8 Film Wajib Nonton di Bulan Juli 2017

Bulan Juli sebenarnya adalah bulan yang paling bikin greget. Gimana gak? Setelah liburan telah usai dan kita kembali ke rutinitas keseharian kita, eh.... justru banyak film keren yang tayang di bulan ini. Benar-benar bikin gagal fokus ni. Mending kalau hanya 1 atau 2 saja yang keren. Tapi sepanjang Juli 2017 memang akan banyak film-film keren yang akan bikin kita bingung mengatur waktu untuk menonton.

Di bulan Juli 2017, ada 8 film keren yang benar-benar masuk kategori wajib nonton, Guys. Dan berikut ini adalah kedelapan film tersebut :

1. A GHOST STORY (tanggal tayang : 7 Juli 2017)
Sutradara    : David Lowery
Pemeran     : Casey Affleck, Rooney Mara

Meski judulnya agak seram, tapi film ini justru adalah film drama yang cukup menyentuh hati. Film ini mengisahkan seorang musisi bernama C (Casey Affleck) yang masih berjuang meniti karir. Dia tinggal bersama istrinya, M (Rooney Mara) di sebuah rumah di pinggiran kota.

Satu ketika, C mengalami kecelakaan lalu lintas dan tewas. Dia kemudian terbangun dan mendapati dirinya sebagai hantu yang ditutupi oleh selimut putih, dengan dua lubang dekat mata agar dia bisa melihat. Kecewa karena tidak mampu lagi berjumpa istrinya, C secara tidak sengaja menemukan jalan untuk kembali ke masa lalu, dan dapat melihat kembali kisah masa lalunya dengan M saat mereka baru menempati rumah mereka yang sekarang.


2. SPIDER-MAN : HOMECOMING (tanggal tayang : 7 Juli 2017)
Sutradara               : Jon Watts
Pemeran                : Tom Holland, Michael Keaton, Robert Downey Jr, Donald Glover

Inilah film yang paling ditunggu-tunggu Juli 2017 ini. Spider-Man : Homecoming merupakan reboot kedua dari film Spider-Man, dan melanjutkan cerita dari The Avengers : Civil War yang tayang tahun lalu.

Pasca pertempuran antara anggota The Avengers, Peter Parker (Tom Holland) melanjutkan pendidikannya setelah Tony Stark (Robert Downey Jr) menyebutkan dirinya belum siap untuk menjadi anggota The Avengers. Meski demikian, Peter Parker tetap menjadi super-hero Spider-Man yang menjaga keamanan masyarakat.

Kali ini dia harus berhadapan dengan seorang musuh berat bernama Vulture (Michael Keaton), yang bernama asli Adrian Toomes. Dulunya, Toomes adalah seorang pengusaha yang usahanya dihancurkan Tony Stark. Dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki bangsa Chitauri (yang dikalahkan The Avengers saat bertarung dengan Loki di seri pertama film tersebut), Toomes berhasil menciptakan senjata yang membuatnya memiliki tenaga super dan membuatnya menjadi manusia super berama Vulture. Dengan kekuatannya ini, dia berencana untuk mencuri senjata The Avengers yang tesimpan di Avengers Tower, lalu menghancurkan Tony Stark.

Mengetahui rencana jahat Toomes, Spider-Man dan Iron Man akhirnya saling bekerja sama untuk mengalahkan Vulture.



3. WAR FOR THE PLANET OF THE APES (tanggal tayang : 14 Juli 2017)
Sutradara           : Matt Reeves
Pemeran            : Andy Serkis, Woody Harrelson, Steve Zahn, Karin Konoval, Terry Notary

Sekuel dari Dawn of the Planet of the Apes (2014) ini akan melanjutkan kisah perjuangan Si Kera Cerdas Caesar (Andy Serkis) dalam mempertahankan eksistensi kaum Kera yang dipimpinnya. Di lain pihak, manusia yang terus menekan kaum kera, membuat Caesar akhirnya harus melakukan pertempuran melawan manusia.

Setelah anak, istri, dan sahabatnya tewas dalam pertempuran brutal, Caesar dan para pengikutnya yang hanya tersisa 20 orang harus terus berjuang melawan manusia yang masih terus berusaha memusnahkan kaum kera. Dan perang yang akan dihadapi Caesar kali ini akan menjadi perang habis-habisan, karena dia berhadapan dengan Colonel McCullough (Woody Harrelson), seorang Pemimpin Tentara Manusia yang bersumpah untuk memunahkan kaum kera agar manusia dapat menjadi penguasa bumi kembali.



4. WISH UPON (tanggal tayang  : 14 Juli 2017)
Sutradara          : John R. Leonetti
Pemeran           : Joey King, Ryan Phillipe, Ki Hong Lee, Shannon Purser

Film bergenre horor ini sudah pasti tidak akan dilewatkan. Wish Upon mengisahkan tentang Clare Shannon (Joey King) yang mendapat hadiah ulang tahun dari ayahnya. Hadiah tersebut berupa kotak musik misterius.

Clare kemudian mengetahui kalau kotak musik itu adalah kotak yang bisa mewujudkan semua harapannya menjadi kenyataan. Karena itu, dia selalu menggunakan kotak itu untuk meminta apapun. Namun kemudian dia baru mengetahui kalau setiap permintaan yang dibuatnya ternyata mengandung risiko yang harus ditanggungnya. Dan pada akhirnya, kotak tersebut meminta nyawa Clare sebagai pengganti permintaan yang dibuatnya.

Akankah Clare selamat dari kutukan kota musik itu?

Sebagai informasi, John R. Leonetti adalah sutradara dan sinematografer spesialis film-film horor. Beberapa film horor yang pernah dibuatnya adalah Child's Play 3 (1991), The Woods (2006), The Butterfly Effects 2 (2006), Dead Silence (2007), Insidious (2011), Insidious Chapter 2 (2013), dan tentu saja : Annabelle (2014). Dengan daftar film horor sukses yang pernah dibuat John R. Leonetti, dapat dibayangkan bagaimana serunya film Wish Upon nantinya.



5. DUNKIRK (Tanggal tayang ; 21 Juli 2017)
Sutradara              : Christopher Nolan
Pemeran               : Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance, Harry Styles

Tahun ini, Christopher Nolan menyutradarai sebuah film drama perang yang cukup menarik, yang diangkat dari kejadian nyata tentang Evakuasi Dunkirk (Dunkirk Evacuation) yang juga dikenal dengan istilah Operation Dynamo. Operasi ini merupakan operasi penyelamatan besar-besaran yang terjadi antara tanggal 26 Mei - 4 Juni 1940. Pada saat itu, di masa Perang Dunia Kedua, pasukan aliansi Inggris, Perancis, Belgia, dan Kanada dikepung Tentara Jerman di Pulau Dunkirk, Perancis. Demi menyelamatkan pasukannya, maka Tentara Aliansi mengirimkan bala bantuan untuk menyelamatkan pasukannya. Sementara itu, pasukan yang terkepung di Pulau Dunkirk juga melakukan perlawanan. Setelah melakukan pertempuran selama 8 hari, akhirnya Tentara Aliansi berhasil menyelamatkan 338,226 orang tentara yang terjebak di pulau itu. Sayangnya, dalam perang tersebut, 68,000 tentara aliansi tewas di Pulau Dunkirk.

Perang besar legendaris inilah yang diangkat Nolan dalam film terbarunya ini.

Film ini mengambil 3 sudut pandang dari tiga tentara yang berbeda yang berjuang di 3 tempat berbeda : Di darat, laut, dan udara. Berdurasi 107 menit, film ini sangat minim dialog dan lebih banyak menampilkan adegan pertempuran. Tujuannya untuk menampilkan kondisi nyata saat perang berlangsung di Pulau Dunkirk.



6. VALERIAN AND THE CITY OF A THOUSAND PLANETS (tanggal rilis : 21 Juli 2017)
Sutradara          : Luc Besson
Pemeran            : Dane DeHaan, Cara Delevingne, Clive owen, Rihanna, Ethan Hawke, Kris Wu

Nama Luc Besson sebagai sutradara internasional sudah tidak perlu diragukan lagi. Film-film karya sutradara Perancis ini selalu berada di puncak tangga box-office, tidak saja di Perancis, tetapi juga internasional. Bulan ini, film terbarunya berjudul Valerian and The City of A Thousand Planets akan dirilis. Selain artis dari Perancis, Luc Besson juga mengajak artis internasional (Amerika Serikat dan China) untuk mendukung filmnya ini.

Bersetting abad 28, Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) adalah dua orang yang bertugas untuk menjaga kedamaian hidup manusia yang tinggal di galaksi yang dikenal dengan nama Kota Seribu Planet. Namun kedamaian hidup manusia terusik ketika sekelompok spesies mahluk ruang angkasa misterius melakukan teror di Alpha, metropolis tempat berkumpulnya seluruh mahluk galaksi.

Valerian dan Laureline kemudian ditugaskan Menteri Pertahanan untuk pergi ke Alpha untuk menyidiki spesies misterius tersebut, sekaligus mencegah terjadinya kekacauan yang lebih besar di Alpha.

Film ini merupakan adaptasi dari komik populer Perancis berjdul Valerian and Laureline (Valerian et Laureline; atau dikenal juga dengan judul Valerian : Spatio-Temporal Agent) yang ditulis oleh Pierre Christin dan digambar Jean-Claude Mezieres. Komik tersebut pertama kali terbit di majalah komik Pilote tahun 1967 dan langsung meraih kesuksesan. Kesuksesan komik tersebut terus berlanjut hingga tahun 2010, di mana kisah Valerian and Laureline berakhir.

Komik Valerian and Laureline merupakan satu dari 5 Komik dengan penjualan tertinggi saat ini di Perancis dan Belgia.



7. ATOMIC BLONDE (tayang : 28 Juli 2017)
Sutradara         : David Leitch
Pemeran          : Charlize Theron, James McAvoy, John Goodman, Til Schweiger

Jika Anda sudah menonton film John Wick yang diperani Keanu Reeves, tentu tahu gimana kerennya film itu. Film tersebut disutradarai oleh 2 orang sutradara, yaitu Chad Stahelksi dan David Leitch. Nah, kali ini David Leitch bekerja sendiri dan menyiapkan film aksi-thriller berjudul Atomic Blonde.

Film ini mengambil setting tahun 1989, saat Tembok Berlin runtun dan dimulailah aliansi negara superpower baru. Pada saat itu, terjadi aksi pembunuhan di Berlin yang mana para korbannya adalah anggota spionase MI6 dari Inggris.

Lorraine Broughton (Theron), Agen Rahasia MI6 Level Atas, mendapat tugas pergi ke Berlin untuk menyidiki kasus pembunuhan tersebut. Dalam menjalankan tugasnya di Berlin, Broughton harus bekerja sama dengan agen Berlin bernama David Percival (James McAvoy). Meski awalnya hubungan kerja mereka kurang harmonis, namun berkat kerja sama yang baik, akhirnya mereka berhasil membongkar konspirasi besar yang menjadi latar belakang pembunuhan para agen Inggris tersebut.



8. THE EMOJI MOVIE (tanggal tayang : 28 Juli 2017)
Sutradara            : Tony Leondis
Pengisi Suara      : T.J. Miller, Anna Faris, Patrick Stewart, Maya Rudolph, Christina Aguilera

Dan bulan ini ditutup dengan film animasi keren produksi Sony Picture Animation.

Sama seperti judulnya, film ini mengetengahkan tentang hidup salah satu emoji (lambang ekspresi di gadget) bernama Gene yang merupakan emoji multi-ekpresi yang tinggal di ponsel. Meski memiliki kelebihan sebagai emoji dengan banyak ekspresi, namun Gene merasa hidupnya tidak nyaman. Hal ini dikarenakan keluarga dan teman-temannya hanya memiliki 1 ekpresi saja.

Karena itu, untuk bisa menjadi seperti yang lain, Gene kemudian melakukan petualangan untuk mencari tahu bagaimana agar dapat menjadi "emoji normal" seperti orang tuanya.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment