Hong Kong TV Recommended - Xuan Yuan Sword Legend: The Clouds of Han (軒轅劍之漢之雲 )

Judul Serial       : Xuan Yuan Sword Legend - The Clouds of Han
Pemeran            : Leon Zhang, Alan Yu, Guan Xiao Dong, Karlina Zhang, Vengo Gao
Tanggal tayang : 14 Agustus 2017
Total Episode    : 58 

Belakangan ini, game-online berkembang sangat pesat. Berkat teknologi perangkat lunak yang terus berkembang dengan sangat baik, tampilan game menjadi sangat realistis, sehingga mampu membawa Pemain masuk dan menjadi bagian dunia permainan tersebut.

Di Taiwan dan Hong Kong, Game-Online juga berkembang sangat pesat. Dan salah satu genre game yang berkembang sangat baik adalah genre wu-xia. Selain mengadaptasi kisah klasik seperti Legend of the Condor Heroes dan Demi-Gods and Semi-Devils, pengembang game juga membuat game wuxia dengan cerita yang sama sekali baru. Nah, salah satu yang cukup populer adalah Xuan Yuan Sword Legend (軒轅劍 - Xuan Yuan Jian). Game ini merupakan salah satu game wuxia legendaris yang telah dirilis sejak 1990. Sejak itu, game ini menjadi game yang sangat populer, hingga dibuat sampai berseri-seri.

Nah, tahun ini, Shanghai Dragon TV - bekerja sama dengan Shanghai New Culture, Media Group Co. Ltd, Softstar Entertainment Inc, dan Leyoung Entertainment - mengadaptasi game populer ini ke dalam sebuah serial televisi berjudul Xuan Yuan Sword Legend : The Clouds of Han. Serial ini rencananya akan dirilis tanggal 14 Agustus 2017 dengan total 58 episode.

Serial ini bersetting Tiongkok Kuno di suatu masa. Waktu itu, Iblis menguasai dunia dan menebar ketakutan. Kaisar dari Kerajaan Kuno menggunakan Pedang Dewanya untuk menaklukkan para Iblis. Lewat pertarungan maha dasyat, akhirnya Kaisar berhasil mengalahkan para iblis. Namun sayang, Pedang Dewa miliknya patah menjadi 2 bagian.

Jiwa dari patahan pedang itu kemudian terlahir ke dunia menjadi 2 orang anak manusia : Zhou Yun (Leon Zhang) dan Mu Yun (Alan Yu). Kaisar kemudian merawat kedua anak itu layaknya anaknya sendiri. Sayangnya, Iblis kemudian melancarkan serangan balasan dan menimbulkan kekacauan lagi. Dalam kekacauan itu, kedua anak tersebut terpisahkan.

Zhao Yun kemudian diasuh oleh sekelompok Ksatria Kerajaan bernama Sayap Terbang. Kelompok ini adalah kelompok setia Raja Gong Yang Xiang yang bijaksana dan sedang berusahaa menyatukan Wilayah Tiongkok.

Sedangkan Mu Yun diasuh oleh Pasukan Burung Tembaga dari Kerajaan Wei. Kelompok ini sangat kejam dan berniat untuk menguasai dan memerintah seluruh wilayah Tiongkok dengan tangan besi.

Zhao Yun dan Mu Yun mendapat latihan perang dari masing-masing kelompoknya. Keduanya pun kemudian bertemu dalam pertempuran. Saat mengetahui Mu Yun adalah Saudara Kandungnya, Zhao Yun justru menggunakan kekuatannya untuk membela Mu Yun.

Melihat kebaikan hati Zhao Yun, Mu Yun pun akhirnya beralih membela Zhao Yun dan Pasukan Kerajaan. Dibantu oleh Putri Ye Ya Xi (Guan Xiao Dong) dari Suku Padang Pasir, mereka akhirnya berhasil memenangkan peperangan. Zhao Yun dan Mu Yun kemudian menyadari pula kalau Pasukan Burung Tembaga tidak lain adalah kelompok Iblis yang pernah dikalahkan oleh Kaisar dari Kerajaan Kuno. Untuk bisa mengembalikan kedamaian dunia, mereka harus bahu-membahu menumpas Pasukan tersebut.

Serial ini dipenuh dengan sinematografi yang sangat indah dan memanjakan mata. Efek khusus yang ditampilkan pun sangat realistis, membuat Penonton serasa ikut berpetualang di dalamnya. Sangat disarankan untuk menonton serial ini dengan televisi High-Definition, SUHD, Ultra-HD, atau 3D-HD, karena akan memunculkan suasana realistis yang jauh lebih baik.



TENTANG GAME "XUAN YUAN JIAN"
Xuan Yuan Jian adalah salah satu RPG (Role-Played Game) paling sukses dan populer di Taiwan. Bisa dikatakan serial ini merupakan game legendaris yang membesarkan game-online Taiwan hingga hari ini.

Game ini awalnya dikembangkan oleh sekelompok remaja asal Taiwan yang tergabung dalam kelompok gamers bernama DOMO Group. Mereka kemudian mendirikan perusahaan game bernama Softstar Entertainment Inc dan merilis serial tersebut di Taiwan.

Xuan Yuan Jian merupakan game petualangan yang menggabungkan elemen legenda dan mitologi Tiongkok. Xuan Yuan Jian seri pertama dirilis tahun 1990. Seri ini dibuat dalam bentuk game pendek dengan alur cerita yang sangat sederhana. Para karakternya pun banyak menggunakan nama tokoh dari film-film Hong Kong populer di masa itu.

Meski game tersebut kurang sempurna, namun mendapatkan respon yang cukup baik dari para gamers di Taiwan. Hal inilah yang menjadi alasan Softstar kemudian memperbaiki game tersebut dan merilisnya sebagai sekuel berjudul Xuan Yuan Jian 2 tanggal 8 Februari 1994. Seri ini telah menggunakan tampilan gambar dengan resolusi 320x240 256-Colored Screen (VGA X-Mode), sehingga gambar tampak lebih halus. Meski demikian Pemain masih kesulitan dalam mengontrol gerakan karakter di game tersebut.

Tahun 1999, Softstar merilis Xuan Yuan Jian 3 : Yun He Shan de bi Duan (軒轅劍參:雲和山的彼端)  di konsol Windows. Pada seri ini, tampilan gambarnya sudah semakin baik dan pengontrolan pun sudah semakin mudah. Di seri inilah, Xuan Yuan Jian sudah berhasil meraih kesuksesan dan diminati para gamers. Kesuksesan game ini tidak saja di Taiwan, tetapi juga menyeberang hingga ke Tiongkok dan Hong Kong.

Pasca kesuksesan Xuan Yuan Jian, Softstar terus merilis sekuel-sekuel game tersebut. Jika ditotal, game ini telah dibuat sebanyak 6 seri sekuel (setiap seri memiliki cerita yang saling berhubungan) dan 13 seri lepas (masing-masing seri tidak berhubungan, sehingga pemain bisa memainkan game ini sebagai game tersendiri).

Dalam waktu dekat, Softstar berencana untuk merilis Xuan Yuan Jian 7 Online yang merupakan seri pertama Xuan Yuan Jian yang dibuat dalam versi Online dan bisa dimainkan oleh siapapun dari negara manapun. Belum jelas kapan game ini akan dirilis. Tapi untuk memperkenalkan alur cerita sekaligus karakter yang muncul di game ini kepada para Pemain, Softstar - bekerja sama dengan Dragon TV - merilis lebih dulu serial televisi Xuan Yuan Sword Legend - The Clouds of Han. Jadi buat Anda yang penasaran dengan game legendaris Xuan Yuan Jian, bisa lebih dulu nonton serial ini sebelum memainkan game-nya.


 
DO YOU KNOW? 
Aktor kawakan Hong Kong Joe Ma (馬德鐘 - Ma De Zhong) akan menjadi cameo di serial ini. Dalam serial Xuan Yuan Sword Legend : The Clouds of Han, Joe Ma akan berperan sebagai Zhang Han. Tidak ada informasi mengenai karakter ini. Jadi bisa dilihat nanti, apakah karakter ini adalah antagonis atau protagonis.
Joe Ma

Alan Yu dan Guan Xiao Dong - dua pemeran utama serial Xuan Yuan Sword Legend - akan menjadi penyanyi theme song serial ini. Mereka tidak berduet, tetapi bernyanyi sendiri-sendiri. Guan Xiao Dong akan menyanyikan lagu pembuka berjudul  明月(Ming Yue - Bulan yang Terang) dan Alan Yu akan menyanyikan lagu penutup berjudul 一半 (Yi Pan - Setengah).
Guan Xiao Dong
Tahukah Anda kalau Guan Xiao Dong (关晓彤 ) punya nama Inggris Traey Miley? Yep. Itulah nama Inggrisnya. Guan Xiao Dong adalah aktris Tiongkok keturunan Suku Manchu. Dia adalah 1 dari 4 Aktris Papan Atas Tiongkok Pencetak Uang Terbanyak, sehingga dijuluki "Four Dan Actresses of the Post 90s Generation". Sebagai informasi, "Four Dan Actresses" adalah julukan yang diberikan media Tiongkok kepada 4 orang Aktris Muda dengan penghasilan terbesar di masanya. Dan uniknya, istilah "Four Dan" sebenarnya merupakan istilah yang diberikan kepada 4 orang Aktror Pria Terbaik yang paling sukses memerani karakter wanita di Opera Tiongkok. Istilah "Four Dan" sudah digunakan sejak tahun 1920. Dan baru di tahun 2000an, digunakan untuk menjuluki 4 Aktris Muda Tiongkok dengan bayaran tertinggi.
Alan Yu
Sedangkan Alan Yu (于朦胧 - Yu Meng Long) adalah aktor Tiongkok yang juga dikenal sebagai penyanyi dan sutradara. Salah satu serial populer yang diperaninya adalah web-drama berjudul Go Princess Go.
Zhang Yin Long
Pemeran karakter Zhou Yuan di serial ini adalah Leon Zhang (张云龙 - Zhang Yin Long). Aktor ini bisa dikatakan aktor baru yang belum banyak berkiprah di dunia akting. Pasca lulus kuliah di Beinjing Film Academy tahun 2013, Leon Zhang baru mendapat kesempatan bermain sebagai pemeran utama di serial televisi Swords of Legends (古剑奇谭 -2014). Selanjutnya, dia hanya bermain sebagai figuran di beberapa serial televisi Tiongkok. Baru tahun 2017, karirnya mulai gemilang setelah mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemeran utama di beberapa serial Tiongkok, termasuk Xuan Yuan Sword Legend.















NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment