Recommended Movie - DETECTIVE CHINATOWN 2 (唐人街探案 2 )




Judul Film    : Detectie Chinatown 2
Sutradara      : Cheng Si Cheng
Pemeran       : Wang Bao Qiang, Liu Hao Ran, Xiao Yang, Natasha Liu Bordizzo
Tanggal tayang : 16 Februari 2018

Bulan Februari 2018 kemarin, film Detective Chinatown 2 mengejutkan para moviegoers dunia karena berhasil meraih keuntugnan finansial yang luar biasa dalam waktu singkat dan menjadi film produksi Tiongkok pertama tahun ini  yang berhasil duduk di 10 Besar Film terlaris di Dunia. Film ini merupakan sekuel dari film Detective Chinatown (2015) yang juga sukses di Tiongkok, dengan mengantongi keuntungan finansial sebesar US$ 126 juta. Sekuelnya sendiri meraup keuntungan sebesar US$ 446 juta, melewati keuntungan film pertamanya.

Sekuel ini masih diperani pemeran yang sama, di mana kali ini ceritanya mengisahkan petualangan Detektif Tang Ren (Wang Bao Qiang) dan Qing Feng (Liu Hao Ran) yang kali ini dimintai bantuan Paman Qi (Kenneth Tsang), seorang pemimpin triad terhormat di Chinatown New York, untuk mencari anaknya yang sudah beberapa hari menghilang. Penyidikan kedua detektif itu justru menemukan kalau sang anak ternyata telah tewas.

Kematian anak Paman Qi memicu ketengangan dan kecurigan antar triad. Agar kasus ini tidak berkembang lebih besar, Detektif Tang dan Qing pun turun tangan lebih dalam lagi untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. Dalam menjalankan misinya, mereka mendapat bantuan dari interpol internasional.


Film ini mengusung kisah misteri yang ditampilkan dengan gaya super-kocak, membuat penonton tidak tegang, namun sangat menikmati film tersebut sebagai tontonan komedi yang menghibur.



ABOUT "DETECTIVE CHINATOWN"
Film Detective Chinatown merupakan film produksi Tiongkok yang menjadi fenomena tersendiri. Dirilis pertama kali tanggal 31 Desember 2015, film ini mengisahkan tentang seorang seorang pria bernama Qin Feng (Liu Hao Ran) yang ingin bersekolah di Sekolah Kepolisian. Sayang, karena tabiatnya yang buruk dan pemalas, Qin Feng tidak diterima di sekolah tersebut. Dia kemudian berlibur ke Bangkok, menemui Pamannya yang dijuluki sebagai "Detektif Nomer 1 di Chinatown Bangkok".

Meski berjuluk demikian, yang mengejutkan Qin Feng adalah sang paman - Tang Ren (Wang Bao Qiang)  - sangat jauh dari apa yang didengarnya. Dia tidak saja pemalas, tetapi juga penipu, dan tidak punya kemampuan apapun. Bahkan selalu dicela oleh Sersan Kon Tai (Xiao Yang) dari Kepolisian setempat Bangkok.

Dalam sebuah kasus perampokan emas yang mengakibatkan kematian seorang pelakunya, duo Tang Ren -  Qing Feng ditantang oleh Sersan Kon Tai untuk berlomba dengan Kepolisian Thailand mengungkap kasus tersebut. Siapapun yang memenangi perlombaan itu akan mendapat promosi menjadi Kepala Deputi Kepolisian Thailand.

Dengan gaya penyidikan dan teknik pengumpulan informasi yang tidak lazim dan nyeleneh, Tang Ren dan Qing Feng berhasil mengungkap kasus itu terlebih dahulu.

Film kocak ini mendapat respon yang positif dari para penonton Tiongkok, di mana film yang dibuat dengan biaya US$ 15 juta berhasil meraup keuntungan US$ 126 juta. Film ini berhasil duduk di peringkat kesembilan Film Terlaris di Tiongkok tahun 2015.

Hasil film ini terpecahkan oleh sekuelnya - Detective Chinatown 2 - yang dirilis 16 Febrauri 2018 silam, di mana film tersebut berhasil meraup keuntungan US$ 446 juta, dan menempatkannya di peringkat pertama Film Terlaris di Tiongkok dan peringkat kedua Film Terlaris Dunia.

Dengan hasil demikian, maka sudah ada lampu hijau untuk proses pembuatan sekuel berikutnya dari film ini.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment