Recommended Movie - OKJA (2017)




Judul Film        : Okja
Sutradara          : Bong Joon Ho
Pemeran           : Tilda Swinton, Paul Dano, Ahn Seo Hyun, Steven Yeun, Lily Collins
Tanggal tayang : 28 Juni 2017

Film drama kolaborasi Hollywood - Korea Selatan ini sangat menyentuh dan mengharukan. Tidak saja dari segi ceritanya menarik, namun dari segi efek khusus dan sinematografi, film ini punya kualitas yang sangat baik. Tidak heran jika film ini kemudian terpilih sebagai salah satu film kandidat peraih Palme d'Or di ajang Cannes Film Festival 2017.

Kisah Okja diawali dengan kejadian tahun 2007 di mana Lucy Mirando (Tilda Swinton) terpilih sebagai CEO di perusahaan Mirando Corporation, dan dia sedang mengembangkan spesies babi baru. Terdapat 26 babi terbaik yang telah dia pilih dan sedang diternakkan di seluruh dunia.

Sepuluh tahun kemudian, seorang gadis kecil bernama Mija (Ahn Seo Hyun) hidup bahagia bersama kakeknya di sebuah pedesaan di Korea Selatan. Mereka memiliki seekor babi raksasa bernama Okja. Ternyata Okja adalah salah satu spesies babi baru yang diternakkan oleh Mirando Corporation 10 tahun silam. Ketika Okja akan diambil oleh Mirando Corporation, Mija berusaha menghalanginya.

Namun saat terjadi perebutan Okja, mucullah sekelompok orang yang menamakan diri mereka sebagai ALF (Animal Liberation Front) dan membantu Mija merebut Okja. Ternyata tujuan ALF hanyalah memanfaatkan Mija agar bersedia menyerahkan Okja untuk diteliti di laboratorium.

Okja kemudian dilarikan ke New York. Mengetahui binatang kesayangannya dibawa kabur, Mija kemudian pergi ke New York untuk mencari Okja. Mampukah dia menemukan Okja di kota besar itu?

Film Okja sangat menghibur, sekaligus menyentuh, karena mengisahkan hubungan persahabatan yang luar biasa antara Mija dan Okja. Persahabatan manusia dan ternaknya ini digambarkan dengan sangat dramatis, sehingga dapat membuat penonton meneteskan air mata.

Efek khusus yang digunakan juga sangat baik. Sosok Okja yang aneh tampak sangat hidup dan natural sekali.

Secara keseluruhan, film ini sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment