Recommended TV Series - GIRLS' GENERATION 1979 (란제리 소녀시대 )


Judul TV Series     : Girls' Generation 1979
Ditayangkan          : KBS2
Pemeran                 : Bona, Chae Seo Jin, Seo Young Joo, Dohee, Sujin
Tanggal tayang       : 11 September - 3 Oktober 2017
Total episode          : 8 

Serial ini sedikit mengecoh karena menggunakan judul "Girls Generation", padahal tidak satupun anggota girl-band itu bergabung dan menjadi pemeran serial misteri ini. Meski demikian, Anda jangan kuatir karena ada beberapa penyanyi wanita dari girl-band Korea Selatan yang juga ikut bermain di serial ini.

Diangkat dari novel remaja berjudul Lingerie Girls' Generation (란제리 소녀시대) yang ditulis Kim Yong Hee dan diterbitkan Saenggokui Namoon tahun 2009, serial ini menceritakan tentang kisah hidup para gadis SMA Korea Selatan di era 1970-an.

Pada tahun 1970an, remaja Korea Selatan sedang tergila-gila dengan kebudayaan Amerika. Karena itu, hidup mereka tidak lepas dari dunia musik pop, pesta, dan kehidupan yang bebas serta liar. Kondisi ini sangt memprihatinkan para guru, sehingga mereka memberikan banyak tugas dan ujian, yang memaksa para remaja tersebut untuk lebih berkonsentrasi dalam sekolah, daripada menghabiskan waktu bermain.

Di sebuah sekolah di wilayah Daegu, Lee Jung Hee (Bona) - gadis remaja berusia 18 tahun, anak dari pemilik perusahaan mainan di kota tersebut - adalah seorang gadis pemberontak. Bersama para remaja di sekolahnya, dia sering menghabiskan waktu untuk berpesta, dan tidak perduli dengan pelajaran di sekolah.

Satu ketika, datangnya seorang murid transferan kota lain bernama Park Hye Joo (Chae Seo Jin). Dia adalah gadis cantik yang ceria serta mudah bergaul dengan banyak orang. Dalam waktu singkat, Hye Joo berhasil merebut perhatian banyak orang, sehingga satu-persatu siswa lebih suka bergaul dengan Hye Joo daripada Jung Hee.

Hal itu membuat Jung Hee marah, dan terjadilah persaingan untuk merebut perhatian teman-teman di sekolah.

Di tengah persaingan itu, tiba-tiba terjadi banyak kejadian misterius. Satu-persatu murid di sekolah itu lenyap. Selain itu, muncul banyak kasus pelecehan seksual yang terjadi pada murid perempuan di sekolah tersebut.

Jung Hee dan Hye Joo pun menghentikan persaingan mereka dan memutuskan untuk bekerja sama menyidiki kasus yang terjadi di kota mereka tersebut. Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah kejadian itu ada hubungannya dengan kedatangan Hye Joo ke Daegu?


DO YOU KNOW? 
Seperti yang saya sebutkan di atas, tidak satu pun anggota dari girl-band Girls Generation yang menjadi salah satu pendukung serial ini. Meski demikian, ada 3 penyanyi dari 3 girl-band berbeda yang ikut bermain di serial ini. Mereka adalah :
- Bona  : anggota girl-band Cosmic Girls. Serial ini merupakan serial kedua yang diperani Bona. Sebelumnya dia sudah pernah bermain di serial televisi Hit The Top (2017) yang dirilis KBS2.
- Do Hee  : anggota girl-band Tiny-G. Sama seperti Bona, serial Girls' Generation 1979 adalah serial televisi kedua yang diperaninya. Sebelumnya, Do Hee sudah pernah bermain di serial televisi Reply 1994 (2013) produksi tvN.
- Su Jin : anggota girl-band Wassup. Serial Girls' Generation 1979 merupakan debut pertama Su Jin di dunia akting.

Proses pembuatan serial ini terbilang cepat. Pembacaan skrip pertama kali dilakukan tanggal 18 Agustus 2017 di Gedung KBS Annex, Yeuido, Seoul. Dan beberapa hari kemudian, proses shooting pun segera dilakukan, dan episodenya pertamanya sudah dipastikan akan tayang 11 September 2017 mendatang.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment