10 Superhero yang Saya Prediksi Akan Tewas di film Avengers 4 (2019)

Sudah pada nonton Avengers : Infinity War kan? Bagi sebagian orang, film tersebut merupakan kejutan karena menampilkan banyak superhero yang tewas. Ada yang tewas mengenaskan, tetapi tidak sedikit yang tewas dengan tiba-tiba dan tidak terduga. Hal ini tentu saja belum pernah terjadi sebelumnya di film manapun di mana ada banyak karakter protagonis yang tewas secara beruntun sekaligus di 1 film.

Fakta tewasnya banyak super hero di film Avengers : Infinity War menunjukkan kalau Joe dan Anthony Russo serta para penulis skenario Avengers : Infinity War tidak mau main-main dan serius mengikuti alur cerita Avengers sesuai dengan alur cerita yang telah ditampilkan Marvel Comics sebelumnya. Nah, jika para kreator Avengers : Infinity War sangat loyal dengan alur cerita komiknya, maka sudah dapat dipastikan kalau dalam Avengers 4 (sebelumnya berjudul Avengers : Infinity War Part 2) yang akan tayang Mei 2019 nanti, sudah dapat dipastikan akan semakin banyak superhero yang mati. Mengapa? Karena dalam komiknya, menceritakan hal tersebut. Tapi saya punya firasat, Marvel tentu akan berpikir ratusan kali sebelum mengeksekusi ide mereka tersebut, mengingat banyak fans Avengers yang akan protes keras.

Sambil menunggu apa yang akan terjadi di Avengers 4 yang akan tayang tahun depan, maka berikut ini saya tampilkan prediksi Superhero mana saja yang berpotensi akan mati di sekuel Infinity War tersebut. Siap untuk jantungan?

1. CAPTAIN AMERICA
Kabar "matinya" Captain America sebenarnya sudah santer diperbincangkan para fans Marvel's Comic sejak tahun 2017 silam, saat film Avengers : Infinity War masih dalam proses produksi. Hal ini dikarenakan film Infinity War merupakan adaptasi dari komik legendaris Marvel - Infinity Gauntlet - di mana dalam komik itu Captain America dikisahkan tewas, dan Avengers mengalami perubahan total pasca kematian Sang Captain.

Nah, karena Infinity War tidak menampilkan kematian hal itu, maka besar kemungkinan Captain America akan tewas di Avengers 4. Wa... kok saya ngotot banget Captain Amerika "harus" tewas ya?

Selain karena alur cerita di komiknya demikian, kontrak kerja Chris Evans dengan Marvel's Studio berakhir tahun 2019. Hingga hari ini, Chris Evans tidak memperpanjang kontraknya dan sudah memutuskan tidak mau lagi memerani karakter Captain America. Dengan demikian, dapat dipastikan Avengers 4 akan menjadi sekuel Avengers terakhir yang akan Chris Evans lakoni. Tentunya untuk melepaskan "kepergian" Sang Captain, Marvel's Studio tentu akan membuatkan sebuah adegan dramatis dan legendaris sebagai pengingat para fans atas perjuangan Captain America.

Seperti apa adegannya? Ya... ditunggu saja .....



2. NEBULA
Salah satu karakter yang disukai para penonton (meski awalnya paling dibenci) adalah Nebula (diperani Karen Gillan). Meski di awal pemunculannya (Guardians of the Galaxy Vol.1) tampil sebagai karakter Antagonis, namun peran Nebula telah berubah menjadi protagonis di Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan Infinity War.Terlebih saat dia bertarung melawan Thanos di film Infinity War, banyak penonton yang awalnya antipati, segera memberikan dukungan mereka pada anak tiri Thanos ini.

Pasca kematian adik tirinya (Gamora), Nebula menyimpan dendam pada Thanos dan berusaha membunuhnya. Dalam pertarungan melawan Thanos, Nebula kalah dan nyaris terbunuh. Meski demikian, Thanos tidak sampai menghabisinya. Keputusan Thanos ini ternyata keliru, karena Nebula telah menyiapkan strategi untuk menghabisi Ayah Tirinya tersebut.

Di Avengers 4, Nebula digambarkan telah beraliansi dengan sisa anggota The Avengers dan Guardians of the Galaxy. Sayang, Nebula memiliki kelemahan mengendalikan emosinya. Ini dapat jadi bumerang baginya - dan membahayakan semua anggota tim - ketika bertemu Thanos. Daripada mengganggu rencana The Avengers dan Guardians of the Galaxy, ada kemungkinan besar Nebula akan "dihabisi" riwayatnya di Avengers 4.



3. M'BAKU
Karakter yang diperani Winston Duke ini pertama kali muncul di film Black Panther. Dia merupakan ksatria terhebat Wakanda dan pemimpin Suku Jabari. M'Baku sempat menjadi penentang T'Challa / Black Panther (Chadwick Boseman) yang kemudian mendukungnya di akhir film tersebut.

Di akhir film Infinity War, M'Baku adalah salah satu ksatria Wakanda yang masih hidup. Dengan tewasnya Black Panther, maka M'Baku tentu akan melakukan pembalasan. Bersama Okoye (Danai Gurira) dan Suri (Letitia Wright) - pengawal serta adik kandung T'Challa - mereka akan membantu The Avengers untuk menghabisi pasukan Thanos. Masalahnya, M'Baku adalah orang yang emosional dan terlalu percaya diri, sehingga seringkali bertindak sendiri, mengandalkan kekuatannya sendiri. Orang macam dia nih, sudah pasti akan jadi orang pertama yang dihabisi Thanos saat berhadapan langsung.



4. ROCKET 
Inilah satu dari 2 karakter Guardians of the Galaxy yang masih tersisa pasca kehancuran yang dibuat oleh Thanos. Karakter binatang Racoon (yang disebut Thor sebagai "Kelinci" di Infinity War) ini disuarakan oleh Bradley Cooper. Dengan salah satu anggota Guardians of the Galaxy yang masih hidup, saya bisa pastikan Cooper akan menjadi sosok yang paling "terganggu" di Avengers 4 nanti. Secara mental, dia tidak akan terima dengan kematian tragis para sahabatnya dan akan memendam dendam pada Thanos.

Dengan bersenjatakan senjata lengkap dan pesawat tempur, Rocket yang emosial tentu tidak akan berpikir panjang untuk menghadapi Thanos. Dan dia akan melakukan cara apapun - termasuk cara terbodoh dan tergila sekalipun - untuk menghabisi Thanos. Sudah dapat dipastikan, Rocket juga akan menjadi salah satu "kandidat" yang akan tewas dalam Avengers 4 mendatang.



5. WAR MACHINE
James "Rhodey" Rhodes (Don Cheadle) adalah satu satu super-hero yang terbilang cukup kuat. Mengenakan pakaian tempur produk rancangan Tony Stark / Iron Man (Robert Downey, Jr.), Rhodey diharapkan dapat menjadi bantuan bagi The Avengers untuk menghadapi Thanos di Avengers 4.

Sayangnya, di seri pertama komik Civil War II (2016), War Machine tewas di tangan Thanos. Kematiannya, menjadi awal dari rangkaian pertempuran superhero yang muncul di komik tersebut.

Meski alur cerita Avengers 2 kemungkinan besar masih tetap "setia" mengadaptasi alur cerita komik Infinity Gauntlet yang dirilis tahun 1991, tetapi kita tidak boleh menutup sebelah mata kalau War Machine berpotensi untuk "dibantai" di Avengers 4. Selain karena kondisi kakinya yang pincang sebelah, Rhodey pun berada dalam kondisi dilema : Antara berdiam diri melihat para sahabatnya dibantai Thanos, atau ikut berjuang bersama The Avengers dengan risiko tewas karena kondisi fisikya yang tidak memungkinkan.

Jadi jika Rhodey memilih untuk maju berperang bersama The Avengers, maka dapat dipastikan skenario komik Civic War II-lah yang akan digunakan sebagai referensi untuk Avengers 4 mendatang.



6. DRAX THE DESTROYER
Meski merupakan anggota Guardians of the Galaxy yang paling kuat, Drax (diperani Dave Bautista) bukanlah yang terkuat di antara semua anggota The Avengers.

Sejak kisah Guardians of the Galaxy, Drax punya dendam pribadi dengan Thanos yang telah membunuh anak dan istrinya. Di film Infinity War, Drax dengan ceroboh menyerang Thanos, di mana dia dengan mudah dibunuh oleh Pemimpin Kaum Titan tersebut.

Untungnya, Thanos memutar balik waktu sehingga Drax tidak mati. Meski demikian, hal ini sudah menggambarkan apa yang akan terjadi di Avengers 4 jika Drax bergabung dengan The Avengers.

Drax adalah karakter yang sangat impulsif dan ceroboh. Dia tidak mudah dinashati, bahkan oleh Star-Lord sekalipun. Jadi dapat dipastikan dia pun akan jadi salah satu korban Thanos berikutnya di Avengers 4.




7. THOR
Meski dalam versi komik tidak pernah menceritakan kematian Thor di tangan Thanos, tapi ada banyak hal di "balik layar" yang menjadi pertimbangan saya untuk meramalkan akhir hidup Anak Dewa Petir ini.

Pertama - sama seperti Chris Evans - kontrak Chris Hemsworth akan berakhir di film Avengers 4. Berbeda dengan Chris Evans yang sudah menyatakan akan mundur sebagai Captain America dan tidak mau lagi memerani karakter itu untuk sekuel Marvel selanjutnya, Chris Hemsworth justru belum mengeluarkan statemen apapun terkait akhir kontraknya dengan Marvel. Di lain pihak, Marvel pun belum mengeluarkan pernyataan apapun - entah melanjutkan atau menghentikan kontrak - Chris Hemsworth.

Sementara dari alur cerita Avengers : Infinity War, penonton sudah berspekulasi kalau Thor akan menjadi salah satu karakter utama dalam film Avengers 4, serta menjadi kunci penentu kemenangan The Avengers melawan Thanos, setelah Thor berhasil melukai Thanos dengan kapak Stormbreaker miliknya.

Peluang Thor masih 50:50. Dia bisa saja tetap hidup dan masih terus tampil di sekuel Marvel selanjutnya. Tetapi bisa jadi - karena pertimbangan kontrak - dia akan "dibunuh" di Avengers 4. Kalau pun dia tewas, sudah dapat dibayangkan sih kira-kira bakal tewas seperti apa : Thor akan mengorbankan dirinya dengan memeganggal kepala Thanos. Namun Thanos berhasil membunuh Thor beberapa detik sebelum dirinya dipenggal. Akhirnya Thor dan Thanos pun tewas. Cerita selesai. Sesederhana itu? Mungkin ya, mungkin tidak..... #inibukanspoiler



8. SHURI
Shuri (Letitia Wright) adalah karakter yang cukup menarik dari Black Panther. Dia adalah adik T'Challa / Black Panther dan merupakan Putri Kerajaan Wakanda sekaligus seorang peneliti muda dengan otak yang sangat brilian. Dalam dunia komik, Shuri adalah Karakter Paling Cerdas Pertama, melampaui kecerdasan Tony Stark.

Meski bukan karakter superhero, tapi tidak banyak yang tahu (kecuali penggemar komik Marvel) kalau Shuri sebenarnya adalah pengganti T'Challa dan kelak akan menjadi Black Panther selanjutnya. Dalam komik Marvel Time Runs Out (2015), dikisahkan Shuri mengorbankan dirinya untuk membunuh Thanos. Sayang, tindakannya gagal dan Shuri pun tewas.

Meski sudah tewas, namun T'Challa berhasil menghidupkan Shuri kembali menggunakan teknologi dan ilmu sihir dari Wakanda. Pasca kebangkitannya, Shuri akan memiliki kekuatan Panther yang setara dengan Kakaknya. Dari sanalah kisah Black Panther berkembang di mana Shuri mulai dilibatkan menjadi superhero.

Dalam acara perilisan komik terbaru Black Panther di tahun 2016, Penulis Ta-Nehisi Coates menceritakan kalau nantinya akan ada korelasi antara kisah komik Black Panther sekarang dengan film yang sedang diproduksi Marvel's Studio. Dengan menggunakan "petunjuk" tersebut, ditambah lagi adanya rencana Marvel's Comic untuk merilis film Black Panther 2 yang akan dirilis tahun 2020 mendatang, maka saya berkesimpulan kalau Shuri kemungkinan besar akan "dimatikan" di Avengers 4, untuk kemudian dihidupkan lagi di Black Panther 2. Kematian Shuri besar kemungkinan ada kaitannya dengan tindakannya untuk menghidupkan Black Panther kembali. Dengan mengorbankan dirinya, maka T'Challa akan hidup kembali. Dan jika T'Challa hidup, maka dia bisa menghidupkan Shuri dan menjadikannya Black Panther berikutnya. Klop .... !!!!



9. HULK
Keengganan Hulk bertransformasi dengan Bruce Banner (Mark Ruffalo) pasca dikalahkan Thanos, menjadi momok dan kekuatiran tersendiri pada para penggemar Monster Hijau ini. Sepanjang film Infinity War, Thor hanya muncul beberapa saat di awal film. Selanjutnya sepanjang film Bruce Banner yang tampil dan bertindak "konyol" dengan beberapa kali membujuk Hulk agar mau muncul untuk melawan Thanos dan kelompoknya.

Banner memang bertarung melawan kelompok Thanos dengan Hulkbuster. Tapi mesin itu hancur, dan Banner tidak mungkin bersembunyi di balik teknologi untuk melawan musuh super sakti dari Galaksi tersebut.

Dengan keterbatasan gerak seperti ini, ada kemungkinan ruang gerak Hulk akan terus dibatasi di film Avengers 4. Dan jika dalam 10 menit pertama film Avengers 4 Hulk masih juga tidak diberikan ruang untuk tampil, maka dapat dipastikan karakter ini akan tamat di akhir film Avengers 4.



10. HAWKEYE
Hawkeye (Jeremy Renner) memang tidak muncul di Infinity War karena dikisahkan sedang bersembunyi dan memilih menghabiskan waktunya dengan keluarga tercinta. Masuk akal. Dan akan lebih masuk akal lagi ketika Hawkeye dikabarkan akan tampil di Avengers 4.

Tapi yang menjadi ganjalan saya : Apa yang bisa dilakukan Hawkeye untuk menghadapi Thanos? Dia tidak punya kemampuan apapun selain memanah. Dan Thanos bukan musuh yang sederhana yang bisa dilukai hanya dengan panah. Taruhannya terlalu besar. Besar kemungkinan, kemunculan Hawkeye hanya sekedar menjawab pertanyaan para penonton "kemana dia saat The Avengers bertarung melawan Thanos di Infinity War". Hanya itu saja.

Setelah itu, saya malah membayangkan Hawkeye akan dihabisi Thanos dengan cara yang sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan. Sebab Hawkeye memang tidak punya kemampuan apapun selain panah, dan itu tidak terlalu membantunya untuk mengalahkan Thanos.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment