Recommended TV Series - THE SINNER (2017 - onward)


Judul Serial TV     : The Sinner
Jaringan Televisi   : USA Network
Pemeran                : Jessica Biel, Christopher Abbott, Dohn Norwood, Abby Miller
Tanggal tayang     : 2 Agustus 2017 - sekarang
Total episode        : 8

Meski namanya sempat berkibar di awal tahun 2000an lewat film-film box-office seperti The Rules of Attraction (2002), The Texas Chainsaw Massacre (2003), dan The Illusionist (2010), namun karir film Jessica Biel tampaknya tidak berjalan dengan baik. Terbukti setelah itu, banyak film-filmnya yang gagal di pasaran, sehingga namanya meredup.

Mungkin inilah yang menjadi alasan kenapa istri dari Justin Timberlake ini memutuskan untuk banting stir dan bermain di serial televisi. Keputusan ini sepertinya tepat, karena namanya menjadi berkibar kembali. Dan serial televisi terbaru yang diperaninya adalah The Sinner yang baru tayang di Jaringan Televisi USA Network tanggal 2 Agustus 2017 kemarin.

The Sinner merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Novelis Petra Hammesfahr, dan dibuat dalam bentuk mini-seri sebanyak 8 episode. Selain menjadi pemeran utama, Jessica Biel juga menjadi Produser serial televisi ini.

The Sinner mengisahkan tentang Cora (Jessica Biel), seorang wanita yang lahir dari keluarga Katolik yang sangat taat dalam menjalankan ajaran agama mereka. Setelah tumbuh dewasa, Cora menikah dengan Mason Tannetti (Christopher Abbott). Dari pernikahan tersebut, mereka dibuahi seorang anak laki-laki.

Saat sedang berlibur di sebuah pantai, Cora melihat sepasang pria-wanita sedang bercumbu di hadapannya. Tanpa basa-basi, Cora mengambil pisau, kemudian menusuk pria tersebut berkali-kali hingga tewas. Aksi Cora tersebut sangat mengejutkan semua orang, termasuk suaminya sendiri. Cora segera diamankan polisi.

Kasus pembunuhan yang dilakukan Cora ditangani oleh Detektif Harry Ambrose (Bill Pullman) dan Detektif  Dan Leroy (Dohn Norwood). Berdasarkan fakta dan saksi, Detektif Leroy menyatakan kasus ini sudah selesai karena Cora sudah terbukti dengan sah dan meyakinkan sebagai pelaku tunggal pembunuhan. Tetapi Detektif Ambrose justru berpikiran lain. Meski kasusnya dianggap selesai, dia merasa ada kejanggalan dalam kasus ini.

Penyidikan yang dilakukan Ambrose menemukan kalau Frankie Belmont - korban yang dibunuh Cora - ternyata mengenal Cora. Yang lebih aneh lagi, dari keterangan saksi, Frankie sengaja membiarkan dirinya dibunuh Cora. Ambrose pun mendatangi Cora dan mewawancarainya. Terkuaklah fakta kalau beberapa tahun sebelumnya, Cora pernah menjalin hubungan rahasia dengan Frankie. Meski demikian, orang tua Frankie membantah pernyataan Cora karena pada waktu itu, Frankie justru sedang ada di kota lain, sehingga tidak mungkin berhubungan dengan Cora.

Saat wawancara berikutnya dengan Cora, Detektif Ambrose kemudian memutarkan rekaman lagu yang dimainkan Frankie. Dan tiba-tiba Cora menyerang Detektif Ambrose dengan cara yang sama saat dia menghabisi Frankie. Kejadian itu sangat mengagetkan Detektif Ambrose, dan dia menduga ada hubungan antara lagu tersebut dengan masa lalu Cora, yang membuatnya bereaksi cukup ekstrim. Apa yang sebenarnya terjadi pada Cora di masa lalunya?

Banyak kritikus memuji akting Jessica Biel di serial ini. Penampilannya disebut sangat cerdas dan menunjukkan kualitas Jessica Biel sebagai aktris papan atas.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment