10 Film Pilihan Bulan Oktober 2017

Wa... sudah akhir bulan lagi ni. Berarti sudah waktunya kita mengulas film-film apa yang akan tayang Oktober mendatang. Tampaknya Oktober 2017 ini, para produser Hollywood makin gencar menampilkan film-film terbaik mereka. banyak film keren bulan Oktober nanti yang layak ditonton.

Nah, kira-kira apa saja film yang wajib ditonton Oktober nanti ni?

Ini dia rekomendasi dari saya....

1. BLADE RUNNER 2049 (6 Oktober 2017)
Sutradara      : Denis Villeneuve
Pemeran       : Harrison Ford, Ryan Goslin, Ana de Armas, Mackenzie Davis

Tahun 1982 silam, Blade Runner pernah tayang dan menjadi film bertema neo-noir fiksi ilmiah paling keren di masa itu. Selain menjadi film box-office saat itu, film ini menorehkan sejarah yang unik, di mana hampir semua sponsor yang merek produknya muncul di film ini, tiba-tiba jatuh bangkrut beberapa saat setelah film tersebut tayang. Kebetulan? Entahlah...

Blade Runner 2049 bukan remake, tetapi akan menjadi sekuel dari Blade Runner (1982) tersebut. Alurnya sendiri melanjutkan cerita yang ditinggalkan cerita sebelumnya, di mana Rick Deckard (Harrison Ford) - mantan anggota polisi LAPD - dinyatakan hilang selama 30 tahun pasca berseteru dengan Android "Replicant". Di masa itu, seorang polisi bernama K (Ryan Gosling) mendapat tugas untuk menyidiki sebuah kasus pembunuhan yang disinyalir dilakukan oleh android "Replicant".

Penyidikan yang dilakukan K justru menyeretnya pada sebuah kasus konspirasi yang dapat mengakhiri hidup seluruh manusia di muka bumi. Saat berusaha mencegah konspirasi itu terjadi, K justru berhasil menemukan Rick Deckard yang telah menghilang selama 30 tahun. Bersama Sang Legenda, K pun berjuang keras melawan orang-orang yang berusaha menghancurkan dunia dan menyingkirkannya.



2. THE MOUNTAIN BETWEEN US (Rilis : 6 Oktober 2017)
Sutradara                : Hany Abu-Assad
Pemeran                 : Kate Winslet, Idris Elba

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Novelis Charles Martin ini merupakan sebuah drama mengharukan sekaligus seru yang wajib ditonton ni.

Dr Ben Bass (Idris Elba) - seorang Ahli Bedah - dan Alex Martin (Kate Winslet) - seorang jurnalis harus berpergian guna keperluan kerja mereka. Naas, pesawat yang mereka tumpangi tidak bisa berangkat karena cuaca sedang tidak mendukung dan sedang terjadi badai. Karena tetap ngotot ingin berangkat, maka mereka berdua menyewa sebuah pesawat kecil untuk membawa mereka pergi ke tujuan.

Di tengah perjalanan, pesawat yang mereka tumpangi terhempas oleh badai dan jatuh. Beruntung mereka berdua selamat, tetapi terjebak di tengah hutan. Dalam kondisi terluka, mereka terpaksa harus berjuang untuk bertahan hidup, sembari mencari cara untuk meminta bantuan.

Proyek pembuatan film ini sebenarnya sudah dilakukan sejak bulan Januari 2012. Sutradara yang ditunjuk untuk membuat film ini adalah Gerardo Naranjo. Sayangnya, di bulan Agustus 2012, terjadi perombakan besar-besaran pada skrip film dan Sutradara Gerardo Naranjo diganti Hany Aby-Assad.

Selain proses pembuatannya yang mengalami perubahan, proses casting juga mengalami hal serupa. Meski pemilihan pemeran sudah dilakukan di bulan Maret 2012 (dengan terpilihnya aktor Michael Fassabender sebagai Dokter Bass), tetapi di bulan September 2014, terjadi perubahan setelah Fassabender memutuskan untuk keluar dari proyek ini, sehingga digantikan Charlie Hunnam. Tetapi Hunnam pun mundur. Shooting film menjadi terkatung-katung tanpa pemeran utama hingga Februari 2016, saat Idris Elba terpilih menjadi Pemeran Utama dan memerani Dokter Bass.

Meski telah melewati beberapa masalah di awal, banyak Kritikus film yang memuji film ini sebagai film yang menarik karena menampilkan akting prima dari Kate Winslet dan Idris Elba. Keduanya memiliki chemistry yang sangat baik sehingga akting keduanya sangat pas dalam film ini.



3. HAPPY DEATH DAY (Rilis : 13 Oktober 2017)
Sutradara        : Christopher B. Landon
Pemeran          : Jessica Rothe, Israel Broussard, Ruby Modine

Bagaimana rasanya jika Anda harus mengalami kondisi dibunuh berkali-kali setiap hari? Setiap kali sudah mati, keesokan harinya Anda terbangun untuk kemudian dibunuh lagi?

Inilah yang menjadi dasar cerita film slasher seram yang akan tayang 13 Oktober 2017 ini.

Tree Gelbman (Jessica Rothe) adalah seroang gadis belia yang saat merayakan ulang tahunnya, tiba-tiba dibunuh oleh seorang pembunuh bertopeng. Anehnya, keesokan harinya, Tree terbangun dan hidup di hari ulang tahunnya, serta mengalami kembali kejadian pembunuhan tersebut.

Lama-kelamaan, Tree mampu belajar dan memprediksi kejadian yang akan menimpanya, serta mampu mencegah dirinya dari korban pembunuhan tersebut. Tree kemudian berusaha mencari tahu siapa pelaku pembunuhan atas dirinya, dan mengapa dia harus mengalami pengulangan itu terus-menerus.



4. THE FOREIGNER (Rilis : 13 Oktober 2017)
Sutradara               : Martin Campbell
Pemeran                : Jackie Chan, Pierce Brosnan, Charlie Murphy, Michel McElhatton

Nama Sutradara Martin Campbell menjadi terkenal di dunia berkat kepiawaiannya menyutradarai film James Bond GoldenEye (1995) dan Casino Royale (2006). Kedua film box-office itu membuat dirinya dikenal sebagai salah satu Sutradara Papan Atas Spesialis Film Eksyen.

Di tahun ini, Martin Campbell kembali menyutradarai film eksyen super-seru. Kali ini aktor yang diarahkannya tidak main-main : Jackie Chan dan Pierce Brosnan.Yep... kedua aktor itu dipertemukan untuk saling bertarung hidup dan mati.

Bersetting di London, film yang diadaptasi dari novel The Chinaman karya Stephen Leather ini mengisahkan tentang Quan (Jackie Chan), seorang pebisnis yang baik hati dan pendiam. Saat mengantar anaknya ke sekolah, tiba-tiba terjadi ledakan di sekolah yang menewaskan anaknya tersebut. Quan meminta bantuan polisi dan Pemerintah Inggris untuk menyidiki kasus pengeboman yang diduga dilakukan teroris tersebut. Tetapi permintaannya seolah-olah tidak ditanggapi serius. Bahkan celakanya, Petugas Pemerintah Liam Hennessy (Pierce Brosnan) ternyata punya hubungan sangat baik dengan kelompok yang diduga sebagai pelaku pengeboman tersebut.

Merasa tidak ada orang yang bisa membantunya, Quan pun turun tangan menegakkan keadilan. Dengan menggunakan kemampuannya saat masih bergabung dengan Tentara China, Quan pun menghabisi para teroris satu-persatu, termasuk Hennessy.

Alur cerita film ini sekilas mengingatkan saya pada film First Blood, Jason Bourne, dan Mission : Impossible. Dan seperti film-film Jackie Chan pada umumnya, film ini juga menampilkan adegan perkelahian cepat khas Jackie Chan, disertai adegan stunt yang mendebarkan. Wajib ditunggu ni... !!



5.THE SNOWMAN (Rilis : 13 Oktober 2017)
Sutradara                : Tomas Alfredson
Pemeran                 : Michael Fassbender, Rebecca Ferguson, Charlotte Gainsbourg, Val Kilmer

Jika Anda penggemar film thriller-misteri, kayaknya ga akan melewatkan film ini. Film keren ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Jo Nesbo, Novelis Norwegia yang namanya sudah sangat mendunia berkat novel-novel serial misteri Inspektur Harry Hole karyanya. Dan The Snowman merupakan salah satu novel petualangan Inspektur Harry Hole yang diadaptasi ke layar lebar.

Film ini mengisahkan tentang sebuah kejadian pembunuhan berantai brutal yang terjadi 10 tahun silam di sebuah kota sepi. Rangkaian pembunuhan tersebut terjadi tepat di hari pertama musim salju, dan pelakunya dikenal dengan sebutan "The Snowman". Meski polisi telah melakukan penyidikan intensif, tetapi tidak mampu menemukan pelaku kejahatan tersebut. Kejahatan itu kemudian dipeti-eskan dan terlupakan.

Namun kini, sebuah pembunuhan terjadi lagi di hari pertama musim salju. Korban tewas dengan cara eksekusi yang sangat sadis, persis sama seperti yang dilakukan "The Snowman" 10 tahun silam.

Inspektur Harry Hole (Michael Fassbender), mendapat tugas untuk menyidiki kasus ini. Dia pun segera menemukan adanya korelasi antara pembunuhan yang terjadi sekarang dengan pembunuhan 10 tahun silam. Pelakunya sudah pasti "The Snowman". Tetapi siapakah dia sebenarnya? Mengapa selama 10 tahun ini dia bersembunyi dan tiba-tiba muncul untuk melakukan aksinya lagi. Harry Hole harus segera menemukan jati diri "The Snowman" sebenarnya, sebelum korban-korban kembali berjatuhan.

Untuk menampilkan suasana otentik sesuai gambaran di novel, pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di wilayah Bergen, Norwegia. Selain di kota Bergen, beberapa tempat spesifik juga menjadi lokasi pengambilan gambar, seperti Gunung Ulkiren, Kota Bryggen, Kantor Pemadam Kebakaran Skansen, dan Restoran Schoder.



6. GEOSTORM (Rilis : 20 Oktober 2017)
Sutradara                : Dean Devlin
Pemeran                 : Gerarl Butler, Jim Sturgess, Abbie Cornish, Alexander Maria Lara, Daniel Wu

Inilah film bencana alam paling ditunggu-tunggu bulan ini. Bersetting dunia masa depan, di mana manusia telah berhasil mengendalikan iklim dan cuaca dunia melalui penggunaan satelit. Satu ketika, satelit tersebut tiba-tiba tidak dapat berfungsi, sehingga menimbulkan kekacauan cuaca di mana-mana.

Bencana alam sontak terjadi di seluruh dunia. Mulai dari badai pasir, tsunami, tornado raksasa, hujan badai, hingga gempa bumi melanda dunia. Jake Lawson (Gerald Butler) dan kru astronot segera meluncur ke ruang angkasa untuk memperbaiki satelit-satelit yang tidak berfungsi tersebut. Namun mereka menemukan kalau satelit tersebut ternyata tidak mengalami kerusakan. Sebaliknya, semua satelit tersebut ternya telah disabotase dan dikendalikan oleh seseorang yang ingin menguasai dunia : Presiden Andrew Palma (Andy Garcia).

Karena itu, tugas para astronot kini adalah mencari tempat rahasia pengendali satelit tersebut di bumi, agar mereka mampu menghentikan bencana alam yang mengancam hidup manusia. Dan waktu mereka tidak banyak, sebab nyawa semua umat manusia di muka bumi sedang terancam.



7. ONLY THE BRAVE (Rilis : 20 Oktober 2017)
Sutradara         : Joseph Kosinski
Pemeran          : Josh Brolin, Miles Teller, Jeff Bridges, Jennifer Connelly

Diadaptasi dari kisah nyata, film Only the Brave menampilkan cerita kepahlawanan yang sangat luar biasa dan mengagumkan.

Bersetting bulan Juni 2013, terjadi kebakaran hebat di hutan sekitar Bukit Yarnell, Arizona, yang dikenal dengan sebutan Kebakaran Bukit Yarnell (The Yarnell Hill Fire). Kebakaran tersebut merupakan kebakaran terbesar sepanjang sejarah kebakaran hutan di Amerika Serikat, di mana menewaskan 25 orang, dan 19 di antaranya adalah Pasukan Pemadam Kebakaran Arizona.

Film ini mengetengahkan perjuangan Pasukan Pemadam Kebakaran Arizona pimpinan Eric Marsh (Josh Brolin) yang berjuang memadamkan kebakaran yang menggila tersebut. Selain berusaha memadamkan kebakaran hutan, Para anggota Pemadam Kebakaran juga melakukan evakuasi terhadap lebih dari 300 orang penduduk yang tinggal di sekitar hutan di bawah kaki Bukit Yarnell. Evakuasi ini tidak mudah, karena seluruh wilayah telah terkepung api dan sangat mustahil untuk membawa keluar semua penduduk. Namun berkat perjuangan mati-matian mereka, akhirnya mayoritas penduduk berhasil dievakuasi.

Film ini menampilkan adegan kebakaran yang sangat spektakuler dan mengerikan. Meski mayoritas adegan menggunakan tambahan efek khusus, namun semuanya tampak sangat realistis dan mampu membawa Penonton ikut hanyut dalam keseruan dan tindakan heroik Pasukan Pemadam Kebakaran Arizona.



8.  LEATHERFACE (Rilis : 20 Oktober 2017)
Sutradara                : Julien Maury & Alexandre Bustillo
Pemeran                 : Stephen Dorff, Vanessa Grasse, Sam Strike, Lili Taylor

Bagi penggemar film horror - terutama era 1970an - karakter Leatherface adalah salah satu karakter legendaris yang sama terkenalnya seperti Jason Voorhees (Friday the 13th), Michael Myers (Helloween), Freddy Krueger (A Nigthmare on The Elm Street), dan Pennywise (It).  Leatherface adalah karakter super-sadis yang muncul di franchise film Texas Chainsaw Massacre.

Setelah sukses dihidupkan kembali tahun 2003 lewat trilogi terbaru The Texas Chainsaw Massacre - The Texas Chainsaw Massacre (2003), The Texas Chainsaw Massacre : The Beginning (2006), dan Texas Chainsaw Massacre 3D (2013) - maka tahun ini karakter Leatherface dimunculkan kembali lewat film terbaru berjudul Leatherface. Film ini akan mengisahkan latar belakang dan masa muda Leatherface (Sam Strike), sang pembunuh psikopat yang membantai semua korbannya dengan gergaji listrik.

Alur cerita film ini akan diset sebagai prekuel dari film The Texas Chainsaw Massacre versi tahun 1974 yang merupakan film pertama dari franchise ini. dikisahkan Leatherface di masa kecilnya bernama Jedidiah Sawyer (Sam Strike). Lahir dari keluarga yang mengalami gangguan jiwa, Jedidiah tumbuh abnormal dan mengalami gangguan kejiwaan yang kronis.

Setelah berhasil melarikan diri dari Rumah Sakit Jiwa, Jedidiah pun bergabung dengan orang tuanya yang juga psikopat untuk menjebak orang-orang, lalu membunuh, dan memakan daging mereka. Film ini pun akan menceritakan latar belakang, bagaimana proses Jedidiah menjadikan wajah manusia - korban yang dikulitinya - sebagai topeng bagi dirinya, sehingga dia dikenal dengan nama Leatherface.

Asli, film ini sangat sadis dan brutal, dengan menampilkan banyak adegan berdarah-darah, termasuk mutilasi. Jika Anda tidak kuat melihat darah dan potongan bagian tubuh yang berserakan, mending jangan nonton film ini....



9. JIGSAW (Rilis : 27 Oktober 2017)
Sutradara                : Michael dan Peter Spierig
Pemeran                 : Matt Passmore, Callum Keith Rennie, Cie Bennett, Hannah Emily Anderson

Tahun 2010, film Saw 3D (a.k.a. Saw : The Final Chapter) - yang merupakan seri ketujuh dari franchise film Saw - menjadi seri terakhir dari rangkaian kengerian film Saw. Di seri tersebut, dikisahkan Jigsaw / John Kramer (Tobin Bell) - sang pembunuh berantai yang super cerdas - meninggal karena sakit yang dideritanya. Namun sebelum meninggal, dia telah mempersiapkan penggantinya, yaitu Lawrance Gordon (Cary Elwes), yang tidak lain adalah dokter yang merawat John Kramer saat dia menderita kanker.

Meski film Saw 3D dinyatakan sebagai film terakhir, namun karena hasil yang diperoleh film tersebut sangat luar biasa (US$ 136 juta, padahal dibuat dengan biaya hanya US$ 17 juta), maka akhirnya diputuskan untuk membuat lanjutan film tersebut. Dan karena penerus The Jigsaw Killer sudah terungkap di film Saw 3D, maka tidak mungkin lagi meneruskan cerita Saw, sehingga harus membuat alur baru untuk sekuel film tersebut.

Karena itu, setelah lewat menggodokan skenario yang cukup lama, akhirnya lewat tangan dingin Penulis Josh Stolberg dan Peter Goldfinger, maka skenario Jigsaw pun jadi.

Masih tetap mengusung konsep film Saw sebelumnya, maka di film Jigsaw, cerita akan bergulir 10 tahun pasca kematian John Kramer. Setelah kasus Pembunuhan Jigsaw dinyatakan selesai dan ditutup polisi, tiba-tiba muncul kembali kasus penculikan beberapa orang dan korban-korban pembunuhan Jigsaw kembali bermunculan. Polisi kembali dibuat bingung. Siapakah pelakunya? Apakah ada orang lain lagi yang menjadi Penerus dari kebengisan Jigsaw Killer?



10. PROFESSOR MARSTON AND THE WONDER WOMAN (Rilis : 27 Oktober 2017)
Sutradara              : Angela Robinson
Pemeran               : Luke Evans, Rebecca Hall, Bella Heathcote

Tahukah Anda siapa tokoh di balik pembuatan karakter superhero Wonder Woman? Dialah William Moulton Marston. Marston bukan sembarangan orang, karena dia adalah psikolog ternama Amerika Serikat yang hidup antara tahun 1893 - 1947. Selain menjadi psikolog, dia juga diam-diam menjadi penulis komik yang menggunakan nama samaran Charles Moulton.

Film ini akan mengupas kisah hidup William Moulton Marston (Luke Evans) dan bagaimana hubungannya dengan sang istri - Elisabet Holloway Marston (Rebecca Hall) - serta sahabatnya, Olive Byrne (Bella Heathcote) - yang menjadi dasar penciptaan karakter superhero Wonder Woman. Film biografi yang luar biasa ini bakal menjadi inspirasi banyak wanita, bagaimana kondisi wanita di era 1940an, dan bagaimana lewat komiknya, Marston berhasil mendobrak dan mendorong wanita Amerika Serikat untuk beremansipasi serta memperjuangkan kesetaraan mereka dengan kaum pria.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment