Recommended Movie - IMMIGRATION GAME (2017)




Judul Film      : Immigration Game
Sutradara        : Krystof Zlatnik
Pemeran         : Mathis Landwehr, Danise Ankel, Katharina Spoorer
Ditayangkan  : 6 Juli 2017

Tidak banyak orang tahu kalau Jerman juga memproduksi film berkualitas berskala internasional. Salah satu yang cukup keren adalah film produksi 2017 ini. Immigration Game adalah film bergenre thriller-eksyen yang cukup mencekam. Dengan durasi sekitar 96 menit, penonton sudah dibuat bertahan di kursi nonton sepanjang film tanpa bergerak sama sekali.Tentu saja, karena film ini menampilkan adegan kekerasan yang seru, sehingga ga ada kesempatan bagi penonton untuk mengambil jedah atau berkedip sekalipun.

Bersetting dunia masa depan, film ini mengisahkan tentang Jerman di suatu masa di mana Pemerintah Jerman berusaha membatasi jumlah pengungsi yang datang ke negara tersebut. Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan memberikan izin tinggal tetap kepada para pengungsi, asalkan mereka mengikuti sebuah acara TV populer bernama "Immigration Game". Dalam permainan tersebut, para pengungsi diberi kesempatan untuk berlari dari tempat mereka menuju ke Gedung Alexanderplatz, tempat di mana acara televisi itu berlangsung. Siapa yang berhasil tiba di gedung tersebut dengan selamat, akan mendapatkan izin tinggal tetap dan diangkat sebagai warga negara Jerman.


Tentu saja untuk bisa mencapai Gedung Alexanderplatz tidaklah mudah, karena ada sekelompok orang yang ditugasi untuk menghabisi para pengungsi, bahkan sebelum mereka bisa bergerak jauh dari lokasi asal mereka. Dan tindakan kelompok tersebut diizinkan oleh Pemerintah, dan polisi pun membebaskan mereka melakukan apapun terhadap para pengungsi, termasuk membunuh.

Joe (Mathis Landwehr) adalah seorang pria yang tanpa sengaja melewati sebuah tempat dan melihat seorang pengungsi disiksa sekelompok orang. Tanpa berpikir panjang, Joe menolong pengungsi itu, dan membawanya ke tempat aman. Rupanya tindakannya justru berujung panjang, karena dia kemudian menjadi sasaran buruan kelompok orang yang bertugas membunuhi para pengungsi itu.

Apa boleh buat. Joe pun terpaksa turun tangan untuk menyelamatkan para pengungsi, sekaligus dirinya sendiri.

Film eksyen super sadis ini menampilkan adegan bertarungan dan kejar-kejaran di sepanjang kota Berlin. Ketegangan yang dibangun cukup intens, sehingga Penonton menjadi penasaran dan mengikuti film ini hingga akhir tanpa jedah sama sekali.


DO YOU KNOW? 
Meski merupakan film produksi Jerman, namun hampir semua dialog dalam film ini menggunakan bahasa Inggris.

Pengambilan gambar dilakukan dalam waktu 14 hari, ditambah 3 hari untuk pengambilan gambar tambahan.

Film ini sama sekali tidak ada skrip atau skenario dialog sama sekali. Proses pembuatan film ini cukup sederhana : Penulis hanya membuat 30 halaman berisi garis besar cerita, dan Sutradara Zlatik hanya mengarahkan para pemain sedemikian rupa agar melakukan akting sesuai cerita yang dibuat. Semua dialog dan adegan perkelahian merupakan improvisasi para aktor dan aktris di film ini. Tidak ada koreografi perkelahian sama sekali. Jadi semua adegan perkelahian hingga berdarah-darah adalah perkelahian sungguhan.

Sebagian pemeran dalam film ini - terutama para pengungsi berwajah Timur Tengah - adalah pengungsi sesungguhnya (dari Suriah) yang saat itu sedang meminta suaka dan perlindungan Pemerintah Jerman.


 

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment