7 Serian Korea Pilihan Mei 2018

Wa.... sudah lama saya tidak membahas serian Korea. Dan banyak sekali serian Korea baru yang akan dan sedang tayang saat ini. Jika diamati, serial yang akan tayang di bulan Mei ini didominasi oleh serial bergenre misteri dan thriller. Meski demikian, drama percintaan dan komedi pun masih tetap ada, meski tidak sebanyak bulan-bulan sebelumnya

Daripada ketinggalan berita, yuk kita cek serian apa saja yang patut ditonton bulan ini ya....

1. WOK OF LOVE (기름진 멜로 - Gireumjin Mello)
Tanggal tayang       : 7 Mei 2018
Produksi                 : SBS
Pemeran                 : Lee Jun Ho, Jang Hyuk, dan Jung Ryeo Won
Total episode          : 40 (30 - 35 menit perepisode)

Drama komedi ini mengisahkan tentang Doo Chil Sung (diperani Jang Hyuk), mantan preman dan seorang lintah darat dari geng "Big Dipper" memutuskan untuk merubah cara hidupnya setelah keluar dari penjara. Dia memutuskan untuk membuka restoran masakan Tiongkok di mana restoran tersebut akan menjadi tempat mantan bawahannya yang ingin bekerja di jalan yang benar. Restoran kecil tersebut bernama "Hungry Wok" dan posisinya tepat berseberagan dengan Hotel Giant, sebuah hotel bintang-6 yang terkenal karena kehebatan para juru masaknya.

Sementara itu, Seo Poong (Lee Jun Ho), adalah seorang Chef yang bekerja dari bawah dan dengan cepat menjadi Chef Ternama hanya dalam waktu 7 tahun. Sayangnya, setelah dia gagal menyajikan sebuah masakan, dia dipecat dari restoran tempatnya bekerja. Dalam keadaan putus asa, dia bertemu dengan Doo Chil Sung dan diterima bekerja sebagai Kepala Chef di "Hungry Wok".

Tidak lama berselang, datanglah seorang seorang gadis bernama Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) yang merupakan anak dari seorang konglomerat yang barusan bangkrut. Dalam kondisi putus asa karena kebangkrutan keluarganya, Dan Sae Woo tiba-tiba berhasrat untuk menjalankan bisnis restoran setelah menikmati semangkuk Jajangmyun di "Hungry Wok".

Mereka bertiga kemudian bersatu untuk menghadapi Hotel Giant yang berniat menggilas mereka. Bagaikan Daud melawan Goliath, pertarungan merebut hati dan perut pelanggan pun dimulai ....



2. LAWLESS LAWYER (무법 변호사 - Mubeop Byeonhosa)
Tanggal tayang       : 12 Mei 2018
Produksi                 : tvN
Pemeran                 : Lee Joon Gi, Seo Ye Ji,Lee Hye Young
Total episode          :16
Bong Sang Pil (Lee Joon Ki) adalah mantan anggota gengster yang memutuskan untuk mundur dari dunia hitam dan menjadi pengacara karena ingin menuntut balas kematian ibunya lewat jalur hukum. Otaknya yang cemerlang, menempatkannya menjadi salah satu pengacara terbaik di Korea Selatan.

Dengan pengetahuan hukum yang dimilikinya, Bong Sang Pil menemukan banyak celah hukum yang bisa digunakannya untuk menjerat orang-orang yang tidak tersentuh hukum.



3. SECRET MOTHER (시크릿 마더 - Shikeurit Madeo)
Tanggal tayang       : 12 Mei 2018
Produksi                 : SBS
Pemeran                 : Song Yoon Ah, Kim So Yeon, Song Jae rim, Kim Tae Woo
Total episode          : 40 (30 - 35 menit perepisode)

Serial bergenre misteri ini mengangkat cerita yang cukup menarik : Beberapa tahun silam, Kim Yoon Jin (Song Yoon Ah) - seorang psikiatris - memiliki seorang anak perempuan. Sayang, anak perempuannya meninggal dunia dan kejadian itu membawa dampak yang sangat berat pada Kim Yoon Jin.

Setelah memiliki anak kembali, Kim Yoon Jin memutuskan untuk lebih fokus mengurusi suami dan anaknya tersebut. Karena itu dia berhenti dari pekerjaannya. Ketika anak laki-lakinya berencana untuk masuk perguruan tinggi, Kim memutuskan untuk menyewa seorang ahli yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kemampuan anak Kim menguasai pelajaran agar bisa lulus dengan nilai yang baik dan diterima di perguruan tinggi pilihan.

Awalnya, Kim tidak terlalu memperhatikan tindak-tanduk Sang Ahli yang disewanya. Namun lambat-laun, Kim melihat ada hal yang janggal pada orang yang disewanya tersebut. Ketika Kim mencoba menyidiki latar-belakang Sang Ahli, terungkaplah bahwa Sang Ahli ada kaitannya dengan kematian anak perempuannya di masa lalu. Siapakh Sang Ahli tersebut?



4. INVESTIGATION COUPLE (검법남녀 - Gumbeobnamnyeo)
Tanggal tayang       : 14 Mei 2018
Produksi                 : MBC
Pemeran                 : Jung Jae Young, Jeong Yu Mi, Lee Yi Kyung
Total episode         : 32

Seorang pembunuh berantai sadis sedang menyebarkan terornya di Korea Selatan. Baek Bum (Jung Jae Young) - seorang Dokter Forensik yang beerja di National Forensic Service - tertantang untuk meneliti kasus pembunuhan tersebut. Baek Bum sebenarnya adalah salah seorang Dokter Forensik Terbaik di Korea Selatan. Sayangnya, tidak ada orang yang mau bekerja sama dengannya karena perilakunya yang eksentrik dan pelit.

Sementara itu, Eun Sol (Jung Yoo Mi) - seorang detektif yang bekerja di Distrik 8 - terlahir dari keluarga kaya dengan kemampuan ingatan fotografi. Meski dari keluarga kaya, tapi Eun Sol tidak pernah menyombongkan dirinya dan lebih membumi.

Dan ketika dia harus bekerja sama dengan Baek Bum untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai, serangkaian hal kocak dan konyol pun terjadi di antara mereka.



5. COME AND HUG ME (이리와 안아줘 - Iriwa Anajwo
Tanggal tayang       : 16 Mei 2018
Produksi                 : MBC
Pemeran                 : Jang Ki Yong, Jin Ki Joo, Heo Joon Ho
Total episode         : 32

Drama misteri ini mengisahkan 2 orang yang mengalami trauma masa lalu, dan bersama-sama berusaha untuk membuang trauma tersebut agar dapat menjalani hidup di masa kini dengan lebih baik.

 Chae Do Jin (Jang Ki Yong) adalah seorang polisi yang baru lulus dari Akademi Kepolisian. Meski sangat ceria dan optimistis, Jang Ki Yong memiliki masa kecil yang kelam dan membuatnya trauma.

Sementara itu, Han Jae Yi (Jin Ki Joo) adalah seorang wanita yang bercita-cita ingin menjadi aktris seperti ibunya. Sayang, sang ibu mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya. Pasca kematian ibunya, Jae Yi seolah kehilangan arah hidup dan tidak punya keyakinan untuk menapaki masa depannya.

Takdir mempertemukan Chae Do Jin dan Han Jae Yi. Sayangnya, hubungan mereka berdua terancam terhenti di tengah jalan, karena diam-diam ayah Chae Do Jin, yaitu Yoon Hee Jae (Heo Joon Ho) adalah seorang pembunuh berantai yang sedang mengincar nyawa Han Jae Yi.


6. ABOUT TIME (멈추고 싶은 순간: 어바웃타임
Tanggal tayang       : 21 Mei 2018
Produksi                 : tvN
Pemeran                 : Lee Sung Kyung, Lee Sang Yoon, Lee Seo Won, Im Se Mi
Total episode         :16

Drama fantasi-romantis ini mengisahkan tentang Choi Michaela (Lee Sung Kyung), seorang aktris drama musikal yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan seseorang. Secara tidak sengaja dia bertemu dengan Lee Do Ha (Lee Sang Yoon), seorang pria yang memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu.

Karena sering bertemu, mereka pun jatuh cinta. Sayangnya, meski mereka bisa menghentikan waktu dan melihat masa depan, kisah cinta yang mereka jalani ternyata tidak semudah yang mereka duga. Ada banyak aral melintang yang akan membuktikan sekuat apa tali cinta mereka dapat bertahan.



7. HANDSOME GUY AND JUNG EUM (훈남정음 - Hunnam Jeong Eum)
Tanggal tayang       : 23 Mei 2018
Produksi                 :SBS
Pemeran                 : Nam Koong Min, Hwang Jung Eum
Total episode         : 32 (30 - 35 menit per-episode)

Serial kocak ini akan menampilkan cerita yang benar-benar unik. Kang Hoo Nam (Nam Koong Min) adalah seorang Ahli di bidang Hubungan Asmara. Dia menguasai berbagai teori tentang percintaan dan asmara. Dengan kepiawaiannya memaparkan seluruh teori tentang dunia cinta, banyak wanita yang terkesan padanya dan menganggap Hoo Nam sangat paham dengan hal-hal yang berhubungan dengan percintaan.

Faktanya : Hoo Nam justru tidak percaya dengan teori-teori percintaan yang dibuatnya tersebut. Malah dia tidak tertarik untuk menjalin hubungan asmara, apalagi jatuh cinta pada siapapun.

Di sisi lain, ada Yoo Jung Eum (Hwang Jung Eum), seorang mantan atlet yang pernah mengalami kegagalan dalam percintaan, sehingga memutuskan untuk menjadi Konselor yang membantu para pasangan yang bermasalah dengan hubungan asmara mereka. Meski pekerjaannya adalah menuntaskan masalah asmara orang lain, Jung Eum sendiri tidak pernah berniat untuk menjalin hubungan asmara lagi karena trauma dengan pengalaman yang dialaminya.

Takdir akhirnya mempertemukan Hoo Nam dan Jung Eum, di mana mereka berdua harus belajar untuk menerima satu sama lain serta menemukan keseimbangan antara teori dan realitas dalam percintaan.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment