Korean TV Recommended - My Sassy Girl (엽기적인 그녀 )

Judul Serian    : My Sassy Girl
Pemeran          : Joo Won, Oh Yeon Seo, Lee Jung Shin, Kim Yoo Hye
Ditayangkan    : SBS
Tanggal tayang : 29 Mei - 18 Juli 2017
Total episode    : 32


Tahun 2001 silam, sebuah film layar lebar Korea Selatan berjudul My Sassy Girl menjadi film fenomenal di masa itu. Film yang diperani Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun, dengan sutradara Kwan Jae Yong tersebut menjadi film komedi terlaris sepanjang masa. Film ini tidak saja sukses di Korea Selatan, tetapi juga hingga ke Jepang, Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, dan beberapa negara Asia Tenggara lain.

Sakin suksesnya, film tersebut kemudian dibuat ulang  oleh Jepang dan Amerika Serikat.

Nah, untuk mengulang kesuksesan sekaligus memperkenalkan film ini ke generasi yang lebih muda maka film My Sassy Girl dibuat ulang lagi dalam bentuk serial televisi. Bedanya, jika My Sassy Girl yang dulu bersetting dunia masa kini, maka serial televisinya bersetting Korea di masa Kerajaan Joseon.

Episode pertamanya baru tayang beberapa hari yang lalu. Dengan total 32 episode dan 30 menit setiap episodenya, serial ini diawali dengan adegan yang sangat mengharukan.

Alkisah di Kerajaan Joseon, penduduk dan abdi negara meminta Raja Hwi Jong (Son Chang Min) untuk mengusir Ratu Park (Yoon Se Ah) dari kerajaan karena dituduh telah melakukan perselingkuhan dengan Pangeran Cho Seong. Meski Raja sudah berusaha membela istrinya, namun karena desakan rakyat yang sangat kuat, ditambah ancaman yang dilakukan Panglima Jung (Jung Woong In), membuat Raja pun menyerah.

Ratu Park yang dalam kondisi hamil itu pun akhirnya diusir dari kerajaan.

Dua puluh tahun kemudian, Gyeon Woo (Joo Won) - seorang pelajar super cerdas dari kota berjuluk "Harta Karun Negara Joseon" - baru saja berpesta dengan teman-teman sekolahnya. Saat sedang berjalan menuju rumahnya, dia berpapasan dengan seorang gadis cantik di jembatan kota. Tanpa disangka-sangka, gadis itu tiba-tiba menaiki jembatan dan berniat untuk terjun. Gyeon Woo mengira sang gadis akan bunuh diri, segera menarik dan menyelamatkan gadis tersebut.

Ternyata gadis itu - yang kelak diketahuinya bernama Hye Myung (Oh Yeon Seo) - bukan sedang mau bunuh diri, tetapi justru sedang mabuk gara-gara terlalu banyak minum arak. Setelah ditarik dari jembatan, sang gadis malah pergi begitu saja, meninggalkan Gyeon Woo yang kebingungan.

Siapakah gadis itu? Bagaimana kisah hubungan mereka selanjutnya? Ditunggu saja kelanjutannya ya...


ABOUT "MY SASSY GIRL"
Seperti yang sudah saya ulas di atas, My Sassy Girl adalah film box-office fenomenal dari Korea Selatan yang sangat sukses di tahun 2001.

Film tersebut mengisahkan tentang Gyeon Woo (Cha Tae Hyun), seorang mahasiswa Teknik yang sangat cerdas. Meski demikian, dia bukanlah orang yang pandai bergaul dengan wanita dan lebih sering menghabiskan waktu berkumpul dengan teman-teman lelaki.

Satu malam, setelah makan malam dengan teman-temannya, Gyeon Woo bertemu dengan seorang gadis (diperani Jun Ji Hyun) di terminal kereta api. Sang gadis yang dalam kondisi mabuk, tiba-tiba berjalan menuju rel kereta api. Gyeon Woo segera menolong gadis itu. Meski sang gadis terselamatkan, tetapi tidak ayal pakaian Gyeon Woo kotor terkena muntahan sang gadis.

Sejak kejadian itu, kehidupan Gyeon Woo berubah. Dia mulai menjalin hubungan dengan sang gadis. Selama berhubungn, Gyeon Woo menyadari kalau gadis tersebut memiliki perangai yang aneh dan senang melakukan kekerasan padanya. Gyeon Woo kemudian menyadari kalau gadis tersebut memiliki kelainan disebabkan trauma masa kecil dan bagaimana dia menderita karena siksaan orang tuanya. Karena itulah Gyeon Woo berencana untuk mendampingi sang gadis. Namun sang gadis memutuskan untuk berpisah dengan Gyeon Woo. Meski demikian, Sang Gadis meminta Gyeon Woo untuk menemuinya di sebuah tempat 2 tahun lagi.

Dua tahun kemudian Gyeon Woo telah menjadi orang yang sukses. Kisah cintanya dengan Sang Gadis dimuat di media online dan menjadi viral, sampai-sampai ada produser yang ingin memproduksi cerita cinta tersebut. Sesuai janji, Gyeon Woo mendatangi tempat yang dijanjikan Sang Gadis. Namun dia tidak bertemu dengan gadis tersebut.

Setahun setelah itu, Sang Gadis - yang ternyata selama ini merindukan Gyeon Woo - dijodohkan oleh Ibu Mantan kekasihnya (kekasih sang gadis sudah meninggal) pada seorang pria. Pria tersebut adalah keponakan dari Ibu Mantan Kekasihnya tersebut. Dan ternyata keponakan itu tidak lain adalah Gyeon Woo. Cerita pun berakhir mengharukan dengan bersatunya kembali cinta Gyeon Woo dan Sang Gadis setelah terpisah sekian lama.

Saat dirilis tahun 2001, film ini sukses luar biasa. Tidak saja di Korea Selatan, tetapi juga di banyak negara Asia Tenggara.

Selain sukses, film ini kemudian diremake. Amerika Serikat menjadi negara pertama yang me-remake film My Sassy Girl. Tahun 2008, film berjudul My Sassy Girl dirilis. Disutradarai Yann Samuell, film tersebut diperani Elisha Cuthbert dan Jesse Bradford.

Tidak lama berselang, di tahun yang sama, Jaringan Televisi TBS - Jepang, merilis serial televisi Ryokiteki na Kanojo yang merupakan adaptasi dari film My Sassy Girl.

Di tahun 2008 juga, Bollywood merilis film berjudul Ugly Aur Pagli. Film yang diperani Ranvir Shorey dn Malika Sherawat serta disutradarai Sachin Khot itu merupakan adaptasi dari film My Sassy Girl versi Korea Selatan.

Tahun 2010, Tiongkok merilis film My Sassy Girl 2 yang disutradarai Joe Ma dengan pemeran Lynn Hung dan Leon Jay Williams. Film ini merupakan sekuel tidak resmi dari film layar lebar My Sassy Girl yang diproduksi Korea.

Tahun 2016, film berjudul My New Sassy Girl dirilis. Film yang disutradarai Joh Keun Shik ini adalah film kolaborasi Tiongkok dan Korea Selatan dan merupakan sekuel resmi dari My Sassy Girl. Meski demikian, film yang diperani Cha Tae Hyun dan Victoria Song ini nyaris tidak ada hubungannya dengan cerita di film My Sassy Girl.

Pada tahun 2004, sebuah film drama-thriller Korea berjudul Windstruck dirilis. Film yang diperani Jun Ji Hyun dan Jang Hyuk, dengan sutradara Kwak Jae Yong, ini disebut-sebut sebagai prekuel dari My Sassy Girl karena memiliki banyak kesamaan dengan film tersebut. Meski demikian, pihak produser membantah kalau film Windstruck adalah prekuel dari My Sassy Girl.








NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment