8 Film Keren yang Akan Tayang di Bulan September 2017

Dalam beberapa hari ke depan, kita akan menyambut bulan September. Artinya, sebentar lagi akhir tahun ni....

Menjelang akhir tahun 2017, film-film yang dipersiapkan Hollywood sepertinya makin banyak yang keren. Dan berikut ini adalah film-film pilihan yang wajib ditonton bulan depan. Apa saja ya?

1. IT (Rilis : 8 September 2017)
Sutradara         : Andres Muschietti
Pemeran          : Jaedan Lieberher, Bill Skarsgard,  Jeremy Ray Taylor

Setelah The Dark Tower dirilis bulan Agsustus 2017 ini, maka bulan depan akan ada lagi film adaptasi dari novel Stephen King, berjudul It. Sebelumnya Novel yang dirilis tahun 1986 ini sudah pernah diadaptasi dalam bentuk mini-seri 2 episode pada tahun 1990.

Film horor-fantasi ini mengisahkan tentang tujuh orang anak-anak yang dihantui oleh mahluk misterius yang menyamar menjadi Badut. Pada tahun 1989, di Kota Derry, Maine, terjadi kasus hilangnya anak-anak yang tinggal di kota tersebut. Menghilangnya anak-anak menimbulkan kekuatiran orang tua akan adanya penculik anak yang berkeliaran mencari mangsa.

Sementara itu, Bill Denbrough (Jaeden Lieberher), seorang anak di kota tersebut, justru berpikiran lain : Penculik anak-anak di kota mereka bukanlah orang, tetapi "sesuatu" yang menyaru dalam bentuk badut. Bersama anak-anak yang tersisa di kota tersebut, Bill kemudian membentuk kelompok "The Losers Club" yang bertujuan untuk melawan mahluk tersebut. Namun tanpa mereka sadari, mahluk itu sebenarnya bukanlah musuh utama mereka, tetapi diri mereka sendiri.

Film ini akan menjadi film pertama dari total 2 seri. Rencananya film IT akan dirilis dengan judul It : Part 1 - The Loser's Club. Meski demikian, belum ada konfirmasi yang jelas apakah benar judul tersebut yang akan digunakan. Sedangkan sekuelnya akan ditayangkan tahun depan.


 
2. 9/11 (Rilis : 8 September 2017)
Sutradara          : Martin Guigui
Pemeran           : Charlie Sheen, Whoppi Goldberg, Gina Gershon, Luis Guzman

Tanggal 11 September 2001 merupakan tanggal yang selalu dikenang oleh masyakarat Amerika Serikat sebagai tanggal berkabung nasional, karena pada tanggal itu, Amerika Serikat mengalami serangan teroris di mana 2 pesawat komersial Amerika dipaksa menghangtam Gedung Kembar World Trade Center (WTC) yang berlokasi di Kota New York.

Meski kejadian itu telah berlalu 16 tahun silam, tetapi luka tersebut masih berbekas. Dan untuk mengenang kejadian itu, Sutradara Martin Gulgui pun merilis film bertajuk 9/11. Skenario film ini berdasarkan naskah drama panggung Elevator yang dibuat Patrick Carson yang diadaptasi dengan setting kejadian di Gedung WTC.

Pada tanggal 11 September 2001, 5 orang yang bekerja di Gedung WTC memasuki lift yang akan membawa mereka ke lantai tempat mereka bekerja. Pada saat itu, sebuah Pesawat Komersial tiba-tiba menghantam Gedung WTC menyebabkan kehancuran yang parah. Para pekerja itu pun terjebak di dalam lift. Menyadari nyawa mereka terancam, kelima orang tersebut bahu-membahu untuk keluar dari lift, sebelum Gedung WTC runtuh dan mereka terkubur di dalamnya.



3. GUN SHY (Rilis : 8 September 2017)
Sutradara             : Simon West
Pemeran              : Antonio Banderas, Olga Kurylenko, Ben Cura, Mark Valley

Simon West adalah Sutradara handal spesialis film-film eksyen. Sejak kesuksesannya menyutradarai film Con Air (1997) karirnya menjadi sutradara terus meroket dan menjadikannya sebagai salah satu Sutradara yang paling diperhitungkan di Hollywood. Setelah sukses menyutradarai film The Expendables 2 (2011), Stolen (2012), dan Wild Card (2015), tahun ini dia kembali dengan film eksyen super-seru : Gun Shy.

Film ini mengisahkan tentang seorang pemusik rock Turk Henry (Antonio Banderas) yang berlibur dengan istrinya, Sheila (Olga Kurylenko), ke Thailand. Di negara tersebut, istrinya diculik oleh sekelompok orang tidak dikenal. Turk Henry menggunakan berbagai cara untuk menemukan istrinya dan menyelamatkannya.

Semula film ini berjudul Salty. Namun karena dianggap terlalu mirip dengan judul film yang diperani Angelina Jolie tahun 2010 (Salt), maka film ini kemudian berganti judul menjadi Gun Shy.



4. AMERICAN ASSASSIN (Rilis : 15 September 2017)
Sutradara            : Michael Cuesta
Pemeran              : Dylan O'Brien, Michael Keaton, Sanaa Lathan, Shiva Negar

Film seru ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis Vince Flynn dan dirilis tahun 2010. Novel tersebut merupakan salah satu novel spionase laris di New York pada masa itu, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa seri berikutnya. Film American Assassin rencananya akan menjadi film franchise pertama karakter Mitch Rapp. Apabila hasil film ini cukup baik, maka akan muncul sekuel-sekuel selanjutnya petualangan tokoh rekaan Vince Flynn ini.

Mitch Rapp (Dylan O'Brien) kehilangan orang tuanya dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas saat dia berusia 14 tahun. Kekasihnya pun tewas dalam sebuah serangan teroris saat mereka sedang melangsungkan pertunangan mereka. Dipenuhi amarah dan dendam terhadap para teroris, Rapp kemudian mendaftarkan diri dalam Pasukan Khusus CIA. Deputi Direktur CIA Irene Kennedy (Sanaa Lathan) kemudian menugaskan Veteran Perang Stan Hurley (Michael Keaton) untuk melatih Mitch.

Dengan cepat, Mitch dan Stan dapat menjadi rekan kerja yang baik dan saling melengkapi. Saat mereka melakukan investigasi terhadap gelombang serangan acak yang terjadi pada rakyat sipil, mereka menemukan kalau ada sekelompok pasukan militer pimpinan sosok misterius berjuluk Ghost (Taylor Kitsch) yang berencana untuk memulai Perang Dunia yang dimulai di Timur Tengah.

Mitch dan Stan kemudian bergabung dengan pasukan militer Turki pimpinan Annika (Shiva Negar) untuk menghentikan rencana busuk Ghost dan Pasukannya.



5. KINGSMAN : THE GOLDEN CIRCLE (Rilis : 20 September 2017)
Sutradara             : Matthew Vaughn
Pemeran              : Colin Firth, Julianne Moore, Taron Egerton, Mark Strong, Halle Berry, Elton John

Kingsman : The Secret Service yang dirilis tahun 2014 silam meninggalkan kekaguman dari para penonton, terutama adegan perkelahian di dalam Gereja. Adegan tersebut cukup fantastis karena kamera mengikuti semua gerakan Garry Hart (Colin Firth) saat berbaku-hantam dengan semua orang di dalam gereja. Kekacauan dalam gereja tersebut terekam dengan sangat baik, termasuk menampilkan adegan yang sulit dan mustahil untuk ditampilkan.

Setelah meraih kesuksesan yang luar biasa, maka tahun ini dirilis sekuel film tersebut berjudul Kingsman : The Golden Circle. Film ini melanjutkan kisah yang ditinggalkan seri pertamanya. Dalam kisah kali ini, dikisahkan kalau Kantor Pusat Agen Rahasia Kingsman di Inggris dihancurkan oleh sekelompok teroris yang menamakan diri mereka "the Golden Circle".

Gary Unwin / Galahad (Taron Egerton) - Agen Rahasi Kingsman - dan Harry Hart (Collin Firth) terpaksa melarikan diri dan bersembunyi di Amerika Serikat. Di sana mereka bertemu dengan Organisasi Agen Rahasia Amerika Serikat bernama Statesman. Ternyata Statesman dan Kingsman memiliki akar sejarah yang sama. Karena itu, mereka kemudian saling bekerja sama untuk mengetahui siapa sebenarnya orang yang mengendalikan "The Golden Circle".



6. STRONGER (Rilis : 22 September 2017)
Sutradara         : David Gordon Green
Pemeran           : Jake Gyllenhaal, Tatiana Maslany, Miranda Richarson, Clancy Brown

Tanggal 15 April 2013 menjadi hari berduka bagi masyarakat Boston, Amerika Serikat, karena di hari itu, terjadi dua ledakan bom yang terjadi di tengah Lomba Maraton Tahunan di Boston. Ledakan bom itu menewaskan tiga orang dan melukai ratusan penonton. Enam belas di antaranya harus kehilangan sebagian tubuh mereka akibat hancur terkena ledakan bom yang dasyat tersebut.

Kisah tragis ini pernah diangkat dalam film Patriots Day (2016) yang mendapatkan respon yang sangat baik. Dalam film tersebut, sempat disinggung tentang salah seorang penonton yang mengalami cedera parah terkena bom yang meledak di dekat garis finish. Orang tersebut adalah Jeff Bauman Jr. Dia menjadi sangat terkenal lantaran foto dirinya yang terluka parah dan ditolong oleh seorang penonton bernama Carlos Arrendondo. Foto Carlos yang berjuang menyelamatkan Bauman diambil oleh Fotografer Charles Krupa dari Associated Press, dan foto itu menjadi viral pasca kejadian tersebut.

Film inspiratif ini mengisahkan kehidupan Jeff Bauman (diperani Jake Gyllenhaal) pasca ledakan bom tersebut. Baumann harus menerima fakta kalau dia harus kehilangan kedua kakinya akibat bom tersebut. Perasaan kecewa, membuatnya kemudian memutuskan untuk bunuh diri. Namun berkat dorongan dari kekasihnya - Erin Hurley (Tatiana Maslany) - Bauman akhirnya bersemangat kembali, akhirnya menjadi Penulis serta Motivator.

Di film ini, Clancy Brown turut bermain dan berperan sebagai ayah Jeff Bauman. Sebagai informasi Clancy Brown adalah Pengisi Suara Mr Krabs di film serta serial televisi Spongebob Squarepant. Bagi Anda yang penasaran, kira-kira bagaimana wajah dan suara sebenarnya dari pengisi suara Mr Krabs tersebut, bisa ditonton di film ini ya....



7. JEEPERS CREEPERS 3 (Rilis : 26 September 2017)
Sutradara               : Victor Salva
Pemeran                : Meg Foster, Jonathan Breck, Brandon Smith, Stan Shaw

Tahun 2001 silam, ada film horor yang "murah-meriah" namun sukses besar berjudul Jeepers Creepers. Diangkat dari cerita rakyat yang cukup populer di daerah pedesaan Florida, film ini mengisahkan tentang seekor mahluk purbakala bernama "The Creeper" yang selalu keluar dari persembunyiannya menjelang akhir Musim Semi, dan selama 23 hari akan berkeliaran mencari korban manusia untuk dimakan, lalu diambil beberapa organ tubuhnya untuk menggantikan organ tubuh "The Creeper" yang sudah rusak.

Meski dibuat dengan biaya yang sangat murah (US$ 10 juta), film Jeepers Creepers ternyata meraih sukses yang luar biasa dan meraup keuntungan hingga US$ 59.2 juta. Film ini pun di luar dugaan meraih banyak penghargaan dan mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para penonton.

Tahun 2003, sekuelnya yang berjudul Jeepers Creepers 2 dirilis. Film tersebut mengambil setting 4 hari pasca kejadian di film pertama, dan melanjutkan kisah di film pertama. Sama seperti seri sebelumnya, film ini pun meraih sukses yang luar biasa dengan meraup keuntungan US$ 63.1 juta (dibuat dengan dana US$ 17 juta).

Dan tahun ini, muncul Jeepers Creepers 3 yang akan melanjutkan keseraman dari 2 film sebelumnya. Berbeda dengan sekuel kebanyakan, maka Jeepers Creepers 3 akan mengambil setting cerita antara Jeepers Creepers Pertama dan Kedua. Dalam Jeepers Creepers 3, dikisahkan sehari setelah kejadian di seri pertama, Sheriff Chris Tubbs (Brandon Thomas) berencana untuk menghentikan aksi brutal The Creeper, sekaligus menyelamatkan korban yang (mungkin) masih selamat di tangan mahluk sadis tersebut.

Masalahnya The Creepers bukanlah mahluk yang mudah untuk didekati. Terlebih saat itu dia sedang sangat kelaparan, membuatnya menjadi jauh lebih buas dan mengerikan. Mungkinkah Sheriff Tubbs mampu mengalahkan mahluk ini?



8.  FLATLINERS (Rilis 29 September 2017)
Sutradara             : Niels Arden Oplev
Pemeran              : Ellen Page, Diego Luna, Nina Dobrev, Kiefer Sutherland

Tahun 1990 silam, ada film thriller-horor berjudul Flatliners yang disutradarai Joel Schumacher dan diperani aktor papan atas kala itu : Kiefer Sutherland, Julia Roberts, William Baldwin, Oliver Platts, dan Kevin Bacon. Film ini mengisahkan tentang 5 orang mahasiswa kedokteran yang meneliti tentang kehidupan setelah kematian. Dalam penelitian mereka tersebut, mereka melakukan eksperimen berbahaya dengan menghentikan detak jantung temannya, lalu menghidupkannya kembali.

Tepat 27 tahun kemudian, Columbia Pictures menghidupkan kembali kisah film legendaris tersebut dengan merilis film berjudul sama. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, dan mengambil setting 27 tahun pasca kejadian di film sebelumnya. Hanya Kiefer Sutherland yang merupakan satu-satunya aktor dari film sebelumnya yang bermain kembali di sekuel ini. Dia berperan sebagai Dr. Nelson Wright, dosen yang berusaha menghentikan aksi berbahaya kelima muridnya.

Sama seperti cerita sebelumnya, film ini mengetengahkan tentang 5 orang mahasiswa kedokteran yang melakukan eksperimen untuk mengetahui adanya kehidupan setelah kematian. Mereka pun mencoba membuat sebuah kondisi di mana masing-masing dari mereka akan merasakan sensasi kematian. Untungnya kelima mahasiswa itu berhasil selamat. Namun pasca kejadian itu, hidup mereka berubah, dan mereka mulai merasakan ada yang tidak beres dengan diri mereka sendiri.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment