Pertanyaan Infinity War (2) - APAKAH INFINITY WAR ADALAH AKHIR DARI FILM SUPERHERO MARVEL?

Pada artikel sebelumnya, saya sudah mengulas tentang bagaimana keseluruhan cerita film Marvel sebenarnya (untuk lebih detilnya, silakan klik link berikut ini). Semoga artikel ini membantu Anda untuk bisa lebih memahami alur cerita film-film Marvel sejauh ini, agar tidak bingung dengan alur ceritanya saat Anda menonton film Infinity War.

Nah, pertanyaan berikutnya yang mungkin agak mengganggu Anda pasca menonton film Infinity War : Apakah Infinity War akan menjadi film terakhir dari film superhero Marvel? Pertanyaan ini wajar mencuat, terutama ketika Anda menyaksikan begitu banyak superhero yang tewas dalam film tersebut.

Tenang.... Infinity War bukanlah akhir dari film superhero Marvel. Bahkan para Petinggi Marvel sendiri "membocorkan" kalau Infinity War adalah awal dari babak baru film Marvel lain yang lebih keren dan ramai.

Seperti yang saya ulas di artikel saya yang sebelumnya, Infinity War merupakan bagian dari MCU 3 di mana MCU (Marvel Cinematic Universe) tersebut belum berakhir dan masih ada 3 film lagi yang akan rilis tahun depan. Pasca perilisan film tersebut, maka MCU 3 dinyatakan berakhir, dan Marvel akan memulai MCU ke-4 yang akan dimulai dari tahun 2020 hingga 2023. Nah, kira-kira film apa saja yang sudah dipersiapkan Marvel untuk MCU ke-4? Memang belum banyak yang bisa diceritakan di sini. Tetapi ada beberapa bocoran yang sudah saya dapat.Dan berikut ini adalah film-film Marvel yang akan masuk dalam daftar MCU 4 :

1. SPIDER-MAN 2 (rencana rilis : Juli 2019)
Sukses besar Spider-Man : Homecoming (2017) yang diperani Tom Holland, membuat produser Marvel berencana untuk membuat sekuel film ini. Segala persiapan sudah dilakuan dan saat ini sedang dalam proses shooting.

Tom Holland sendiri masih dipercaya untuk memerani karakter Peter Parker. Belum ada informasi jelas mengenai alur cerita serta musuh yang akan dihadapi Spider-Man di film ini. Namun dapat dipastikan film ini akan melanjutkan kisah dari Spider-Man : Homecoming.



2. BLACK WIDOW (2019)
Karakter ini pertama kali muncul di film Iron Man 2 (2009), dan baru mulai mendapatkan perhatian penonton saat beraksi di film The Avengers (2012). Scarlett Johansson yang memerani karakter ini sejak awal mendapat pujian dari para penonton. Melihat animo penonton ini, Produser Marvel Studio telah berencana untuk membuat film solo tentang karakter Black Widow.

Ide pertama untuk membuat film Black Widow sudah muncul sejak September 2010. Skenario filmnya sendiri baru kelar Februari 2014. Masalahnya, hingga hari ini Marvel Studio masih kesulitan mencari sutradara yang cocok untuk menyutradarai film tersebut. Meski demikian, Marvel Studio yakin kalau tahun 2019 mendatang, mereka akan dapat merilis film Black Widow yang akan menjadi bagian dari MCU 4.



3. GUARDIANS OF THE GALAXY VOL 3 (2020)
Sukses film Guardians of the Galaxy Vol1 (2014) dan Vol. 2 (2017), mendorong Marvel Studio memutuskan untuk membuat sekuel selanjutnya - Guardians of the Galaxy Vol.3 - yang rencananya akan tayang tahun 2020 mendatang.

Masih disutradarai James Gunn (yang juga menyutradarai dua seri sebelumnya), film ini tetap akan dibintangi oleh para pemeran seri sebelumnya : Chris Pratt (Peter Quill / Star Lord), Zoe Saldana (Gamora), Dave Bautista (Drax the Destoyer), Vin Diesel (Groot), Bradley Cooper (Rocket),  dan Pom Lkementieff (Mantis). Belum ada informasi mengenai alur ceritanya.



4. INHUMANS (2020)
Cukup mengejutkan saya waktu mengetahui Marvel berencana merilis Inhumans ke layar lebar. Pasalnya kisah ini pernah dirilis dalam bentuk serial televisi. Sayangnya serial ini kurang mendapat respon yang positif, sehingga baru rilis 8 episode, serial ini terpaksa "dimatikan".

Sepertinya Marvel Studio masih punya harapan cukup besar kalau Inhumans dapat sukses. Karena itu, mereka mengumpulkan para kreator mereka untuk meramu kembali cerita Inhumans versi layar lebar agar bisa lebih diterima oleh para penonton.

Sebagai informasi, Inhumans mengisahkan tentang sebuah keluarga Kerajaan dari Planet Attilan, dimana satu ketika kerajaan mereka dikudeta sehingga mereka harus melarikan diri ke Bumi dan menetap di Hawaii.

Karakter utama Inhumans adalah Raja Attilan bernama Black Bolt yang memiliki kekuatan super pada suaranya. Sedikit saja suara yang dia keluarkan akan dapat menimbulkan kehancuran yang luar biasa. Karena itulah Black Bolt tidak pernah bersuara atau berbicara.

Black Bolt memiliki istri bernama Medusa yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan rambutnya, yang dapat digunakan sebagai senjata. Lalu ada Karnak, keponakan Black Bolt yang dapat melihat masa depan. Gorgon adalah keponakan sekaligus Pengawal Setia Black Bolt. Dia memiliki kemampuan mampu menggerakkan ombak laut menggunakan tenaga seismik. Kemudian ada Crystal, adik Medusa yang memiliki kemampuan menguasai semua elemen benda mati. Crystal memiliki anjing raksasa bernama Lockjaw yang mampu memindahkan seseorang dari satu tempat ke tempat lain.

Akankah Inhumans akan bisa lebih sukses daripada serial televisinya? Kita tunggu saja.

Selain keempat film ini, masih ada 20 film Marvel yang lain yang sedang dalam proses pembuatan. Belum diketahui dengan pasti apa judulnya dan bagaimana ceritanya. Yang pasti MCU 4 dipastikan akan jauh lebih seru ketimbang 3 MCU yang sudah tayang saat ini.

Kita tunggu saja....

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment