Recommended Movie - Space Squad (スペース・スクワッド ) - Bagian 1


Judul Film             : Space Squad
Sutradara               : Koichi Sakamoto
Pemeran                 : Yuma Ishigaki, Ryuji Sainei, Tsuyoshi Hayashi, Yousuke Itou
Tanggal tayang      :  19 Juni 2017 dan 9 Agustus 2017

Sejak "dihidupkan kembali" tahun 2012, Space Sheriff Gaban (Uchuu Keiji Gavan) telah berhasil meraih kesuksesannya kembali di abad 21 ini. Karakter tokusatsu yang pernah menjadi super hero kebanggaan anak-anak di era 1980an ini kini mendapatkan penggemar barunya di masa kini.

Setelah sukses tampil di 3 film layar lebar, kali ini Gaban muncul kembali di dwilogi film V-Cinema (Video Cinema / Direct to Video) berjudul Space Squad. Di V-Cinema ini, Gavan dipertemukan dengan kelompok super sentai Tokusou Sentai Dekaranger, atau dikenal juga dengan sebutan Special Police Dekaranger (SPD). Dekaranger adalah salah satu pahlawan super-sentai yang sangat populer di awal tahun 2000an karena menampilkan cerita super-sentai yang sangat berbeda dari biasanya. Selain sukses di Jepang, Dekaranger juga sukses di dunia, sehingga dibuat serian versi Hollywood-nya berjudul Power Rangers SPD.

Space Squad dirilis oleh Toei Company dalam bentuk DVD dan BluRay. Seri pertama - berjudul Space Squad : Gavan vs Dekaranger (スペース・スクワッド ギャバンVSデカレンジャー) - dirilis tanggal 19 Juli 2017, sedangkan seri berikutnya  - berjudul Girls in Trouble : Space Squad Episode Zero (ガールズ・イン・トラブル スペース・スクワッド) - dirilis tanggal 9 Agustus 2017. 

Space Squad : Gavan vs Dekaranger mengisahkan Geki Jumonji (Yuma Ishigaki) - Space Sheriff Gavan Generasi Masa Kini - dan Shelly (Suzuka Morita) - Rekan Sekerja Gavan - menemukan Kelompok Kriminal Antariksa Genmaku berencana melakukan tindakan kriminal. Karena itu, ketika menemukan kelompok itu sedang melakukan transaksi, Geki dan Shelly berusaha menghentikan rencana jahat Genmaku.

Rupanya transaksi itu adalah jebakan. Mad Gallant - musuh Space Sheriff Janperson - yang ingin menculik Shelly. Dalam pertarungan melawan Mad Gallant, Geki / Gavan nyaris tewas. Untungnya dia kemudian diselamatkan oleh  Fire Squad, yang tidak lain adalah bagian dari kelompok Dekaranger. Sayangnya, Shelly berhasil diculik Mad Gallant.

Geki - yang mengira Shelly tewas dibunuh Mad Gallant - berusaha mencari keberadaan musuhnya tersebut. Penyidikan Geki mengarah pada sebuah perusahaan bernama "Smile and Gentleness" yang disinyalir memiliki keterkaitan dengan Organisasi Genmaku. Dugaan Geki ternyata benar, karena Genmaku telah menyusupkan orang-orangnya di dalam perusahaan tersebut, termasuk Benikiba (Mikie Hara), mantan Space Sheriff yang memiliki ilmu ninja.

Selain itu, Lars (Hiromi Sakimoto) - Sang Direktur "Smile and Gentleness" - akhirnya diketahui adalah identitas asli dari Mad Gallant. Geki / Gavan bertarung kembali dengan Mad Gallant. Namun Gavan kembali kalah. Bahkan pedang Laser Blade milik Gavan patah. Beruntung muncullah Ichijoji Retsu (Kenji Ohba) - Space Sheriff Gavan Generasi Pertama - yang menyelamatkan Geki dan memberikan Pedang Laser Blade yang lebih kuat padanya.

Dengan senjata barunya, Geki berhasil mengalahkan Mad Gallant dan menyelamatkan Shelly.

Di akhir cerita, Geki ditujuk oleh Atasannya - Sophie (Ryoko Yuui) - untuk menjadi Pemimpin Space Squad, sebuah kelompok yang terdiri dari gabungan Space Sheriff dan Super Sentai yang bertugas menjaga kedamaian galaksi dan mengalahkan para kriminal ruang angkasa. Sebagai Pemimpin, Geki dapat memilih siapa saja anggota Space Sheriff dan Super Sentai untuk diajaknya bekerja sama memerangi kejahatan.

Sementara itu, Girls in Trouble : Space Squad Episode Zero merupakan prekuel dari Gavan vs Dekaranger.  Mengambil setting beberapa hari sebelum kejadian di seri sebelumnya, dikisahkan Lady Hellvira (Michie Tomizawa) adalah monster yang melakukan kekacauan di bumi dan menawan Sophie (Ryoko Yuui), Pemimpin Space Sheriff. Untuk menyelamatkan Sophie, maka Space Sheriff Federation mendatangkan 10 orang Polisi Wanita Terkuat di Galaksi. Tiga di antaranya adalah
 Marika Reimon / Jasmine / Deka Yellow (Ayumi Kinoshita), Koume Kodou / Umeko / Deka Pink (Mika Kikuchi), dan Shelly (Suzuka Morita).

Dari semua polisi tersebut, terpilihlah 3 orang Polisi Wanita Terkuat : Shelly, Tammy (Mayu Kawamoto), dan Maki (Minami Tsukui). Ketiga polisi ini kemudian diberangkatkan ke bumi untuk menyelamatkan Sophie.

Namun kemudian Jasmine dan Umeko menyadari ada yang salah pada Maki. Dari penyidikan mereka, Maki ternyata sudah tewas dibunuh oleh Benikiba. Dan Benikiba menyamar sebagai Maki untuk membunuh Sophie. Beruntung Jasmine dan Umeko datang dan menyelamatkan Sophie.


Cerita apa saja di balik pembuatan V-Cinema Space Squad? Siapakah sebenarnya Space Sheriff Gavan dan Tokusou Sentai Dekaranger (Special Police Dekaranger)? Nantikan ulasan lengkapnya di Bagian 2 dari Space Squad...


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment