Hong Kong TV Series Recommended - LINE WALKER : THE PRELUDE (使徒行者2)



Judul TV Seri      : Line Walker - The Prelude
Pemeran              : Michael Miu, Benz Hui, Moses Chan, Jessica Hsuan, Benjamin Yuen
Ditayangkan       : TVB Jade, Dragon TV
Tanggal Tayang  : Juni 2017
Total Episode      : 30 

Tahun 2014 silam, serial televisi Hong Kong berjudul Line Walker (使徒行者) - produksi TVB - menjadi fenomena tersendiri karena menjadi serial televisi dengan rating tertinggi di masa itu. Tidak saja sukses dengan jumlah penonton yang banyak, serial ini pun meraih banyak penghargaaan. Bahkan para pemerannya pun dipuja-puja para penonton, tidak saja dari Hong Kong tetapi juga dari luar negara tersebut. Sakin terkenalnya, serial itu kemudian dibuat versi layar lebarnya di tahun 2016 silam (diperani Louis Koo, Nick Cheung, Francis Ng, dan Charmaine Shieh).

Saya sendiri pernah membahas serial tersebut (Anda bisa membaca pembahasan lengkapnya di sini.).

Nah, setelah sukses luar biasa yang diperolehnya - baik di layar kaca maupun film layar lebar - maka TVB kembali merilis serial ini dalam bentuk prekuel.  Dengan total 30 episode, serial ini akan mengisahkan masa muda Inspektur Cheuk Hoi (Michael Miu) dan Pemimpin Triad Hong Hei yang karismatik Chum Foon Hei (Benz Hui).

Setting cerita akan mundur 15 tahun sebelum kejadian di Line Walker, di mana dalam serial ini akan mengisahkan tentang latar belakang misterius Chum Foon Hei, dan bagaimana hubungannya dengan para polisi Undercover yang menyusup ke kelompok triad. Kisah ini diharapkan akan menjadi jawaban dari akhir cerita Line Walker yang mengejutkan dan membingungkan banyak penonton di tahun 2014 silam.

Karena serial Line Walker - The Prelude merupakan prekuel, maka pendukung utama serial Line Walker lain seperti Charmaine Sheh dan Raymond Lam tidak ikut mendukung serial ini. Hal ini memang disengaja, mengingat kontrak kedua artis itu dengan TVB telah selesai tahun 2014 silam, sehingga keduanya tidak diikutsertakan kembali di serial ini.

Shooting serial ini telah dilakukan sejak Oktober 2016 silam, dan akan berakhir dalam waktu dekat ini. Serial ini sendiri akan mulai tayang di bulan Juni 2016. Hanya saja tanggal pasti penayangan serial ini belum ada kejelasan. Kita tunggu saja.


DO YOU KNOW? 
Serial televisi Line Walker (2014) menorehkan rekor yang luar biasa dalam pertelevisian Hong Kong, karena menjadi serial televisi dengan penonton terbanyak (ditonton lebih dari 2 juta orang setiap episodenya). Selain itu, serial ini juga menggondol banyak penghargaan. Dalam perhelatan TVB Anniversary Award 2014, serial tersebut memenangkan 5 penghargaan, termasuk Best Drama, Best Actress (Charmaine Sheh), dan Most Popular Series Song (越難越愛, dinyanyikan Jinny Ng).

Selain di TVB Anniversary Award 2014, serial ini juga mendapatkan banyak penghargaan di ajang internasional, seperti Singapore StarHub TVB Award 2014, TVB Star Malaysia Award, Yahoo! Asia Buzz Awards, Singapore Media Favorite Award, Taiwan TVBS Award, Huading 15th Awards, dan Weibo Award.
Benz Hui
Serial Line Walker mengangkat nama aktor senior Benz Hui sebagai bintang besar Hong Kong berkat perannya sebagai Chum Foon Hei, Pemimpin Triad Hong Heng yang Karismatik. Karena perannya tersebut, dia mendapat julukan "Foon Hei Go". Karakternya menjadi karakter yang paling disukai masyarakat Hong Kong.
Charmaine Sheh
Sama halnya dengan Charmaine Sheh yang memerani karakter Ting Sui Ka. Karakter ini juga disukai banyak penonton, dan membuat Sheh meraih penghargaan Best / Favorite Actress dan My Favorite TV Character di ajang TVB Anniversary Award 2014.

Theme song serial Line Walker berjudul 越難越愛, dinyanyikan Jinny Ng dan menjadi lagu yang sangat sukses di masa itu. Lagu itu menjadi lagu yang paling sering dibicarakan dan diputar di Hong Kong saat serial tersebut sukses. Lagu tersebut terdapat di album Jinny Ng berjudul Love Collection : Love is Not Easy. Album tersebut merupakan album kumpulan lagu terbaik Jinny Ng dari album-album sebelumnya, dengan tambahan lagu theme song Line Walker tersebut.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment