms, Thomas Middleditch, Nick Kroll
Tanggal tayang   : 2 Juni 2017


Ini adalah sebuah film animasi baru yang sangat layak untuk ditonton anak-anak dan keluarga.Captain Underpants adalah film adaptasi dari novel anak-anak karya Dav Pikey. Novel ini merupakan novel yang sudah sangat terkenal dan disukai oleh keluarga Amerika Serikat. Ceritanya yang sederhana dan menyentuh, sangat pas dengan masyarakat Amerika Serikat.

Diproduksi oleh DreamWorks Animation dan Scholastic Entertainment, film ini mengisahkan petualangan imajinatif yang dilakukan oleh 2 siswa iseng, George Beard (Kevin Hart) dan Harold Hutchins (Thomas Middleditch). Keduanya senang menulis dan menggambar.

Satu ketika, mereka menggambar karakter superhero, Captain Underpants. Karena ingin menghidupkan karakter tersebut, maka mereka menghipnotis Kepala Sekolah mereka, Mr Krupp (Ed Helms) yang kejam dan sadis, sehingga dirinya mengira dirinya adalah Captain Underpants, sang superhero dari komik buatan kedua muridnya itu.

Tak lama berselang, muncullah seorang ilmuan bernama Professor Pee-Pee Diarrheastein Poppypants - yang menyebut namanya dengan julukan Professor P - yang berencana untuk mengubah manusia agar tidak bisa tertawa. Dia tidak suka melihat orang tertawa karena sejak kecil dia sudah diolok-olok karena namanya yang aneh dan lucu.

Menyadari Professor P berusaha menguasai dunia, maka George, Harold, dan Captain Underpant bahu-membahu untuk mencegah rencana itu.



ABOUT "CAPTAIN UNDERPANTS"
Captain Underpants adalah novel grafik anak-anak yang sangat populer di Amerika Serikat. Novel ini ditulis dan digambar oleh Dav Pilkey dan dirilis pertama kali tanggal 1 September 1997. Novel ini mengisahkan tentang George Beard dan Harold Hutchins, dua orang anak SD kelas 4 yang hobi menulis dan menggambar. Keduanya membuat sebuah komik berjudul Captain Underpants. Secara tidak sengaja mereka menghipnotis Kepala Sekolah mereka, Mr Krupp, sehingga dia mengira dirinya adalah Captain Underpants. Meski di awal-awal, Captain Underpants tidak memiliki kekuatan super, namun dalam beberapa cerita berikutnya, Captain Underpants akhirnya mendapatkan kekuatan super setelah meminum minuman super yang dibuat oleh Mahluk Ruang Angkasa.

Novel ini telah dibuat sebanyak 12 buku dan 3 spin-off. Pada tanggal 4 April 2006, novel Captain Underpants meraih penghargaan Disney Adventure Kid's Choice Award. Dan pada tahun yang sama, novel tersebut telah didistribusikan ke seluruh dunia dan diterjemahkan sebanyak 20 bahasa, serta terjual lebih dari 120 juta buku di seluruh dunia (50 juta diantaranya adalah penjualan di Amerika Serikat).

Meski sangat sukses, novel Captain Underpants ternyata sempat mengundang kontroversi dan protes keras dari orang tua. Hal ini dikarenakan isi cerita Captain Underpants dianggap mendorong anak-anak untuk melawan orang tua dan guru. Pada tahun 2012, sekelompok orang tua melaporkan hal itu pada American Library Association.

Pada tahun 2015, novel seri ke-15 dari Captain Underpants kembali mengundang kontroversi karena mengangkat tema tentang Gay. Meski tidak ditarik dari peredarannya, namun beberapa sekolah dasar melarang murudnya membaca buku tersebut.




DO YOU KNOW? 
Film animasi Captain Underpants : The First Epic Movie adalah film animasi produksi DreamWorks Animation dengan biaya paling murah : hanya US$ 38 juta. Film ini mengalahkan "rekor" film animasi termurah yang pernah dibuat DreamWorks - Chicken Run (2000) - di mana film tersebut dibuat dengan biaya US$ 45 juta. Sedangkan film animasi termahal yang pernah diproduksi DreamWorks adalah Shrek the Third (2007) yang dibuat dengan biaya US$ 160 juta.

Film Captain Underpans akan menjadi film terakhir DreamWorks yang didistribusikan oleh 20th Century Fox. Mulai tahun 2019, seluruh film produksi DreamWorks akan didistribusikan oleh Universal Pictures, dengan diawali perilisan How to Train Your Dragon 3.

DreamWorks sebenarnya telah berencana membeli hak produksi film Captain Underpants sejak tahun 1997. Tetapi Novelis Dav Pilkey menolak menjual hak produksi tersebut. Selama bertahun-tahun, DreamWorks berusaha membujuk Pilkey dengan membuat video games, film animasi pendek, bahkan film live-action bertemakan Captain Underpants, tetapi semuanya tidak menggoyahkan Pilkey. Terakhir tahun 2011, DreamWorks mengajak Pilkey berkeliling ke studio mereka. Ketika Pilkey tiba di sana, dia melihat semua karyawan studio mengenakan celana dalam di luar celana mereka. Hal itu membuat Pilkey tertawa terbahak-bahak, dan akhirnya setuju untuk menjual hak produksi novelnya pada DreamWorks.

Theme song dari film Captain Underpants (berjudul Captain Underpants Theme Song) ditulis dan dinyanyikan oleh "Weird Al" Yankovic. Ketika musik-video lagu itu dirilis pertama kali tanggal 6 Juni 2017 secara online, video tersebut langsung meraih 5 juta penonton hanya dalam waktu 1 hari !!! Luar biasa.... !!!!










NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment