Recommended TV Series - THE DEFENDERS (2017 - onward)

Judul TV Series      : Marvel's The Defenders
Produksi                  : Netflix
Pemeran                  : Charlie Cox, Krysten Ritter, Mike Colter, Finn Jones, Elodie Yung
Tanggal tayang        : 18 Agustus 2017
Total Episode           : 8

Setelah Netflix merilis serial televisi Dare Devil, Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist, maka kini waktunya untuk menyatukan keempat superhero itu dalam 1 serial televisi berjudul The Defenders. Serial yang akan tayang 18 Agustus 2017 mendatang dalam bentuk web-tv seri ini akan bertotal 8 episode dan mengetengahkan pertarungan keempat superhero ini menghadapi musuh mereka.

Yang menarik dari serial The Defenders adalah : Para pendukung dari empat serial sebelumnya ikut bermain dalam serial ini dan memerani karakter yang sebelumnya mereka perani.

Kisah The Defenders terjadi 3 bulan setelah kejadian di Season Kedua Daredevil, dan 1 bulan setelah kejadian di Iron Fist.

Dikisahkan dalam serial ini, New York City menghadapi masalah karena muncul seorang kriminal berbahaya bernama The Hand. Sosok misterius ini adlah seorang ninja. Bersama kelompoknya, dia melakukan serangkaian aksi kriminal seperti pembunuhan dan pencurian. Aksinya sangat meresahkan mayarakat.

Sementara itu, Matt Murdock (Charlie Cox) - pengacara buta yang merupakan identitas asli dari Dare Devil - masih berduka karena kehilangan kekasihnya, Elektra (Elodie Yung) di akhir kisah Season Kedua Dare Devil. Meski demikian, mengetahui aksi The Hand yang membahayakan, dia kemudian meminta rekan-rekannya untuk membantu : Jessica Jones (Krysten Ritter), Luke Cage (Mike Colter), dan Iron Fist (Finn Jones).

Untuk mencari keberadaan The Hand tidaklah mudah, karena dia sangat licin dan sulit ditemukan. Dalam penyidikan mereka, The Defenders harus berhadapan dengan sosok wanita misterius berjuluk Black Sky. Black Sky diketahui adalah tangan kanan The Hand, dan wanita ini memiliki kemampuan bela diri yang sangat berbahaya, sehingga sulit untuk dikalahkan. Yang mengejutkan : ternyata Black Sky tidak lain adalah Elektra, wanita yang pernah dicintai Dare Devil.



ABOUT "THE DEFENDERS"
The Defenders adalah salah satu kelompok superhero hasil rekaan Marvel Comics yang terbilang sudah cukup klasik dan legendaris. Karekter ini pertama kali muncul di komik Marvel berjudul Marvel Feature #1 (rilis Desember 1971).

Di awal kemunculannya, anggota The Defenders adalah Doctor Strange, Hulk, Namor, dan Silver Surfer. Dalam perkembangannya (1972 - 1986), komik The Defenders tidak meraih kesuksesan yang diharapkan. Karena itu, untuk menarik minat pembaca, para anggota The Defenders terus-menerus berganti. Beberapa superhero yang pernah menjadi anggota The Defenders di masa itu adalah Valkyrie, Nighthawk, Gargoyle, Beast, dan Luke Cage.  Dari kesemua karakter itu, hanya Valkyrie, Beast, dan Gargoyle yang menjadi anggota terlama The Defenders.

Tahun 1993, konsep kelompok ini diubah menjadi mirip Mission : Impossible, di mana dikisahkan Doctor Strange mengumpulkan para anggota superhero dan memilih mereka untuk menuntaskan sebuah misi khusus. Beda misi, beda pula superhero yang menanganinya. Kelompok ini pun berganti nama menjadi Secret Defenders. Beberapa karakter populer ikut bergabung dalam kelompok ini, seperti Wolverine, Darkhawk, Spider-Woman, Spider-Man, Ghost Riders, dan lain-lain. Sayangnya, komik Secret Defenders tidak berumur panjang karena kurangnya peminat. Serial Secret Defenders akhirnya dihentikan setelah menginjak episode #25.

Tahun 2001, komikus Marvel Kurt Busiek dan Erik Larsen merilis komik The Defenders yang merupakan kisah reuni para mantan personil The Defenders (Doctor Strange, The Sub-Mariner, Hulk, dan Silver Surfer). Komik ini terbilang cukup sukses, sehingga kemudian diputuskan untuk membuat komi mini seri berjudul Defenders (2005) yang terdiri dari 5 seri dan dirilis Juli 2005. Komik mini seri Defenders kemudian menjadi komik paling dicari oleh para Kolektor Komik.

Tahun 2008, Marvel kemudian merilis komik berjudul The Last Defenders yang mengisahkan tentang pertentangan para super-hero setelah Amerika Serikat merilis Kebijaksanaan Pendataan Manusia Super (Super-Human Registration Act) yang memicu muncul pertarungan antar-super hero yang dikenal dengan sebutan Civil War. Para tokoh yang menjadi anggota The Last Defenders adalah Nighthawk, Blazing Skull, Colossus, dan She-Hulk.

Tahun 2011, Marvel kembali merilis komik berjudul New Defenders. Komik yang ditulis Matt Fraction dan digambar oleh Terry Dodson itu mengisahkan tentang reuni para anggota Defenders, di mana para anggota Defenders yang muncul di komik itu adalah Doctor Strange, Red She-Hulk, Namor, Silvers Surfer, dan Iron Fist. Nantinya, anggota Defenders bertambah dengan masuknya Black Cat, Nick Fury, dan Ant-Man saat mereka berhadapan dengan musuh mereka, The Death Celestials.

Dan bulan Agustus 2017 mendatang, dalam rangka menyambut perilisan serial televisi The Defenders, Marvel merilis komik berjudul The Defenders, yang mana komik itu akan menampilkan Dare-Devil, Jessica Jones, Luka Cage, dan Iron Fist.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment