Recommended Movie - DETECTIVE CONAN : CRIMSON LOVE LETTER (名探偵コナン から紅の恋歌)


Judul Film               : Detective Conan - Crimson Love Letter
Sutradara                 : Kobun Shizuno
Pengisi Suara          : Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Ryo Horikawa
Tanggal tayang       : 15 April 2017

Film ini merupakan film animasi layar lebar ke-21 Detektif Conan Edogawa yang tayang beberapa bulan lalu di Jepang. Berbeda dengan versi serial televisinya, biasanya film layar lebar Detektif Conan selalu menampilkan cerita yang jauh lebih seru dengan menegangkan. Wajar jika menjadi daya tarik yang selalu dinanti para fansnya.

Jika di seri layar lebar sebelumnya, Aoyama Gosho - Penulis dan Kreator komik Detektif Conan - ikut dalam pembuatan skenario, maka di film ini dia sama sekali tidak terlihat dalam pembuatannya. Skenario dibuat oleh Takahiro Okura, dan sepenuhnya merupakan cerita yang sama sekali baru (bukan merupakan adaptasi atau pengembangan dari cerita di komik Detektif Conan).

Dalam film ini dikisahkan diawali dengan penganugrahan penghargaan Satsuki Cup kepada Tim Sepakbola Hyakunin Isshu. Acara tersebut diadakan di dalam Stasiun Televisi Nichiuri dan disiarkan secara langsung. Heiji Hattori (Ryo Horikawa) dan Kazuha Toyama (Yuko Miyumura) - dua orang sahabat Conan dari Osaka - menghadiri acara tersebut.

Baru beberapa saat acara berlangsung, tiba-tiba bom meledak. Berntung saat itu Conan berada tidak jauh dari lokasi kejadian, sehingga dapat menyelamatkan kedua sahabatnya. Sementara itu, semua anggota tim Hyakunin Isshu tewas dalam aksi bom sadis tersebut.

Pasca ledakan bom, Conan bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Momiji Ooka yang mengaku sebagai "Tunangan Heiji". Pengakuan Ooka membuat Conan mencurigainya. Terlebih saat Conan melihat rekaman CCTV, Momiji Ooka ternyata berada di lokasi saat ledakan bom terjadi.

Guna memecahkan kasus peledakan stasiun televisi tersebut, Conan dan Heiji bahu-membahu menyidiki kasus tersebut. Dan di luar dugaan, mereka mendapati fakta yang jauh lebih mengerikan terkait peledakan bom dan latar-belakang kelam Tim Sepakbola Hyakunin Isshu.

Film ini telah tayang di Jepang tanggal 15 April 2017 silam, dan meraup penghasilan cukup fantastis (US$ 60.12 juta). Meski demikian, perolehan film ini masih jauh di bawah film Detektif Conan sebelumnya - Detective Conan : The Darknest Nightmare (名探偵コナン 純黒の悪夢), tayang 16 April 2016 - yang meraup keuntungan US$ 66.28 juta dan merupakan seri Detektif Conan dengan penghasilan terbesar saat ini.

Meski demikian, dengan melihat animo penggemar Detektif Conan di Jepang - serta dunia - saat perilisan film ini, tidak heran jika kita masih akan dapat menonton seri-seri film layar lebar Detektif Conan berikutnya.



PENGISI SUARA "CONAN EDOGAWA"
Karena karakter Conan Edogawa adalah anak laki-laki bertubuh kecil, maka ada sebagian orang berpendapat kalau pengisi suaranya adalah seorang anak laki-laki berusia 10 tahun. Jika Anda berpikir demikian, maka Anda keliru. Karena kenyataannya, pengisi suara Conan Edogawa adalah seorang gadis cantik bernama Minami Takayama.
Conan Edogawa (kiri) dan Minami Takayama (kanan)

Yep, Minami Takayama adalah pengisi suara Conan Edogawa sejak tahun 1996 hingga hari ini. Dia mengisi suara karakter ini baik di serial televisi (anime) hingga film layar lebar. Untuk suara Shinnici Kudo (versi dewasa Conan Edogawa), pengisi suaranya adalah Kappei Yamaguchi.

Minami Takayama adalah Aktris Pengisi Suara, Penyanyi, dan Penulis Lagu. Lahir tanggal 5 Mei 1964, dia mengawali karirnya sebagai Seiyu (Pengisi Suara Anime). Anime pertama di mana Minami mengisi suara adalah di serial televisi Mister Ajikko (1987), di mana dia mengisi suara sebagai Yoichi Ajiyoshi. Setelah itu, dia banyak mengisi suara untuk anime yang lain sperti Little Lord Fauntleroy (1988), Oishinbo (1988), Dash! Yankuro (1989), Ranma 1/2 (1989), City Hunter (1989), Yu Yu Hakusho (1994), dan lain-lain.

Selain menjadi Seiyu, tahun 1990 Minami mencoba mengasah kemampuan bernyanyinya dengan menjadi vokalis grup indie Re-X Band. Minami kemudian memutuskan menjadi penyanyi solo dan merilis album pertamanya, Endless Communication (1992). Saat proses pembuatan album, Minami berkenalan dengan Shina Nagano, seorang penulis lagu yang juga membuatkan lagu untuk album Minami.
Two-Mix Band (Minami dan Shina)

Tahun 1995, Minami dan Shina kemudian membuat band duo Es Connexion, yang kemudian berganti nama menjadi Two-Mix. Grup ini tergolong cukup populer di masa itu. Lagu-lagu mereka banyak digunakan sebagai theme-song untuk beberapa anime terkenal, seperti Gundam Wing dan Detective Conan. Bahkan, karakter Two-Mix pernah muncul dalam dua episode Detective Conan (The 3 "K" of Osaka Case Part 1 and 2, Episode 238 - 239, ditayangkan tanggal 18 dan 25 Juni 2001). Dalam episode tersebut, selain mengisi soundtrack, Minami dan Shina juga ditampilkan dalam karakter anime. Mereka mengisi suara mereka sendiri dalam episode tersebut.

Tahun 1996, Minami mendapat kesempatan untuk mengisi suara Conan Edogawa dana serial anime Detective Conan. Serial tersebut meraih kesuksesan yang sangat luar biasa, sehingga sejak itulah Minami terus dipercaya mengisi suara karakter Detektif Super tersebut. Proyek ini mempertemukan Minami dn Aoyama Gosho, sang kreator Detective Conan, yang kemudian membuat mereka berdua menjalin hubungan intim.
Two-Mix dalam serial televisi Detective Conan (Episode 238 - 239)

Pada tanggal 5 Mei 2005, Minami dan Aoyama Gosho pun menikah. Sayangnya, pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Tanggal 10 Desember 2007, mereka memutuskan untuk bercerai. Meski sudah berpisah dengan Gosho, Minami tidak berhenti mengisi suara Detective Conan. Dia terus mengisi suara karakter tersebut hingga hari ini.

Selain itu, secara simultan, Minami juga sibuk dengan proyek Seiyu yang lain, di mana dia juga turut ambil bagian dalam mengisi suara di serial-serial anime seperti Pocket Monsters Best Wishes! (2011), Digimon Xros Wars : Toki wo Kakeru Shounen Hunter-Tachi (2011), One Punch Man (2015), Danganronpa 3 : The End of Kibogamine Gakuen (2016), dan lain-lain.

Tidak hanya mengisi suara, Minami juga mendapat kesempatan bermain film live-action tokusatsu, yaitu Tokusou Sentai Dekaranger (2004). Di Episode 41, Minami tampil dan berperan sebagai Assassinian Jingi.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment