Hong Kong Hot TV Series - FLYING TIGER (飛虎之潛行極戰 )


Judul TV Seri     : Flying Tiger
Produksi             :  Shaw Brothers - TVB Jade
Pemeran              : Michel Miu, Bosco Wong, ron N, Mandy Wong, Grace Chan, Venus Wong
Tanggal tayang    : 14 Mei - 22 Juni 2018
Total Episode      : 30

Jika Anda ingin tahu, kira-kira serial televisi apa yang lagi nge-hits di Hong Kong, maka jawabannya adalah serial ini. Flying Tiger merupakan serial terbaru produksi TVB Jade dan baru tayang tanggal 14 Mei lalu di TVB-Jade dan Youku. Secara mengejutkan, episode pertama serial ini ditonton lebih dari 1 juta penonton via streaming hanya berselang 1 jam sejak ditayangkan di televisi. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan belum pernah dicapai oleh serial Hong Kong manapun.

Hingga hari ini, total penonton serial Flying Tiger telah menembus 3.5 juta penonton. Prestasi ini menunjukkan serial ini diminati banyak orang. Tidak heran jika dalam waktu dekat, sekuel serial ini akan tayang, baik dalam bentuk serial televisi lanjutan, maupun film layar lebar.

Sesuai judulnya, serial ini mengetengahkan tentang sepak-terjang pasukan elit anti-teroris Special Duties Unit (SDU) / Flying Tiger, yang merupakan salah satu pasukan kebanggaan Hong Kong. Adaptasi kisah pasukan Flying Tiger sendiri sudah sering diangkat ke layar kaca maupun layar lebar. Namun kisah yang diangkat dalam serial ini terbilang berbeda.

Serial ini mengisahkan tentang seorang polisi bernama Hugo yang di masa mudanya pernah mendapat tugas menyelinap ke dalam anggota triad. Dalam menjalankan tugasnya, dia berkenalan dengan Christine, anak Kepala Triad. Meski Hugo sendiri sudah punya kekasih, namun demi menyukseskan tugasnya, dia berpura-pura menerima cinta Christine.

Hubungan terlarang Hugo dan Christine membuahkan anak bernama Bosco. Sayang, Christine tidak bisa mengasuh anaknya karena dia tewas dalam pertikaian antar triad. Bosco kemudian terlantar, sehingga dia tumbuh menjadi anak yang memendam dendam pada Hugo.

Saat dewasa, Bosco menjadi seorang teroris. Sementara Ron menjadi anggota kepolisian. Karena memandam benci pada Hugo, maka Hugo merancang tindakan terorisme yang ditujukan untuk membunuh Hugo dan semua polisi yang dianggap bertanggung-jawab atas kematian ibunya. Ketika Hugo sedang bersiap untuk pensiun dan menerima penghargaan dari Pemerintah Hong Kong, Bosco menyiapkan sebuah aksi yang membahayakan penduduk Hong Kong.

Menyadari bahaya besar sedang mengancam penduduk Hong Kong, SDU dan CIB (Kepolisian Hong Kong) bekerja sama untuk mencari keberadaan Bosco, sekaligus menghentikan aksi terorisnya tersebut.

Secara umum, serial ini memiliki keseimbangan antara eksyen dan drama. Tema keluarga menjadi tema sentral yang sangat kental sekali diangkat di serial ini. Tidak heran jika kemudian mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton. Selain itu, di akhir setiap episode serial ini selalu ada kejutan yang membuat penonton penasaran untuk mengikuti kelanjutan ceritanya.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment