Recommended TV Series - THE UNHOLY ALLIANCE (同盟)


Judul Serial TV    : The Unholy Alliance
Ditayangkan         : TVB - Hong Kong
Pemeran               : Ruco Chan, Nancy Wu, Joel Chan, Elaine Yiu, Kwok Fung, Elena Kong
Tanggal tayang     : 7 Agustus 2017 - sekarang
Total Episode        : 28

Jazz Boon adalah Produser Hong Kong yang cukup disegani saat ini. Meski sudah berkiprah di dunia serial televisi Hong Kong sejak tahun 1995, tapi namanya baru dikenal sejak tahun 2012 ketika serial televisi yang diproduseri sekaligus disutradarainya - Friendly Fire (法網狙擊 ) - meraih sukses luar biasa. Sejak itu, hampir semua serial televisi yang diproduserinya pasti meraih sukses yang luar biasa.

Prestasi paling gemilangnya adalah saat serial televisi Line Walker (使徒行者) yang dirilis tahun 2014 meraih sukses yang luar biasa. Dalam serial itu, Jazz Boon berperan sebagai Produser dan Sutradara. Serial bergenre thriller-eksyen itu tidak saja sukses dalam perolehan rating (rata-rata episode ditonton lebih dari 2 juta penonton Hong Kong), tetapi juga meraih banyak penghargaan di ajang TVB Anniversary, dan membuat serial Line Walker menjadi Serial Televisi Terfavorit tahun 2014.

Jazz Boon mengulang kesuksesannya di tahun 2016, saat memproduseri sekaligus menyutradai serial televisi A Fist Within Four Walls (城寨英雄 ). Serial bergenre beladiri-modern itu juga berhasil memikat banyak penonton (rata-rata 2 juta penonton setiap episodenya) sekaligus menggondol berbagai penghargaan. Bahkan A Fist Within Four Walls didapuk menjadi Serial Drama Paling Favorit tahun 2016. Tidak hanya itu, berkat serial itu, nama aktor Ruco Chan dan aktris Nancy Wu - yang menjadi pemeran utama serial tersebut - langsung melesat menjadi aktor papan atas Hong Kong.

Sebelumnya, Ruco Chan bukanlah aktor yang diperhitungkan di Hong Kong. Meski sudah berkiprah cukup lama di dunia film, namun hampir semua serial televisi yang diperani Ruco Chan kurang sukses. Sejak kesuksesan serial televisi A Fist Within Four Walls, Ruco Chan menjadi idola penonton Hong Kong dan banyak mendapat kesempatan untuk bermain di banyak serial televisi produksi TVB.

Nah, baru-baru ini - tepatnya tanggal 7 Agustus 2017 kemarin - Jazz Boon kembali memproduseri sekaligus menyutradarai serial televisi terbaru TVB berjudul The Unholy Alliance. Serial bergenre thriller-eksyen ini terbilang sangat seru dan kini sedang menjadi serial yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton Hong Kong.

Seperti ingin mengulang sukses serial A Fist Within Four Walls, Jazz Boon mengajak aktor Ruco Chan dan aktris Nancy Wu untuk berpasangan kembali di serial televisi The Unholy Alliance. 

The Unholy Alliance merupakan serial impian Jazz Boon, di mana dia sudah lama sekali ingin membuat serial televisi eksyen modern yang menampilkan berbagai adegan beladiri. Jazz Boon mengemas serial ini dengan gaya cerita ala Mission : Impossible, disertai banyak adegan perkelahian berbagai aliran, seperti MMA, Brazilian Jiu-Jitsu, Krav Maga, dan Kung fu. Tidak ketinggalan, serial ini juga sarap dengan adegan tembak-tembakan seru, aksi kejar-kejaran, hingga ledakan (dan penghancuran mobil-mobil mewah).

Secara garis besar, serial ini mengisahkan tentang seorang pengusaha wanita Hong Kong bernama Ling Hung (Nina Paw) yang terkenal sebagai pebisnis yang menguasai sindikasi internasional terbesar di dunia. Karena cara kepemimpinannya yang sangat otoriter, banyak orang yang tidak suka padanya sehingga berusaha menjatuhkan, bahkan membunuh dirinya.

Menyadari ancaman yang dihadapinya, Ling Hung kemudian menitipkan anaknya yang masih bayi ke Sahabat - sekaligus mantan Anak Buah Kepercayaannya - yang tinggal di Taiwan. Sementara itu, dia kemudian mengadopsi anak angkat bernama Ling Tsin Yau untuk melindungi dirinya.

Bertahun-tahun kemudian, anak biologis Ling Hung - bernama Ko Tsz Kit (Ruco Chan) - telah tumbuh dewasa dan menjadi Pelatih Surfing di Taiwan. Orang yang mengadopsi dirinya - Bibi Mei - adalah pengusaha sebuah hotel kecil yang terletak tidak jauh dari pantai.

Belakangan, para musuh mengetahui keberadaan anak kandung Ling Hung, dan mereka pun pergi ke Taiwan untuk membunuhnya. Ling Hung menyadari hal itu, sehingga mengutus orang kepercayaannya - Naka Yuen Ching Yan (Nancy Wu) - untuk melindungi Ko Tsz Kit.

Dalam sebuah penyerbuan, Bibi Mei tewas terbunuh. Beruntung Naka berhasil menyelamatkan Ko Tsz Kit dan memberitahu jatidiri Tsz Kit yang sebenarnya. Mengetahui hal itu, Tsz Kit memutuskan untuk ke Hong Kong untuk menemui ibu kandungnya. Kehadiran Tsz Kit di Hong Kong menimbulkan suasana yang tidak nyaman, terutama bagi Kent Ling Tsin Yau yang merasa disaingi oleh anak kandung Ling Hung. Belum lagi para musuh Ling Hung telah mengetahui jati-diri anak kandung Ling Hung, sehingga mereka tidak segan-segan lagi untuk menghabisi Ling Hung dan keluarganya.

Melihat kondisi itu, Naka kemudian melatih Tsz Kit untuk menjadi jagoan yang handal agar bisa melindungi diri sendiri serta ibunya. Mereka berdua pun kemudian menjadi pasangan mematikan yang sangat ditakuti oleh musuh-musuh Ling Hung.

Pada saat artikel ini dibuat, serial The Unholy Alliance masih tayang di TVB - Hong Kong, dan sejauh ini meraih rating yang cukup baik. Selain ceritanya yang sangat menarik, aksi seru berupa tembak-tembakan dan koreografi perkelahian yang seru, menjadi alasan serial ini sangat digemari di Hong Kong.



DO YOU KNOW? 
Selain Ruco Chan dan Nancy Wu, aktor lain dari serial A Fist Within Four Walls yang juga diajak bermain di serial The Unholy Alliance adalah Oscar Leung (梁烈唯 - Liang Li Wei) . Pria kelahiran 26 Maret 1979 ini adalah aktor muda yang cukup sering bermain di serial televisi TVB. Memulai karirnya di dunia peran sejak tahun 2004 - dengan memerani serial Shine on You (青出於藍) -  Oscar kemudian banyak dipercaya untuk berperan dalam berbagai serial televisi TVB. Dalam kehidupan nyata, Oscar Leung adalah keponakan dari aktor senior Hong Kong, Bryan Leung (梁家仁 - Liang Jia Ren).

Oscar Leung
Awalnya, Jazz Boon juga mengajak aktris Grace Wong dan Benjamin Yuen untuk bergabung dalam serial The Unholy Alliance. Kedua artis ini juga mendukung serial televisi A Fist Within Four Walls. Sayangnya, kedua artis itu menolak karena bentrok dengan jadwal shooting mereka yang lain.
Phillip Kwok
Koreografi perkelahian serial The Unholy Alliance diserahkan kepada Phillip Kwok, yang sebelumnya menjadi koreografer perkelahian untuk serial televisi A Fist Within Four Walls. Sebagai informasi, Phillip Kwok (Kuo Chui) sendiri adalah aktor senior yang juga terkenal sebagai stunt-man dan koreografer perkelahian yang handal. Di tahun 1970an, Kwok dikenal sebagai aktor laga yang sangat sering bermain di film-film laga produksi Shaw Brothers. Film yang mengangkat namanya menjadi Aktor Papan Atas Hong Kong adalah film Five Deadly Venoms (1978), di mana dalam film tersebut dia berperan sebagai He Yuan Xin alias Si Racun Keempat (Kadal). Berkat film inilah, Kwok bersama 4 orang pemeran lain di film tersebut (Lo Mang, Wei Pei, Lu Feng, dan Chiang Sheng) dikenal publik dengan julukan Venom Mob. Setiap film yang mereka perani pasti menjadi film box-office.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment